Apps

Download Aplikasi Google Play Terbaru 2022!

Download Aplikasi Google Play Terbaru 2022

Download Aplikasi Google Play Terbaru 2022 – Google Play sebelumnya Android Market adalah layanan distribusi digital yang dioperasikan dan dikembangkan oleh Google. Ini berfungsi sebagai toko aplikasi resmi untuk sistem operasi Android, yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan mengunduh aplikasi yang dikembangkan dengan Android software development kit (SDK) dan diterbitkan melalui Google. Google Play juga berfungsi sebagai toko media digital, yang menawarkan program musik, buku, film, dan televisi. Ini sebelumnya menawarkan perangkat keras Google untuk pembelian sampai diperkenalkannya pengecer perangkat keras online yang terpisah, Google Store, pada 11 Maret 2015, dan juga menawarkan publikasi berita dan majalah sebelum perbaikan Google News pada 15 Mei 2018.

Aplikasi tersedia melalui Google Play baik gratis atau dengan biaya. Mereka dapat diunduh langsung pada perangkat Android melalui aplikasi seluler Play Store atau dengan menyebarkan aplikasi ke perangkat dari situs web Google Play. Aplikasi yang mengeksploitasi kemampuan perangkat keras dari suatu perangkat dapat ditargetkan untuk pengguna perangkat dengan komponen perangkat keras tertentu, seperti sensor gerak (untuk game yang bergantung pada gerakan) atau kamera yang menghadap ke depan (untuk panggilan video online). Google Play store memiliki lebih dari 82 miliar unduhan aplikasi pada 2016 dan telah mencapai lebih dari 3,5 juta aplikasi yang diterbitkan pada 2017. Ini telah menjadi subjek berbagai masalah mengenai keamanan, di mana perangkat lunak berbahaya telah disetujui dan diunggah ke toko dan diunduh oleh pengguna, dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda.
Google Play diluncurkan pada 6 Maret 2012, menyatukan Android Market, Google Music, dan Google eBookstore di bawah satu merek, menkitai perubahan dalam strategi distribusi digital Google. Layanan yang termasuk dalam Google Play adalah Google Play Books, Google Play Games, Google Play Film & TV dan Google Play Music. Setelah merek-ulang, Google secara bertahap memperluas dukungan geografis untuk setiap layanan.

ADVERTISEMENT
  • Antarmuka pengguna
Also Read:  Application to Apply for a JCPenney Credit Card – Learn How to Use

Selain mencari konten berdasarkan nama, aplikasi juga dapat dicari melalui kata kunci yang disediakan oleh pengembang. Saat mencari aplikasi, pengguna dapat menekan filter pencarian yang disarankan, membantu mereka menemukan aplikasi yang cocok dengan filter yang ditentukan. Untuk dapat ditemukannya aplikasi, Play Store terdiri dari daftar yang menampilkan aplikasi teratas di setiap kategori, termasuk “Gratis Teratas”, daftar aplikasi gratis paling populer sepanjang masa; “Top Paid”, daftar aplikasi berbayar paling populer sepanjang masa; “Top Grossing”, daftar aplikasi yang menghasilkan jumlah pendapatan tertinggi; “Trending Apps”, daftar aplikasi dengan pertumbuhan instalasi baru-baru ini; “Top New Free”, daftar aplikasi gratis baru paling populer; “Top New Paid”, daftar aplikasi berbayar baru yang paling populer; “Unggulan”, daftar aplikasi baru yang dipilih oleh tim Google Play; “Pilihan Staf”, daftar aplikasi yang sering diperbarui dipilih oleh tim Google Play; “Pilihan Editor”, daftar aplikasi yang dianggap terbaik sepanjang masa; dan “Pengembang Top”, daftar aplikasi yang dibuat oleh pengembang dianggap yang terbaik. Pada bulan Maret 2017, Google menambahkan bagian “Aplikasi Gratis Minggu Ini,” menawarkan satu aplikasi berbayar normal secara gratis.

Pengguna dapat mengirimkan ulasan dan peringkat untuk aplikasi dan konten digital yang didistribusikan melalui Google Play, yang ditampilkan secara publik. Peringkat didasarkan pada skala 5 poin. Pengembang aplikasi dapat menanggapi ulasan menggunakan Google Play Developer Console.

  • Layanan Google Play

Pada 2012, Google mulai memisahkan aspek-aspek tertentu dari sistem operasi Android (terutama aplikasi intinya) sehingga dapat diperbarui melalui Google Play store secara independen dari OS. Salah satu komponen itu, Layanan Google Play, adalah proses tingkat sistem sumber tertutup yang menyediakan API untuk layanan Google, diinstal secara otomatis pada hampir semua perangkat yang menjalankan Android 2.2 “Froyo” dan lebih tinggi. Dengan perubahan ini, Google dapat menambahkan fungsionalitas sistem baru melalui Play Services dan memperbarui aplikasi tanpa harus mendistribusikan pemutakhiran ke sistem operasi itu sendiri. Akibatnya, Android 4.2 dan 4.3 “Jelly Bean” berisi perubahan yang relatif lebih sedikit yang dihadapi pengguna, lebih fokus pada perubahan kecil dan peningkatan platform. (Sumber)

Also Read:  Cara Menambahkan Widget Ke Layar Beranda Android

Download Aplikasi Google Play Terbaru 2022

[maxbutton name=”Google Play Store”]

Demikianlah artikel kali ini tentang Download Aplikasi Google Play Terbaru 2022. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

download playstore terbaru 2022

Related Articles