Apps

Cara Menemukan dan Menghapus Video Duplikat Dari Android

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada penyimpanan ponsel Anda yang meluap karena lusinan aplikasi dan file yang tidak diinginkan. Jika Anda lelah memilah-milah file/folder yang tak terhitung jumlahnya dan aplikasi lama yang tidak lagi Anda gunakan, inilah saatnya untuk menyingkirkannya dan mendapatkan kembali ruang penyimpanan yang berharga. Untungnya, Anda dapat menghapus semua aplikasi yang tidak berguna dalam beberapa ketukan, tetapi bagaimana dengan file duplikat yang tidak perlu yang menghabiskan sebagian besar ruang penyimpanan Anda? Beberapa replika dari file video yang sama adalah salah satu yang paling sulit untuk dideteksi dan dihapus. Oleh karena itu, kami merekomendasikan menggunakan a duplikat pemecah file untuk menghapus video duplikat dari ponsel Android Anda.

Menghapus video/gambar duplikat secara manual adalah proses yang memakan waktu, jadi kami menyarankan dua metode yang sering digunakan untuk hapus video duplikat dari perangkat Android secara otomatis.

Tapi pertama-tama, mari kita lihat mengapa itu penting untuk temukan & hapus video duplikat & file multimedia lainnya dari perangkat kami dan bagaimana melakukannya.

Mengapa Seharusnya kamu Hapus File Duplikat?

  • Duplikat mungkin menempati sebagian besar memori perangkat Anda.
  • Membuat proses penyortiran menjadi sangat sulit, sehingga mengurangi produktivitas
  • Semakin sulit untuk membuat cadangan file/folder asli.
  • Anda memiliki koleksi media yang tidak terorganisir.

Cara Terbaik untuk Menemukan dan Menghapus Video Duplikat dari Android (2022)

Mengambil bantuan dari pencari file duplikat yang andal adalah salah satu cara paling nyaman untuk cepat temukan video duplikat dan file multimedia lainnya & memulihkan ruang penyimpanan. Ini menghilangkan kebutuhan untuk menelusuri semua folder dengan tangan, karena mengotomatiskan seluruh proses. Kami merekomendasikan untuk menggunakan Duplicate Files Fixer, utilitas luar biasa yang menjalankan pemindaian komprehensif pada memori internal dan kartu memori Anda untuk mendeteksi foto, video, file audio, dokumen, dll yang identik dan tampak mirip.

Also Read:  Lihat atau Temukan file Apk di Smartphone apa pun

Metode 1- Gunakan Duplikat File Fixer

Itu salah satu yang paling efektif duplikat pencari video, dirancang untuk pengguna Windows, Mac, Android & iPhone. Ini menawarkan UI yang mudah digunakan dan langsung yang membuat seluruh proses de-duplikasi menjadi mudah. Pencari file duplikat ini dirancang dengan algoritme cerdas yang secara instan mendeteksi semua jenis file, termasuk foto, video, file audio, dokumen, dan lainnya, untuk mengosongkan banyak ruang sekaligus. Sebelum menghapus duplikat dari ponsel cerdas Anda, aplikasi memungkinkan pengguna melihat pratinjau semua duplikat sebelum menghapusnya secara permanen.

Sorotan Fixer File Duplikat:

  • Jalankan pemindaian duplikat penuh atau untuk foto, video, file audio tertentu,
  • Diklasifikasikan, hasil kelompok-bijaksana.
  • Dengan mudah merebut kembali ruang penyimpanan.
  • Mendukung pemindaian penyimpanan internal & kartu memori.
  • Pratinjau hasil pemindaian sebelum menghapusnya secara permanen.
  • Auto-Mark duplikat dalam satu ketukan untuk secara otomatis menandai file klon, meninggalkan satu di setiap grup.
  • Menunjukkan jumlah ruang penyimpanan yang telah dipulihkan di Android.

Bagaimana cara menggunakan Duplicate Files Fixer untuk menemukan & menghapus video duplikat & file lainnya?

Langkah 1: Duplicate Files Fixer dapat diinstal dari Google Play Store atau dengan mengklik tombol Unduh yang disediakan di bawah ini.

Langkah 2: Jalankan aplikasinya, dan Anda akan disambut dengan layar seperti di bawah ini. Berikan izin yang diperlukan untuk membersihkan file duplikat dan tekan tombol Got It.

Pembersih video duplikat

Langkah 3- Pilih jenis file yang ingin Anda pindai untuk duplikat dan ketuk tombol Pindai Sekarang.

Pencari video duplikat

Langkah 4– Bergantung pada jumlah data yang disimpan ponsel Anda, proses pemindaian mungkin memakan waktu. Jadi, duduk dan rileks!

pindai video duplikat

Langkah 5– Setelah pemindaian, gulir ke bawah dan lihat ringkasan semua duplikat yang ditemukan di ponsel cerdas Anda.

Also Read:  Cara Mengatur Ulang Pengaturan Jaringan (Perangkat Apa Saja)

A. Jika Anda tidak memiliki duplikat, Anda akan melihat ini di layar Anda

File duplikat

B. Jika ada duplikat, mereka akan muncul di grup yang berbeda. Tandai file duplikat yang ingin Anda hapus atau gunakan opsi Tanda Otomatis.

Hapus file Duplikat

Langkah 6- Tekan tombol Hapus sekarang dan Anda akan diperlihatkan jumlah ruang penyimpanan yang telah dibebaskan setelah menghapus file duplikat.

Bersihkan file duplikat

Metode 2- File oleh Google

Setiap smartphone Android yang tersedia saat ini memiliki Files by Google, pengelola file oleh Google. Aplikasi pengelola file yang fantastis ini memberi Anda akses instan ke semua data Anda. Ini menawarkan beberapa fungsi untuk mengelola file/folder besar/lama Anda, menghapus duplikat, membersihkan file sampah, menghapus tangkapan layar lama, mentransfer file, dan banyak lagi.

Langkah 1: Luncurkan Google Files di perangkat Anda.

Hapus file Duplikat

Langkah 2– Ketuk tombol Bersihkan, yang terletak di paling kiri, di sisi bawah jendela.

Video duplikat

Langkah 3: Pilih opsi Hapus duplikat, dan lihat semua foto, video, dan data multimedia yang identik di satu tempat.

Hapus semua duplikat

Langkah 4: Pilih video atau gambar yang ingin Anda hapus dan tekan tombol Pindahkan ke Sampah, yang akan dengan mudah menghapus video duplikat dan file lain dari ponsel Android Anda.

Pikiran Akhir:

Dengan cara ini, Anda dapat menghapus gambar yang serupa dan identik dari ponsel Android Anda dan mendapatkan kembali ruang penyimpanan tanpa membuang waktu untuk mendapatkan koleksi foto yang terorganisir. Anda dapat menghapus duplikat dengan salah satu metode yang disebutkan di atas. Namun, aplikasi yang efisien seperti Pemecah File Duplikat dapat dengan mudah menghilangkan duplikat karena menunjukkan file yang identik dan mirip berdasarkan konten & bukan hanya nama file. Dengan demikian tidak meninggalkan duplikat pada perangkat Anda.

Also Read:  Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Force 4X MSAA (Android Apa Saja)

Apakah itu membantu? Metode mana yang akan Anda pilih? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Source link

Related Articles