Apps

Bagaimana Menemukan dan Menghapus Foto Duplikat dari iPhone?

Adalah umum untuk memiliki ratusan foto di perpustakaan foto Anda, terlepas dari seberapa sering Anda mengambil gambar. Ada kemungkinan besar Anda akan menemukan jumlah yang tidak menyenangkan dari duplikat foto di iPhone Anda. Anda pasti dapat menghabiskan waktu untuk menelusuri dan menghapus setiap duplikat dari koleksi Anda secara pribadi. Tapi siapa yang punya banyak waktu luang atau kesabaran? Jadi, dalam artikel ini, mari kita bicara tentang cara menemukan foto duplikat di iPhone.

Mengapa iPhone Anda Memiliki Foto Duplikat?

Foto duplikat di iPhone Anda sebagian besar adalah kesalahan Anda. Alih-alih mengambil hanya satu gambar dari topik yang kami kagumi dan berharap hasilnya bagus, kami mengambil beberapa bidikan. Ini sangat penting bagi orang-orang yang secara teratur suka memotret selfie.

ADVERTISEMENT

Metode Untuk Menghapus Foto Duplikat Di iPhone –

Dua pendekatan dapat digunakan untuk menghilangkan duplikat gambar di iPhone: satu sudah terpasang, dan yang lainnya adalah aplikasi pihak ketiga. Cara tercepat untuk menemukan duplikat gambar di iPhone adalah dengan duplikat pencari foto untuk iOS. Jika Anda tidak khawatir tentang penggunaan aplikasi pihak ketiga, itu adalah tindakan terbaik.

Baca juga: 5 Aplikasi Pembersih Foto Duplikat Terbaik untuk Android

Metode 1- Hapus Foto Duplikat Menggunakan Foto

Beberapa foto identik yang tidak perlu menyumbat ruang di perpustakaan foto Anda kemungkinan besar ada jika Anda menggunakan iPhone untuk mengambil dan menyimpan gambar. Untungnya, dengan iOS 16, Apple telah membuatnya lebih mudah untuk menghapus duplikat yang memakan ruang yang tidak perlu di iPhone Anda.

Aplikasi foto di iPhone memiliki folder bernama Duplikat di bawah bagian Utilitas. Folder ini menunjukkan gambar duplikat di iPhone Anda dan membantu Anda menghapus atau menggabungkan duplikat untuk mendapatkan koleksi foto yang rapi.

Also Read:  Cara Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga dengan Aman Di macOS

Untuk menghapus duplikat dan membersihkan ruang memori di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini-

Langkah 1– Luncurkan aplikasi Foto di iPhone yang menjalankan iOS 16.

Hapus Duplikat

Langkah 2– Pilih tombol Album dari sudut kanan bawah.

Hapus Duplikat

Langkah 3– Geser ke bawah dari panel Album utama. Ketuk Duplikat di tab Utilitas.

Foto serupa

Langkah 4– Untuk menghapus duplikat foto iPhone, centang hasil Duplikat dan tekan Gabung.

temukan duplikat

Tindakan ini akan menggabungkan gambar kualitas tertinggi di Album dan memindahkan salinan lain ke album Baru Dihapus.

Selain itu, Anda dapat memilih Semua menggunakan opsi Pilih sudut kanan atas, atau Anda dapat memilih banyak duplikat untuk menggabungkannya sekaligus.

Metode 2- Hapus Foto duplikat di iPhone menggunakan Duplicate Photos Fixer

Cara lain yang efisien untuk menghapus duplikat gambar iPhone adalah dengan menggunakan pencari foto duplikat. Duplicate Photos Fixer adalah aplikasi terbaik untuk menemukan dan menghilangkan duplikat atau foto serupa dari iPhone Anda. Anda dapat dengan mudah mengatur level pencocokan untuk mencari gambar serupa dan menemukan serta memilih gambar dari hasil pemindaian. Nantinya Anda dapat secara otomatis memilih semua salinan dari hasil data yang dikelompokkan dan segera menghapus duplikat.

Mari kita lihat langkah-langkah untuk mempelajari cara menggunakan Duplicate Photos Fixer untuk menghapus foto duplikat dari iPhone Anda.

Langkah 1 – Unduh dan instal Duplikat Foto Fixer dari tautan App Store yang diberikan di bawah ini –

Langkah 2 – Pada homepage, Anda dapat melihat Matching Level – Normal, Aggressive & Custom. Pilih yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan Anda dan klik Cari Foto Duplikat.

Bersihkan duplikat

Langkah 3 – Pemindaian menampilkan daftar duplikat setelah selesai, dikelompokkan berdasarkan kategori salinan.

Also Read:  Mengapa Anda Harus Menghapus Cache?

hapus foto duplikat

Langkah 4 – Anda sekarang dapat menghapus gambar duplikat di iPhone Anda dengan satu gesekan, tetapi tidak sebelum mengambil cadangan aman dari semua gambar Anda.

Seperti yang Anda lihat, banyak ruang tersedia dengan menghapus gambar duplikat dari iPhone Anda. Jadi, jika Anda kehabisan penyimpanan di iPhone, gunakan Duplicate Photos Fixer untuk mengosongkan memori dalam hitungan menit.

Untuk menyimpulkan

Jadi, jika Anda frustrasi dengan gambar duplikat di iPhone Anda, sekarang Anda tahu cara menghilangkannya. Agar iPhone Anda tetap rapi dan teratur, foto duplikat harus dihapus secara manual atau menggunakan aplikasi. Seperti dibahas di atas, Duplicate Photos Fixer adalah solusi Anda untuk menghemat waktu dan menjaga iPhone Anda bebas dari duplikat gambar. Dapatkan sekarang dan atur koleksi foto Anda dengan cepat –

Tinggalkan komentar di bawah untuk memberi tahu kami metode mana yang Anda gunakan dan jika Anda menyukai artikelnya, bagikan di media sosial – Facebook, TwitterReddit, Papan flip.

Source link

Related Articles