Apps

Download Gratis Google Drive Terbaru 2022 (All Device)

Download Gratis Google Drive Terbaru 2022

Download Gratis Google Drive Terbaru 2022 – Google Drive adalah tempat yang aman untuk mencadangkan dan mengakses semua file kita dari perangkat mana pun. Undang orang lain untuk melihat, mengedit, memberi komentar di file atau berbagi folder yang seperti foto, video dan musik mana pun milik kita dengan mudah.

Fitur Google Drive:

ADVERTISEMENT
  • Menyimpan dan mengakses file kita di mana saja dengan aman.
  • Mengakses file penting dan terbaru dengan cepat.
  • Menelusuri file menurut nama dan konten.
  • Membagikan dan menetapkan izin untuk file dan folder.
  • Melihat konten kita kapan saja di mana saja saat offline.
  • Menerima notifikasi tentang aktivitas penting di file kita.
  • Menggunakan kamera perangkat kita untuk memindai dokumen kertas.

Google Drive adalah layanan penyimpanan data tersinkronisasi yang dikembangkan oleh Google. Diluncurkan pada tanggal 24 April 2012, Google Drive memungkinkan penggunanya untuk menyimpan data di server mereka, mensinkronisasi data di perangkat yang berbeda, dan saling berbagi berkas. Selain situs web, Google Drive juga menyediakan aplikasi-aplikasi dengan kemampuan offline untuk Windows dan komputer-komputer macOS, dan Android serta perangkat iOS. Google Drive meliputi Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides, yang mana merupakan bagian dari Google Docs Editor yang mengizinkan mengedit dokumen secara bersamaan atau berkelompok, spreadsheets, presentasi, menggambar, formulir, dll. File-file yang dibuat dan diedit melalui Google Docs akan tersimpan di Google Drive.

Google Drive menyediakan pengguna 15 GB tempat penyimpanan gratis melalui Google One. Google One juga menyediakan 100 GB, 200 GB, 2 TB, 10 TB, 20 TB, dan 30 TB, yang disediakan melalui paket-paket pembayaran opsional. File yang diunggah bisa berukuran hingga 5 terabyte. Pengguna bisa mengubah pengaturan pribadi untuk file-file dan folder-folder yang bersifat individual, termasuk mengaktifkan fitur untuk berbagi dengan pengguna lainnya atau membuat konten menjadi publik. Di web, pengguna bisa mencari gambar dengan mendeskripsikan tampilan visualnya, dan menggunakan bahasa sehari-hari untuk mencari sebuah file.

Also Read:  Download Aplikasi Canva Premium Terbaru Gratis 2022!

Web dan aplikasi Android menyediakan fitur Backups, untuk melihat perangkat Android mana yang datanya telah di backup ke layanan Google Drive, dan sebuah aplikasi komputer yang telah dirombak sepenuhnya diluncurkan pada Juli 2017, yang memungkinkan melakukan backup terhadap folder-folder di komputer pengguna. Fitur Quick Access bisa dengan cermat memprediksi file yang dibutuhkan pengguna.

Google Drive merupakan komponen penting dari Google Workspace, penawaran langganan bulanan Google untuk bisnis dan organisasi yang beroperasi sebagai G Suite hingga Oktober 2020. Sebagai bagian dari paket Google Workspace tertentu, Drive menawarkan penyimpanan yang tidak terbatas, pelaporan audit file yang lebih lanjut, kontrol administrasi yang telah ditingkatkan, dan alat kolaborasi yang lebih baik untuk tim.

Pada saat diluncurkannya layanan ini, kebijakan privasi Google Drive sangat dikritik oleh beberapa anggota dari media. Google memiliki salah satu Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang mencakup semua layanannya, yang mana perjanjian ini dapat memberikan hak kepada perusahaan untuk terus memproduksi kembali, menggunakan, dan menciptakan turunan dari konten yang tersimpan di Google Drive. Meskipun kebijakan tersebut juga menegaskan bahwa pengguna mempertahankan hak kekayaan intelektual, pendukung privasi menyampaikan kekhawatiran bahwa lisensi memberi Google hak untuk menggunakan informasi dan data untuk menyesuaikan iklan dan layanan lain yang disediakan Google. Sebaliknya, anggota media lainnya mencatat bahwa perjanjian tersebut tidak lebih buruk daripada perjanjian layanan penyimpanan lainnya, tetapi Google menggunakan “bahasa yang lebih berseni” dalam perjanjian, dan juga menyatakan bahwa Google memerlukan hak untuk “memindahkan file di servernya, cache data kita, atau membuat gambar yang berukuran kecil “.

Pada Juli 2018, Google Drive memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, dan pada September 2015 Google Drive memiliki lebih dari satu juta pengguna organisasi yang membayar. Pada Mei 2017, ada lebih dari dua triliun file yang disimpan di layanan.

Also Read:  Inilah Mengapa Vanish Mode tidak tersedia di Instagram

Akun Google mendapatkan penyimpanan gratis 15 GB untuk digunakan bersama oleh Google Drive, Gmail, dan Google Foto. Untuk penyimpanan tambahan, kita dapat upgrade ke paket langganan premium sebagai pembelian dalam aplikasi. Langganan mulai $1,99/bulan untuk 100 GB di AS, dan dapat berbeda-beda bergantung wilayah.

Download Gratis Google Drive Terbaru 2022

  • PC
  • Android
  • iOS

Demikianlah artikel kali ini tentang Download Gratis Google Drive Terbaru 2022 (All Device). Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya!

Related Articles