Apps

Cara Terbaik untuk Mengatur Aplikasi di Android (Panduan Diperbarui 2022)

Setiap ponsel Android adalah rumah bagi banyak aplikasi yang kami gunakan untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari, bermain game, mengedit foto/video, dan banyak lagi. Baik untuk penggunaan pribadi atau profesional, kami tidak dapat menghabiskan waktu tanpa semua aplikasi ini. Hal-hal menjadi menantang, ketika Anda ingin menemukan satu aplikasi tertentu dari banyak aplikasi.

Ini sering membuang waktu Anda dan menyebabkan banyak frustrasi. Jadi, cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengaturnya dengan benar. Ini tidak hanya akan membantu Anda menemukan aplikasi yang diperlukan saat dan saat dibutuhkan, tetapi juga akan membantu Anda mengelola aplikasi Android dengan lebih efisien. Di blog ini, kita akan mengeksplorasi berbagai cara untuk mengatur aplikasi di Android yang telah terbukti menjadi penyelamat mutlak.

Hal terbaik tentang perangkat Android adalah memungkinkan Anda untuk menyesuaikan laci aplikasi dan layar beranda. Jika perangkat Anda penuh dengan banyak aplikasi, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengatur aplikasi di Android sebagaimana dan sesuai keinginan Anda. Ada berbagai pendekatan untuk itu. Berikut adalah 10 cara terbaik untuk mendeklarasikan Android Anda dan mengatur aplikasi dengan mudah:

Baca juga: Tetap Teratur Dengan Aplikasi To-Do List Terbaik Untuk Android

10 Cara Terbaik untuk Mengatur Aplikasi di Android

1. Buat Folder dan Kategori Tindakan

Atur aplikasi

Cara termudah untuk mengatur aplikasi di Android adalah dengan menyatukannya dan membuat daftar berdasarkan apa yang mereka lakukan. Misalnya, gabungkan semua aplikasi perbankan dan pembayaran Anda dalam satu folder, lalu daftarkan sesuai urutan penggunaan Anda. Sekarang lakukan hal yang sama untuk perjalanan, pekerjaan, berita, produktivitas, pembelajaran, bermain, dan aplikasi lainnya.

Anda juga dapat mencantumkannya menggunakan label teks yang menekankan tujuan penggunaannya. Ini memungkinkan Anda dengan cepat mengakses aplikasi yang ingin Anda gunakan saat bepergian. Dengan cara ini, Anda akan dapat mengelola dan mengatur aplikasi dengan mudah.

Also Read:  Download Google Meet APK Terbaru 2022 Gratis!

Baca juga: 10 Aplikasi Tabel Waktu Terbaik Untuk Android

2. Buat Pintasan dan Menggunakan Widget

Buat Pintasan dan Menggunakan Widget

Seringkali diremehkan, kami percaya bahwa pintasan dan widget adalah salah satu hal terbaik tentang Android. Untuk mempercepat navigasi antar aplikasi, Anda dapat membuat widget atau pintasan ke aplikasi yang sering digunakan di tepi layar beranda. Misalnya, letakkan aplikasi email di sisi kiri layar Anda dan aplikasi telepon di sebelah kanan, atau di mana pun Anda suka. Setelah Anda mengatur aplikasi, membuka aplikasi yang diperlukan hanya membutuhkan satu ketukan.

Harus baca: 8 Paket Ikon Gratis Teratas untuk Menyesuaikan Ponsel Android Anda

3. Gunakan Kode Warna untuk Mengelola Aplikasi Android

Gunakan Kode Warna

Jika Anda seorang pembelajar visual, cara terbaik untuk mengatur aplikasi di Android adalah dengan kode warna. Kita semua tahu bahwa ikon Facebook berwarna biru sedangkan Snapchat memiliki logo kuning. Karenanya, kami dapat menyeret Facebook, Twitter & aplikasi berwarna serupa di satu tempat dan menambahkan Snapchat di sebelah Apple Maps atau presto! Bagi Anda yang lebih berhubungan dengan tampilan aplikasi daripada fungsinya, ini adalah pendekatan yang fantastis untuk mengatur aplikasi di Android.

Harus baca: 10 Aplikasi Pengukuran Terbaik Untuk Android dan iPhone Tahun 2022

4. Atur Aplikasi Berdasarkan Frekuensi Penggunaan

Ada beberapa aplikasi yang kita gunakan setiap hari. Mengatur aplikasi ini berdasarkan frekuensi adalah pilihan bagus lainnya jika Anda ingin mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan untuk mencari aplikasi. Misalnya, Anda dapat memindahkan aplikasi yang Anda gunakan setiap hari di layar pertama dan aplikasi lain di layar yang berdekatan yang hanya dapat diakses dalam satu gesekan. Demikian pula, Anda dapat menggesek lagi untuk menemukan aplikasi yang paling tidak disukai.

Also Read:  Apakah VPN mengubah lokasi Anda di Snapchat?

Harus baca: 10 Aplikasi Kontrol Kecerahan Layar Terbaik Untuk Android

5. Urutkan Mereka Secara Abjad

Percaya atau tidak, mengkategorikan aplikasi Anda dalam urutan abjad adalah cara termudah dan paling efektif untuk mengelola aplikasi Android. Pendekatan ini memudahkan untuk menemukan aplikasi karena Anda selalu dapat mengikuti urutannya. Selain itu, Anda juga dapat membuat folder dan memberi label berdasarkan abjad. Anda dapat memberikan nama folder Anda seperti “A”, “B”, “C” dll., Dan mengelompokkan semua aplikasi dengan nama yang dimulai dengan A, B, C dan seterusnya ke dalam folder yang sesuai.

6. Menggunakan Easy Drawer – App Organizer

Laci Mudah

Menggunakan berdedikasi Penyelenggara Aplikasi adalah cara terbaik untuk mengelola aplikasi Android. Mereka memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi laci seperti dan bagaimana Anda membutuhkannya. Salah satu aplikasi tersebut adalah Laci Mudah – Penyelenggara Aplikasi. Ini memiliki UI modern yang tidak hanya memberikan sentuhan keunggulan pada laci aplikasi Anda, tetapi juga membantu Anda meluncurkan aplikasi favorit Anda dengan kecepatan tinggi. Anda dapat membuat folder aplikasi Favorit Anda, membuat aplikasi yang sering digunakan lebih mudah diakses.

7. Tambahkan Layar Beranda Ekstra

Seiring waktu, kami akhirnya mengacaukan layar beranda kami agar sesuai dengan semuanya dalam satu jendela. Ini membuatnya semakin sulit untuk menemukan dan mengatur aplikasi. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menambahkan lebih banyak layar beranda di ponsel cerdas Anda. Anda dapat menempatkan aplikasi di layar beranda yang berbeda berdasarkan seberapa sering Anda menggunakannya. Mulailah dengan menyematkan aplikasi yang paling sering Anda gunakan, seperti aplikasi telepon, klien email di satu layar beranda dan browser, aplikasi belanja, ke yang lain.

Also Read:  Download Gratis Google Drive Terbaru 2022 (All Device)

8. Gunakan Simbol dan Emoji untuk Nama Folder

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengatur aplikasi di Android pada tahun 2022. Menggunakan nama umum untuk folder seperti Game dan Musik cukup umum. Menambahkan label emoji deskriptif ke folder Anda, atau kombinasi teks dan emoji dapat mengubah tampilan secara keseluruhan. Misalnya, Anda dapat menambahkan ikon not musik untuk menyimpan aplikasi seperti SoundCloud dan Spotify.

9. Simpan Aplikasi yang Jarang Digunakan di Folder Terpisah

Setiap aplikasi berguna tetapi banyak dari mereka hanya dapat berguna dalam situasi tertentu. Dan ini adalah aplikasi yang jarang kami gunakan. Kehadiran mereka terkadang menyulitkan untuk menemukan aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan. Untuk memudahkan Anda, buat folder terpisah dan gabungkan aplikasi yang jarang digunakan di dalamnya. Dengan cara ini, mereka tidak akan sering masuk di antara aplikasi lain.

10. Copot Aplikasi yang Tidak Lagi Anda Butuhkan

Ada kalanya kita memasang aplikasi tertentu yang nantinya tidak pernah kita gunakan. Tetapi sering menyimpannya apa adanya yang tidak hanya mengacaukan layar beranda Anda, tetapi juga memakan ruang yang tidak perlu di Android. Jadi tentukan apakah mereka cukup berharga untuk disimpan di ponsel Anda, atau hapus semuanya. Untuk mengurangi kekacauan yang tidak perlu, Anda juga dapat menghapus aplikasi pra-instal atau “bloatware” dari ponsel cerdas Anda.

Hasil Akhir:

Kebutuhan untuk mengatur aplikasi meningkat saat Anda kehabisan waktu dan Anda membutuhkan aplikasi untuk menyelesaikan tugas. 10 pendekatan di atas akan membantu Anda dengan mudah mengatur aplikasi di Android, sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan penting Anda tepat waktu. Pelajari berbagai cara ini untuk mengatur aplikasi Android dan meningkatkan produktivitas!

Source link

Related Articles