Apps

Cara Mengenkripsi Cadangan WhatsApp Anda di Google Drive

Diketahui bahwa WhatsApp menyediakan enkripsi end-to-end untuk obrolan. Enkripsi ini membuatnya lebih aman untuk berkomunikasi di platform perpesanan karena melarang pihak ketiga membaca atau memantau percakapan antara penerima dan pengirim. Dengan enkripsi end-to-end, Anda dapat yakin bahwa tidak ada yang dapat membaca atau mendengarkan apa yang dikirimkan.

WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna mengenkripsi cadangan. Masalahnya, bagaimanapun, adalah itu Cadangan WhatsApp di Google Drive tidak dienkripsi secara otomatis. Karena WhatsApp tidak menerapkan perubahan secara default, Anda harus melakukannya secara manual. Dan Anda harus melakukannya karena, jika tidak, akan ada lubang besar dalam perlindungan data Anda. Pada artikel ini, kami akan mengeksplorasi bagaimana Anda dapat mengenkripsi cadangan WhatsApp di Google Drive.

Detail Penting untuk Diingat sebelum Anda Mengenkripsi Cadangan WhatsApp di Google Drive:

Sebelum kami melanjutkan dan membantu Anda mengenkripsi cadangan WhatsApp di Google Drive, ada beberapa detail penting yang perlu Anda pertimbangkan. Untuk melindungi cadangan, Anda harus gunakan kunci enkripsi 64 digit ATAU pilih kata sandi yang panjangnya setidaknya tujuh karakter dan berisi setidaknya satu angka. Pastikan, sebaik mungkin, bahwa Anda mengingat kata sandi atau kunci enkripsi ini karena, tanpanya, Anda tidak akan dapat memulihkan cadangan Anda. Jika hilang, Anda dapat membuat yang baru, tetapi Anda tidak dapat mendekripsi cadangan sebelumnya.

Baca juga: Aplikasi Terbaik Untuk Memulihkan Obrolan WhatsApp yang Dihapus di Android & iOS

Bagaimana Cara Mengenkripsi Cadangan WhatsApp Anda di Google Drive?

Anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah Anda memiliki akun Google untuk mulai mencadangkan data WhatsApp Anda ke Google Drive. Setelah Anda memastikannya untuk perangkat Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengenkripsi cadangan WhatsApp di Google Drive:

Also Read:  Download Aplikasi AKULAKU Terbaru Di 2022!

Langkah 1: Meluncurkan Ada apa di perangkat Anda. Ketuk pada menu tiga titik di sudut kanan atas dan kemudian Pengaturan.

Pengaturan

Langkah 2: Dalam Pengaturan menu, temukan dan Ketuk pada Obrolan.

Obrolan

Langkah 3: Di layar berikutnya, Anda akan menemukan Cadangan obrolan di dasar. Ketuk di atasnya.

Cadangan obrolan

Langkah 4: Untuk mengenkripsi cadangan WhatsApp di Google Drive, pertama-tama Anda harus membuat cadangan Obrolan WhatsApp Anda. Setelah mencadangkan obrolan WhatsApp Anda, tekan enter Pencadangan terenkripsi ujung ke ujung opsi yang terletak tepat di bawah tombol Back up berwarna hijau.

Enkripsi cadangan

Langkah 5: Anda kemudian akan diminta untuk memberikan izin. Untuk melanjutkan, Ketuk pada NYALAKAN tombol.

Mengenkripsi pencadangan aktif

Langkah 6: Selanjutnya, Anda diminta untuk buat kata sandi atau kunci enkripsi 64 digit untuk mengamankan cadangan obrolan terenkripsi ujung ke ujung. Pilih salah satu pilihan Anda dan lanjutkan.

buat kata sandi

Langkah 7: Kata sandi harus menampilkan enam karakter dan satu huruf. Karena WhatsApp tidak berisi catatan kunci 64 digit, Anda juga dapat membuat dan melestarikannya. Ketuk Melanjutkan enkripsi ujung-ke-ujung diaktifkan untuk cadangan obrolan WhatsApp Anda.

Cadangan WhatsApp

Seperti disebutkan sebelumnya, penting bagi Anda untuk mengingat kata sandi atau kunci enkripsi 64 digit. Karena tanpanya, Anda tidak akan dapat mengakses atau membaca cadangan obrolan. Prosedur yang sama dapat digunakan untuk mematikan enkripsi end-to-end untuk cadangan percakapan WhatsApp Anda, meskipun Anda harus memberikan kunci enkripsi atau kata sandi untuk verifikasi.

Baca juga: Bagaimana Anda Tahu Jika Seseorang Memblokir Anda Di WhatsApp

Menjaga Privasi Online Anda –

Cadangan Google Drive WhatsApp Anda sekarang akan dikunci dengan kata sandi atau kunci enkripsi. Setiap kali Anda memulihkan cadangan penyimpanan WhatsApp di perangkat yang berbeda, Anda memerlukan ini. Tanpanya, baik Anda maupun orang lain yang mencoba mengakses rekaman percakapan Anda tidak akan dapat memulihkan cadangan tersebut.

Also Read:  Aplikasi Pesan Rahasia 2022: Kirim SMS kepada siapa pun secara pribadi

Memahami protokol keamanan WhatsApp sangat penting. Logistik yang diperlukan adalah harga kecil untuk membayar apa yang pada akhirnya akan menjadi tindakan penting dalam mempertahankan privasi online Anda.

Baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Bagaimana Cara Memeriksa Cadangan Whatsapp di Google Drive?

Izinkan kami menjelaskan beberapa poin penting jika Anda penasaran tentang cara memverifikasi cadangan WhatsApp di Google Drive. Enkripsi end-to-end digunakan untuk cadangan Google Drive Anda dari WhatsApp. Namun Anda tetap dapat mengakses dan mengontrol cadangan WhatsApp Anda, yang juga disimpan di Google Drive. Jadi, bagaimana Anda melakukannya? Kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah sederhana ini –

Langkah 1: Mulailah dengan masuk ke Google Drive menggunakan Akun Google yang Anda gunakan untuk cadangan.

Langkah 2: Kemudian akses Pengaturan Google Drive dengan mengeklik simbol roda gigi di pojok kanan atas layar.

Privasi Daring

Langkah 3: Kemudian akses area WhatsApp di bawah bagian Kelola aplikasi.

Kelola aplikasi

Langkah 4: Gulir ke bawah untuk menemukan WhatsApp di daftar aplikasi yang terhubung ke Google Drive. Anda dapat mengontrol pengelolaan cadangan WhatsApp Anda di Google Drive dengan menuju ke bagian Opsi untuk WhatsApp.

Manajer WhatsApp

Informasi penting: Karena Anda cadangan WhatsApp terenkripsi di Google Drive, Anda hanya dapat mencadangkan atau menghapusnya melalui Google Drive. Anda tidak dapat mengambil data dari program lain sebagai hasilnya.

Kesimpulan:

Kami telah berusaha memberi Anda metode terbaik agar Anda dapat mempertahankan data WhatsApp Anda terlepas dari smartphone yang Anda pilih. Jangan ragu untuk menggunakan perbaikan yang telah dicoba dan benar ini untuk menangani pencadangan WhatsApp Anda dengan cara yang seefisien mungkin karena sebelumnya telah diuji.

Also Read:  Ini Terjadi Setelah Membersihkan Cache di Instagram

Jika Anda memiliki pertanyaan atau pertanyaan tentang pencadangan WhatsApp di Google Drive, tinggalkan pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Source link

Related Articles