Apps

Cara Membuat Kolase Foto Untuk Postingan dan Cerita Instagram

Setiap foto yang kita klik menceritakan kisah yang indah dan kita semua ingin berbagi cerita itu dengan teman, keluarga, dan orang yang kita cintai. Instagram adalah apa yang memudahkan untuk membagikannya dengan mereka semua sekaligus. Namun, ada saat-saat ketika ada terlalu banyak gambar yang ingin kita bagikan. Dan di sinilah kolase foto untuk Instagram terbukti paling berguna.

Untuk menceritakan kisah indah secara keseluruhan, kolase foto untuk Instagram memungkinkan Anda menambahkan semua gambar indah itu dalam satu bingkai. Dengan cara ini Anda dapat menunjukkan dan memberi tahu lebih banyak. Sehebat kedengarannya dalam kata-kata, itu pasti akan membuat Anda bingung bertanya-tanya bagaimana cara membuat kolase di cerita Instagram.

ADVERTISEMENT

Dalam panduan ini, kami akan mengeksplorasi bagaimana Anda dapat membuat kolase untuk Instagram. Kami juga akan menjelajahi pembuat kolase Instagram yang akan membantu Anda membuatnya dengan mudah.

Baca juga: Cara Membuat Kolase Foto di iPhone

Bagaimana Cara Membuat Kolase Foto untuk Postingan dan Cerita Instagram?

Ada berbagai cara untuk membuat kolase foto untuk Instagram. Anda dapat memanfaatkan fitur Tata Letak Instagram sendiri untuk membuat kolase foto. Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pembuat kolase Instagram gratis yang memungkinkan Anda membuat kolase foto yang indah dengan mudah. Kami akan menjelajahi semuanya langkah demi langkah.

Membuat Kolase Foto untuk Cerita Instagram (Menggunakan Opsi Tata Letaknya)

Memanfaatkan opsi tata letak Instagram adalah salah satu cara termudah untuk membuat kolase foto. Fitur ini memiliki bingkai tata letak yang berbeda yang dapat Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan foto Anda.

Langkah 1: Untuk membuat kolase foto untuk Instagram menggunakan opsi tata letakpertama, luncurkan Instagram aplikasi dari ponsel cerdas Anda.

aplikasi instagram

Langkah 2: Setelah aplikasi Instagram terbuka, cari dan klik ‘Menambahkan‘ tombol. Anda akan menemukannya di sudut kanan atas.

Also Read:  Cara Mendaftar Apple One di Perangkat Apa Pun

Tambahkan tombol

Langkah 3: Di layar berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih dari pos, cerita, dan gulungan. Klik pada Cerita.

Opsi cerita

Langkah 4: Sekali masuk Ceritamemilih ‘Tata Letak‘ dari menu vertikal di sisi kiri.

ikon tata letak

Langkah 5: Setelah mengklik Opsi Tata Letak, Anda akan diminta untuk memilih bingkai yang ingin Anda gunakan. Klik salah satu yang Anda inginkan.

Opsi Tata Letak

Langkah 6: Setelah mengklik bingkai pilihan Anda, klik tombol ‘tanda centang yang dilingkari‘ untuk menambahkan gambar.

tanda centang yang dilingkari

Langkah 7: Sekarang pilih semua gambar yang ingin Anda tambahkan ke kolase pada langkah berikut.

pilih semua gambar

Langkah 8: Setelah memilih semua gambar, klik tanda ‘Kanan’ di bagian tengah bawah layar.

Kolase foto

Langkah 9: Pada langkah terakhir, klik pada Ceritamu untuk mengunggah kolase.

unggah Cerita

Baca juga: Cara Mengubah Warna Latar Belakang Di Instagram Story

Buat Kolase Foto untuk Postingan Instagram (Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga)

Instagram memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda membuat kolase foto untuk cerita. Sayangnya, tidak ada fitur yang memungkinkan Anda membuat kolase foto untuk posting. Untuk membuat kolase foto untuk posting Instagram, Anda harus memanfaatkan aplikasi pembuat kolase Instagram pihak ketiga. Dan di sini, kita akan melihat aplikasi teratas dan terbaik.

Buat Kolase Foto untuk Postingan Instagram dengan InShot

InShot adalah aplikasi luar biasa yang memungkinkan Anda membuat kolase foto yang menarik dengan mudah. Ini juga menyediakan banyak fitur untuk menambahkan filter dan memilih latar belakang sesuka Anda, menjadikannya ideal untuk membuat kolase foto. Membuat kolase foto di InShot semudah mungkin dan kami akan memandu Anda melaluinya langkah demi langkah.

Langkah 1: Pertama unduh InShot aplikasi dari Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh, berikan semua izin yang diperlukan.

Also Read:  Cara Memperbaiki Google Chrome Tidak Memuat Halaman

Aplikasi Inshot

Langkah 2: Sekarang buka aplikasi dan klik Kampus.

Buat Kolase Foto

Langkah 3: Setelah mengklik Kampuspilih semua gambar yang ingin Anda buat kolase.

Postingan Instagram

Langkah 4: Aplikasi InShot juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kolase foto dengan tata letak yang berbeda. Untuk mengubah atau mengedit tata letak, klik pada Tata Letak.

Tata Letak

Langkah 5: Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah batas kolase. Anda dapat mengubahnya dengan mengklik Berbatasan.

Berbatasan

Langkah 6: Terakhir, simpan kolase untuk diunggah ke Instagram.

InShot adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di Play Store untuk pembuatan kolase postingan Instagram. Tetapi ada juga aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat kolase foto. Jika Anda menggunakan iPhone, Kit Desain adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan. Untuk perangkat Android, Anda dapat memanfaatkan Tata letak dari Instagram, Pembuat Kolase, Kolase Foto, kisi foto, MOLDIVdan banyak lagi.

Hasil Akhir:

Kolase Foto Instagram adalah cara terbaik untuk membuat teman dan keluarga Anda diperbarui dengan segala sesuatu yang indah dan berkesan yang terjadi dalam hidup Anda. Anda juga dapat menambahkan sesuatu untuk membuat kolase foto untuk Instagram lebih hidup dan lebih menarik. Sekarang, Anda tahu cara membuat kolase di cerita Instagram, tetapi Anda juga dapat menambahkan esensi Anda ke dalamnya dengan sedikit usaha ekstra. Anda dapat memanfaatkan pembuat kolase Instagram, aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan beberapa efek ekstra ke kolase Anda. Ini pasti akan menambah sentuhan keindahan dan membuatnya lebih berkesan.

Kiat Bonus -Saat memilih foto untuk membuat kolase, Anda akan menyadari bahwa sebenarnya ada banyak foto duplikat yang menghampiri Anda. Ini akan membuat agak sulit untuk memilih foto terbaik. Jika Anda ingin menghilangkan kerumitan ini, kami sarankan Anda menghapus duplikat tersebut. Dan kami tidak dapat menyarankan Anda sesuatu yang lebih baik daripada Duplikat Foto Fixer untuk melakukannya. Mesin pindai canggihnya secara otomatis mendeteksi duplikat dan foto serupa. Anda dapat secara otomatis menandai duplikat dan kemudian menghapusnya dengan cepat. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat memperoleh kembali ruang penyimpanan di perangkat Anda. Aplikasi ini juga tersedia untuk Mac, iOS, Windows, dan Android.

Also Read:  Norton Utilities Premium Review | How Good Is This PC Cleanup/Protection Software? (2022)

Source link

Related Articles