Apps

Cara Membuat Kolase Foto di iPhone (2022)

Anda bisa dengan mudah membuat kolase foto di iPhone menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia di App Store. Aplikasi ini menawarkan cara yang fantastis untuk membuat dan berbagi satu atau lebih foto dalam satu bingkai. Aplikasi bagus ini berisi beberapa tata letak kolase yang dipersonalisasi dan ditentukan sebelumnya. Template yang telah dikonfigurasi sebelumnya memiliki bentuk, dimensi, efek khusus, dan elemen menarik lainnya yang unik untuk menciptakan sesuatu yang unik dan estetis.

Dalam posting blog ini, kita akan membahas cara membuat kolase foto di iPhone dengan dan tanpa menggunakan aplikasi khusus. Jadi, mari kita mulai!

Tips Penulis: Rapikan Smartphone Anda Sebelum Membuat Kolase

Tentu saja sulit untuk memilih bidikan terbaik Anda untuk kolase, jika perpustakaan Anda penuh dengan duplikat, foto yang tampak serupa, gambar buram, tangkapan layar replika, dan sebagainya. Jadi, sebelum Anda melanjutkan, pastikan untuk membersihkan iPhone Anda dan menghapus semua kekacauan foto. Duplikat Foto Fixer adalah aplikasi yang dapat Anda jamin untuk membersihkan semua selfie klon yang tidak berguna, potret, gambar lanskap & lainnya.

Anda mungkin ingin membaca: 5 Aplikasi Pencari Foto dan Pembersih Duplikat Terbaik untuk iPhone

Cara Mudah Membuat Kolase Gambar Di iPhone

Membuat kolase foto di iPhone cukup mudah. Anda dapat memilih aplikasi bawaan atau mengunduh aplikasi pembuat kolase foto khusus untuk iOS, tersedia di App Store resmi. Mari kita belajar dua cara!

Metode 1- Gunakan Pintasan

IPhone Anda dilengkapi dengan aplikasi bawaan gratis, Jalan pintas yang menawarkan perpaduan pintasan iOS yang membantu untuk mengotomatiskan tugas sehari-hari. Dengan menggunakan pintasan Photo Grid, Anda dapat dengan mudah membuat kolase foto di iPhone Anda tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga tambahan. Mari kita pelajari cara kerjanya:

Untuk alasan tertentu, jika Anda tidak dapat menemukan Pintasan di iPhone, unduh itu melalui App Store dan lakukan hal berikut:

Also Read:  Perbaiki iPadOS 16/iOS 16 Terjebak dalam Mode Pemulihan dan Tidak Dapat Memulihkan?

Langkah 1– Luncurkan Pintasan dan navigasikan ke tab Galeri.

Jalan pintas

Langkah 2– Cari Kotak Foto dan ketuk yang sama.

kisi foto

Langkah 3– Tekan tombol Add Shortcut dan kembali ke bagian Shortcuts dan tekan shortcut Photo Grid.

Kolase Foto

Langkah 4– Pilih gambar yang ingin Anda sertakan dalam kolase dan ketuk tombol Tambah. Tunggu beberapa saat & segera setelah selesai, Anda dapat melihat pratinjau kolase.

Kolase di iPhone

Langkah 5– Jika Anda puas dengan kolase, pilih tujuan pilihan Anda untuk menyimpan foto baru Anda.

Membuat Kolase

Anda mungkin ingin membaca: 10 Aplikasi Pembuat Nada Dering iPhone Gratis Terbaik

Metode 2- Gunakan Aplikasi Pembuatan Kolase Foto Terbaik Untuk iOS

Untungnya, App Store memiliki berbagai aplikasi untuk membuat kolase gambar di iPhone. Beberapa yang paling populer tercantum di bawah ini.

1. Kolase Foto

Kolase Foto oleh Cardinal Blue luar biasa pembuat kolase gambar tersedia untuk iPhone dan Android. Ada ratusan tata letak kolase menarik yang disertakan dengannya. Setelah menginstal aplikasi di perangkat Anda, menjadi mudah bagi pengguna untuk membuat kolase baru hanya dengan beberapa ketukan & gesekan. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih tata letak kotak pilihan Anda, menambahkan banyak gambar, efek ke foto Anda dan selesai!

foto kuliah

Selain itu, aplikasi ini lebih dari sekadar pembuat kolase. Anda dapat memodifikasi gambar favorit Anda dengan berbagai alat pengeditan yang disertakan dengan aplikasi. Anda dapat meningkatkan keseluruhan tampilan & nuansa kolase foto Anda dengan stiker, latar belakang, dan gaya bebas yang berbeda.

Sorotan: Kolase Foto

  • Ada lebih dari 100 tata letak kisi yang berbeda.
  • Impor gambar langsung dari Facebook atau galeri dalam aplikasi.
  • Latar belakang dan stiker bawaan untuk meningkatkan kolase Anda.
  • Ada banyak tema siap pakai untuk digunakan jika Anda kehabisan ide orisinal.
  • Buat kolase yang dipersonalisasi dari awal.
  • Setelah Anda selesai membuat kolase, bagikan dan cetak.
Also Read:  Bagaimana Cara Menemukan dan Menghapus Folder Kosong Di Android?

Pembuat kolase foto gratis dan menawarkan pembelian dalam aplikasi.

2. Kanvas

kanvas

kanvas adalah salah satu yang terbaik alat pembuatan & desain kolase foto untuk hampir setiap perangkat dan sistem operasi. Ini menawarkan perpustakaan besar templat yang telah dirancang sebelumnya untuk membuat posting media sosial & aset lain untuk pencetakan & publikasi. Ini juga menawarkan kemampuan untuk membuat kolase yang menarik menggunakan berbagai gaya, foto yang ada dan stok pilihan Anda.

Canva adalah pembuat kolase foto dan aplikasi desain grafis yang bagus untuk pengguna baru dan berpengalaman. Bagian terbaik dari penggunaan aplikasi ini adalah memungkinkan penyesuaian hampir setiap aspek kolase Anda. Tambahkan teks, ikon, logo, coba tata letak, pola, warna baru, dll.

Sorotan: Canva

  • Menawarkan lebih dari 6000+ templat untuk membuat kolase.
  • Edit desain dan foto yang sesuai.
  • Memberikan kemampuan untuk membuat kolase dari awal.
  • Menawarkan banyak pilihan tabungan untuk mendapatkan kualitas terbaik.
  • Temukan kolase tema & gaya yang relevan menggunakan kata kunci tertentu.
  • Ubah teks, font, tambahkan animasi dan yang lainnya.

Canva gratis untuk digunakan, tetapi beberapa fitur memerlukan pembelian dalam aplikasi.

Anda mungkin ingin membaca: 10 Alternatif Canva Terbaik Untuk Mengedit Gambar Seperti Seorang Profesional!

3. Foto Google

Google Foto mungkin yang paling populer dan mudah digunakan alat pembuat kolase tersedia di pasar. Dan, ia bekerja dengan sempurna untuk mengelola koleksi multimedia besar Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunggah foto dalam jumlah tak terbatas dan membuat kolase foto sesuai kebutuhan dan preferensi Anda.

Foto Google

Selain kolase, Foto Google dapat secara otomatis membuat GIF, film, dan lainnya menggunakan foto Anda. Ini juga dilengkapi seperangkat alat pengeditan canggih untuk mengubah gambar dan video Anda dalam beberapa ketukan. Anda dapat menerapkan filter yang relevan, menyesuaikan kecerahan, dan melakukan lebih banyak hal untuk membuat postingan kreatif. Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat mentransmisikan perangkat Anda ke TV dengan dukungan Chromecast untuk melihat foto dan video di layar besar.

Also Read:  10 Wallpaper Animasi Android Terbaik (2022)

Sorotan: Foto Google

  • Pencarian visual lanjutan untuk menemukan foto atau video yang tepat. Tidak diperlukan penandaan!
  • Menawarkan cara manual dan otomatis untuk membuat kolase.
  • Semua foto & video yang disimpan dicadangkan dengan aman.
  • Dapatkan kolase foto lama yang Anda ambil setahun yang lalu pada hari tertentu.
  • Bagikan kolase baru di berbagai platform media sosial.

Pembuat kolase gambar tersedia secara gratis & menawarkan pembelian dalam aplikasi.

Tips & Trik Membuat Kolase Foto Sempurna Di iPhone:

  • Gabungkan gambar dalam urutan yang menceritakan sebuah cerita.
  • Anda dapat menggunakan fitur Burst Mode di iPhone untuk menangkap serangkaian gambar dengan cepat. Dan, buatlah kolase dengan cara yang menunjukkan pergerakan subjek saat itu terjadi.
  • Tampilkan kombinasi bidikan dalam satu tata letak dengan menambahkan bidikan jarak & close-up dalam kolase.
  • Buat pernyataan dengan warna. Daripada memilih foto yang berbeda dari subjek tertentu, Anda dapat membuat kolase tema warna untuk membuat pernyataan yang berani.
  • Dengan bantuan tata letak bentuk yang unik, Anda dapat membuat kolase abstrak menggunakan jenis jepretan tertentu.

Kesimpulan

Aplikasi pembuatan kolase gambar ini adalah pilihan yang sangat baik untuk iPhone Anda.

Pilih yang terbaik yang paling memikat Anda dan bereksperimenlah dengan gambar Anda untuk menciptakan sesuatu yang baru, menarik, dan estetis. Kebanyakan dari mereka tersedia secara gratis dan murah untuk menyelesaikan pekerjaan. Rekomendasi pribadi kami adalah kanvas, karena menawarkan berbagai tata letak, tema, dan elemen yang menarik untuk diutak-atik. Beri tahu kami pilihan favorit Anda di bagian komentar di bawah!

Source link

Related Articles