Apps

Cara Mengatur & Menggunakan Kesehatan Digital di Ponsel Android

Ponsel cerdas kami telah menjadi lebih dari sekadar pusat komunikasi utama bagi kami. Sekarang portal hiburan kami, dompet, pusat perbelanjaan, dan alas kerja yang kami bawa ke mana pun kami pergi. Dari kesehatan hingga hiburan, ia hadir dengan aplikasi untuk semua. Dan semua aplikasi ini telah membuat kita mengembangkan kebiasaan teknologi yang lama, mendarah daging, dan tidak menarik yang tampaknya tidak kita pertahankan.

Kebiasaan ini telah menimbulkan kekhawatiran tentang kesejahteraan kita dan juga mendorong kita untuk menggunakan aplikasi kesehatan digital. Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan manfaat yang jelas dan nyata bagi pengguna smartphone. Di sini kita berbicara tentang aplikasi Digital Wellbeing di Android.

Apa itu Aplikasi Kesejahteraan Digital?

Sebelum melanjutkan, izinkan kami menjawab pertanyaan paling penting di benak Anda – Apa itu aplikasi kesehatan digital? Singkatnya, ini adalah inisiatif yang diusulkan oleh Google sebagai pendekatan untuk membantu pengguna mengajarkan cara menyeimbangkan kehidupan digital dan nyata mereka. Aplikasi ini dirancang dengan fitur-fitur penting yang memungkinkan Anda mengetahui seberapa sering Anda menggunakan aplikasi yang terpasang di Android, notifikasi yang Anda terima, dan waktu Anda membuka kunci perangkat.

Bagaimana Cara Mengatur dan Menggunakan Aplikasi Kesejahteraan Digital di Android?

Aplikasi Kesejahteraan Digital di Android menampilkan ringkasan berapa banyak waktu yang Anda habiskan menggunakan ponsel dan berbagai aplikasi di siang hari. Aplikasi ini menyajikan semua informasi dalam bagan warna-warni yang mudah dipahami dan mudah dipahami. Anda juga dapat mengakses halaman Dasbor aplikasi untuk informasi selengkapnya tentang aplikasi tertentu dengan mengetuk namanya di bagan. Untuk menyiapkan Kesehatan Digital di Android, perangkat Anda harus memiliki Android versi 9 atau lebih tinggi. Ikuti instruksi untuk mempelajari cara menggunakannya:

Langkah 1: Buka Pengaturan aplikasi di perangkat Anda lalu gulir ke bawah dan klik Kesejahteraan Digital & Kontrol Orang Tua.

Also Read:  5 Cara Memperbaiki Vanish Mode Tidak Berfungsi [All errors]

Kesejahteraan Digital

Langkah 2: Setelah Anda masuk, klik pada menu opsi tiga titik. Anda akan menemukannya di sudut kanan atas. Temukan dan klik Kelola data Anda.

Langkah 3: Di layar berikutnya, klik pada Penggunaan perangkat harian lalu buka Pengaturan. Selanjutnya, temukan dan klik Kesejahteraan Digital dari daftar panjang aplikasi.

Akses penggunaan

Langkah 4: Di layar berikutnya, klik Izinkan akses penggunaan. Ini akan meminta Anda untuk persetujuan resmi Anda. Klik (OKE) dan lanjutkan.

Izinkan akses penggunaan

Langkah 5: Sekarang kembali ke Kesejahteraan Digital & kontrol orang tua dan klik pada Dasbor tengah.

Dasbor tengah

Ini akan menunjukkan kepada Anda Waktu layar secara default. Ini menunjukkan berapa lama Anda berada di sana menggunakan Android sejak awal hari.

Waktu layar

Langkah 6: Selanjutnya, klik pada Waktu layar menu tarik-turun dan pilih salah satu dari tiga opsi yang diberikan (Waktu layar, Notifikasi diterima, dan Waktu dibuka).

Klik pada Notifikasi diterima untuk mengetahui berapa banyak notifikasi yang telah Anda terima dalam sehari sejauh ini.

Notifikasi diterima

Ulangi langkah terakhir. Klik pada Waktu dibuka untuk mengetahui berapa kali Anda membuka kunci perangkat.

Langkah 7: Kesejahteraan Digital app di Android juga memungkinkan Anda membatasi waktu penggunaan setiap aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin Anda atur batas waktunya. Saat layar baru terbuka, temukan dan klik Timer Aplikasi.

Timer Aplikasi

Sekarang, pilih batas waktu yang menurut Anda sehat untuk suatu aplikasi. Anda juga dapat mengontrol notifikasi dengan mengklik Kelola notifikasi.

Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah mengelola penggunaan ponsel Anda dengan aplikasi Digital Wellbeing bawaan di perangkat Android Anda. Sekarang, jika Anda mencari lebih banyak fitur, lihat bagian selanjutnya untuk menemukan aplikasi alternatif untuk mengatur waktu Anda di Android.

Alternatif Terbaik untuk Kesejahteraan Digital Android – Demam Sosial: Pelacak Waktu Aplikasi

Harga – Gratis

Also Read:  Bagaimana Cara Membekukan/Menjeda Lokasi Di Temukan iPhone Saya Tanpa Sepengetahuan Mereka?

Vendor – Perangkat Lunak Systweak

Kompatibilitas – Android 5.0 dan lebih tinggi

Kesehatan digital di Android membantu menyeimbangkan kehidupan digital dan nyata. Namun, alat tersebut hanya memberikan manfaat dibandingkan waktu layar yang berlebihan. Jika Anda ingin mengelola kesehatan digital Anda dengan lebih baik, sebaiknya beralih ke opsi yang lebih baik untuk kesehatan digital Android. Salah satu aplikasi efektif tersebut adalah Demam Sosial.

Aplikasi ini menampilkan mesin pemantauan yang efisien yang membantu Anda mengamati penggunaan ponsel cerdas Anda secara waktu nyata. Fitur-fiturnya yang mutakhir memungkinkan Anda melacak kesehatan telinga dan mata Anda. Intinya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan produktivitas, tetap fokus, melepaskan diri dari kehidupan digital, dan mendapatkan kontrol yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Unduh Aplikasi Demam Sosial

Ulasan tentang aplikasi Demam Sosial

Fitur Utama yang Ditawarkan Demam Sosial –

Demam Sosial dirancang dengan banyak fitur berguna untuk mempromosikan penggunaan yang bijak. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Lacak Penggunaan Aplikasi

Tambahkan aplikasi

Pelacak Demam Sosial mencatat jumlah waktu yang dihabiskan menggunakan setiap aplikasi. Ini juga memberi tahu Anda segera jika batas waktu yang telah ditentukan terlampaui.

2. Tetapkan & Kelola Waktu Berkualitas

Fitur waktu berkualitas memungkinkan Anda mencabut kabel secara digital kapan pun Anda mau. Ini mendorong Anda untuk menjadwalkan waktu untuk memperkuat hubungan keluarga, meningkatkan kualitas tidur, berjalan-jalan pagi, melatih perawatan diri, dan menghabiskan waktu melakukan apa yang Anda suka dengan menetapkan aktivitas secara manual di aplikasi.

3. Daftar Putih Kontak

Kontak Daftar Putih

Fitur Daftar Putih aplikasi memungkinkan Anda untuk menambahkan kontak penting yang ingin Anda jawab selama jam Waktu Kualitas yang ditetapkan.

4. Pengingat Air Harian

Also Read:  Cara Terbaik untuk Mengatur Aplikasi di Android (Panduan Diperbarui 2022)

Fitur H2O Water Intake memungkinkan Anda tetap terhidrasi sepanjang hari. Social Fever hadir dengan fitur yang dapat disesuaikan untuk membantu Anda mengingatkan untuk minum air secara berkala.

5. Kelola Kesehatan Mata

Kami tidak memperhatikan ketegangan mata yang disebabkan oleh waktu layar yang berlebihan, tetapi Demam Sosial melakukannya. Aplikasi ini memberikan pengingat rutin untuk menghindari ketegangan mata yang disebabkan oleh penggunaan layar dalam waktu lama. Ini akan memberi tahu Anda saat yang tepat untuk menghindari menatap layar dengan bantuan batas waktu yang ditetapkan.

6. Kelola Kesehatan Telinga

Kesehatan telinga adalah aspek lain yang tidak cukup kami tekankan. Aplikasi ini sering memberikan pengingat untuk mengistirahatkan gendang telinga Anda dengan menghindari mendengarkan musik dalam waktu lama untuk menjaga kesehatan Anda.

Pengambilan Akhir,

Kita semua tumbuh dan berkembang menjadi masa depan yang sepenuhnya digital. Oleh karena itu, memiliki stamina untuk berdiri dan berkembang di ruang digital menjadi sangat penting dan kesejahteraan digitallah yang memungkinkan hal itu terjadi. Namun, aplikasi Android bawaan hanya menawarkan keuntungan melalui penggunaan waktu layar. Demam Sosialdi sisi lain, membantu memberikan semua wawasan yang diperlukan tentang pola penggunaan Anda untuk memberi tahu Anda jika Anda menggunakan Android dengan cara yang tidak sehat.

Aplikasi ini memungkinkan Anda melacak penggunaan aplikasi, mengatur waktu berkualitas, mengelola kesehatan mata, mengelola kesehatan telinga, dan melacak ringkasan. Ini juga memungkinkan Anda mengatur pengingat air harian, mendapatkan laporan harian, dan mengatur penghematan daya di belakang panggung. Semua ini membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik dan lebih tepat tentang kesehatan digital Anda. Beri tahu kami di kolom komentar di bawah aplikasi kesejahteraan digital mana yang Anda sukai dan alasannya.

Source link

Related Articles