Apps

Download Google Classroom APK Terbaru 2022 Gratis!

Download Google Classroom APK Terbaru 2022

Download Google Classroom APK Terbaru 2022 – Classroom adalah layanan gratis untuk sekolah, lembaga nonprofit, dan siapa saja yang memiliki Akun Google pribadi. Classroom memudahkan pelajar dan pengajar untuk saling terhubung di dalam dan di luar sekolah. Classroom dapat menghemat waktu dan kertas, dan memudahkan membuat kelas, memberikan tugas, berkomunikasi, dan tetap teratur.

Ada berbagai manfaat menggunakan Classroom:

ADVERTISEMENT
  • Mudah disiapkan – Pengajar dapat langsung menambahkan siswa atau membagikan kode kepada kelasnya untuk bergabung. Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkannya.
  • Menghemat waktu – Alur kerja tugas yang mudah dan tanpa kertas memungkinkan pengajar membuat, memeriksa, dan menilai tugas dengan cepat, semuanya di satu tempat.
  • Meningkatkan keteraturan – Siswa dapat melihat semua tugasnya di halaman tugas, dan semua materi kelas (misalnya, dokumen, foto, dan video) otomatis disimpan ke dalam folder di Google Drive.
  • Meningkatkan komunikasi – Classroom memungkinkan pengajar untuk mengirim pengumuman dan memulai diskusi langsung. Siswa dapat saling berbagi referensi atau menjawab pertanyaan di stream.
  • Aman – Seperti layanan Google Workspace for Education lainnya, Classroom tidak memasang iklan, tidak menggunakan konten atau data siswa untuk tujuan iklan.

Tentang Google Classroom

Google Kelas diumumkan pada 6 Mei 2014, dengan pratinjau tersedia untuk beberapa anggota program Google G Suite for Education. Ini dirilis secara publik pada 12 Agustus 2014. Pada 2015 Google mengumumkan API Kelas dan tombol berbagi untuk situs web, yang memungkinkan administrator sekolah dan pengembang untuk lebih terlibat dengan Google Kelas. Juga di 2015, Google mengintegrasikan Google Kalender ke dalam Kelas untuk penugasan tenggat waktu, kunjungan lapangan, dan pembicara kelas. Pada tahun 2017, Google membuka Kelas untuk memungkinkan pengguna Google pribadi untuk bergabung dengan kelas tanpa persyaratan memiliki akun Google Apps for Education, dan pada bulan April tahun yang sama, menjadi mungkin bagi setiap pengguna Google pribadi untuk membuat dan mengajar kelas.

Pada tahun 2018, Google mengumumkan penyegaran ruang kelas, menambahkan bagian pekerjaan kelas, meningkatkan antarmuka penilaian, memungkinkan penggunaan kembali pekerjaan kelas dari kelas lain, dan menambahkan fitur bagi guru untuk mengatur konten berdasarkan topik.

Pada tahun 2019, Google memperkenalkan 78 tema bergambar baru dan opsi untuk menarik dan melepaskan topik dan tugas di bagian pekerjaan kelas.

Fitur

Google Kelas mengikat Google Drive, Google Docs, Sheets dan Slides, dan Gmail bersama-sama untuk membantu lembaga pendidikan beralih ke sistem tanpa kertas. Google Kalender kemudian diintegrasikan untuk membantu menentukan tanggal jatuh tempo, kunjungan lapangan, dan pembicara kelas. Siswa dapat diundang ke ruang kelas melalui database institusi, melalui kode pribadi yang kemudian dapat ditambahkan di antarmuka pengguna siswa atau secara otomatis diimpor dari domain sekolah. Setiap kelas yang dibuat dengan Google Kelas membuat folder terpisah di Google Drive masing-masing pengguna, di mana siswa dapat mengirimkan pekerjaan untuk dinilai oleh seorang guru.

  • Penugasan
    Penugasan disimpan dan dinilai pada rangkaian aplikasi produktivitas Google yang memungkinkan kolaborasi antara guru dan siswa atau siswa dengan siswa. Alih-alih berbagi dokumen yang berada di Google Drive siswa dengan guru, file di-host di Drive siswa dan kemudian dikirim untuk dinilai. Guru dapat memilih file yang kemudian dapat diperlakukan sebagai templat sehingga setiap siswa dapat mengedit salinan mereka sendiri dan kemudian kembali untuk nilai alih-alih membiarkan semua siswa melihat, menyalin, atau mengedit dokumen yang sama. Siswa juga dapat memilih untuk melampirkan dokumen tambahan dari Drive mereka ke tugas.
  • Penilaian
    Google Kelas mendukung banyak skema penilaian yang berbeda. Guru memiliki opsi untuk melampirkan file ke tugas yang dapat dilihat siswa, diedit, atau mendapatkan salinan individu. Siswa dapat membuat file dan kemudian melampirkannya ke tugas jika salinan file tidak dibuat oleh guru. Guru memiliki opsi untuk memantau kemajuan setiap siswa pada tugas di mana mereka dapat membuat komentar dan mengedit. Tugas yang diubah dapat dinilai oleh guru dan dikembalikan dengan komentar untuk memungkinkan siswa merevisi tugas dan dikembalikan. Setelah dinilai, tugas hanya dapat diedit oleh guru kecuali guru mengembalikan tugas.
  • Komunikasi
    Pengumuman dapat diposting oleh guru ke pengumuman kelas yang dapat dikomentari oleh siswa yang memungkinkan komunikasi dua arah antara guru dan siswa. Siswa juga dapat memposting ke pengumuman kelas tetapi tidak akan setinggi prioritas sebagai pengumuman oleh guru dan dapat dimoderasi. Berbagai jenis media dari produk Google seperti video YouTube dan file Google Drive dapat dilampirkan ke pengumuman dan pos untuk berbagi konten. Gmail juga menyediakan opsi email bagi guru untuk mengirim email ke satu atau lebih siswa di antarmuka Google Kelas. Kelas dapat diakses di web atau melalui aplikasi seluler Kelas Android dan iOS.
  • Laporan Orisinalitas
    Laporan orisinalitas diperkenalkan pada Januari 2020. Ini memungkinkan pendidik dan siswa untuk melihat bagian dan bagian dari karya yang diajukan yang berisi kata-kata yang persis atau mirip dengan yang dari sumber lain. Untuk siswa, ini menyoroti bahan sumber dan tanda kutip yang hilang untuk membantu siswa dalam meningkatkan tulisan mereka. Guru juga dapat melihat laporan orisinalitas, memungkinkan mereka untuk memverifikasi integritas akademik dari karya siswa yang disampaikan. Di G Suite for Education (gratis), guru dapat mengaktifkan laporan orisinalitas untuk 3 tugas. Pembatasan ini dicabut pada G Suite Enterprise for Education (berbayar).
  • Kursus arsip
    Ruang Kelas memungkinkan instruktur untuk mengarsipkan kursus pada akhir semester atau tahun. Ketika sebuah kursus diarsipkan, itu dihapus dari beranda dan ditempatkan di area Kelas Arsip untuk membantu para guru mengatur kelas mereka saat ini. Ketika sebuah kursus diarsipkan, para guru dan siswa dapat melihatnya, tetapi tidak akan dapat mengubahnya sebelum dipulihkan.
  • Aplikasi seluler
    Aplikasi seluler Google Kelas, diperkenalkan pada Januari 2015, tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi memungkinkan pengguna mengambil foto dan melampirkannya ke tugas mereka, berbagi file dari aplikasi lain, dan mendukung akses offline.
  • Privasi
    Berbeda dengan layanan konsumen Google, Google Kelas, sebagai bagian dari G Suite for Education, tidak menampilkan iklan apa pun dalam antarmuka untuk siswa, dosen, dan guru, dan data pengguna tidak dipindai atau digunakan untuk tujuan periklanan. (Sumber)

Download Google Classroom APK Terbaru 2022

  • Android

Demikianlah artikel kali ini tentang Download Google Classroom APK Terbaru 2022. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya!

Related Articles