Apps

8 Peretasan Mudah untuk Dicoba!

Apa pun perangkat yang Anda gunakan, kecepatan dan kinerja ponsel cerdas Anda pada akhirnya akan menurun seiring waktu dan terus digunakan. Bukankah itu benar? Beberapa bulan pertama adalah perjalanan yang menyenangkan, tetapi ponsel cerdas Anda cenderung melambat seiring berjalannya waktu. Bahkan jika Anda merawat smartphone Anda dengan baik, itu hanya bisa bertahan 2-3 tahun. Smartphone yang Anda beli tidak sama di akhir masa garansi. Performa ponsel Anda mulai aus, dan Anda mungkin mengalami beberapa masalah, termasuk pelambatan.

mempercepat Android
Sumber gambar: Tech.co

Perangkat berperforma lambat dapat mengganggu Anda karena kami terus-menerus terpaku pada ponsel cerdas kami. Ingin tahu bagaimana cara mempercepat ponsel Android? Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam posting ini, kami telah mencantumkan berbagai tips dan peretasan yang dapat Anda coba untuk membuat ponsel Android Anda lebih cepat.

Mari kita mulai dan lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan kecepatan dan kinerja ponsel Anda dengan mencoba beberapa peretasan.

Baca juga: Cara Mengoptimalkan Kinerja Baterai di Android

Cara Mempercepat Ponsel Android Lebih Cepat Dari Sebelumnya

1 Atur Layar Beranda

Tingkatkan ponsel android

Apakah terlalu banyak ikon aplikasi yang menyumbat ruang layar beranda Anda? Nah, inilah langkah pertama untuk membuat perangkat Anda lebih cepat. Membersihkan dan mengatur layar beranda dapat mempercepat kinerja perangkat Anda. Jadi, simpan hanya aplikasi dan widget selektif yang sering Anda gunakan di layar beranda untuk daya tarik yang rapi.

2 Gunakan Browser Web Ringan

Browser Web ringan

Chrome adalah browser web default di Android, tetapi ini adalah aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi browser yang berbeda di ponsel pintar Android Anda untuk meningkatkan kecepatan dan kinerjanya. Anda dapat memilih Puffin, Brave, atau DuckDuckGo, karena mereka adalah aplikasi browser web tercepat untuk Android.

Also Read:  Arti dari Akun Instagram Pencipta

3 Copot Aplikasi yang Banyak Sumber Daya

Kami yakin ponsel Android Anda pasti memiliki banyak sekali aplikasi, ada yang sering Anda gunakan dan ada juga yang jarang Anda gunakan. Aplikasi tertentu tidak berkinerja baik di platform Android. Untuk beberapa nama, kami akan mengatakan Facebook dan Snapchat. Ya, mereka adalah pelaku terbesar. Perangkat Anda mungkin tertinggal saat menggunakan Snapchat atau Facebook, jadi kami sarankan Anda segera menghapus aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya ini.

Copot pemasangan Aplikasi berat

Setelah mencopot pemasangan aplikasi yang buruk, kecepatan dan kinerja ponsel Anda akan meningkat pesat karena perangkat Anda sekarang akan menggunakan lebih sedikit memori dan sumber daya untuk beroperasi.

Baca juga: Cara Memulihkan Data Dari Ponsel Android Dengan Layar Rusak.

4 Matikan Sinkronisasi Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi Latar Belakang

Banyak aplikasi Android default seperti Berita, Cuaca, dan Sosial disetel ke sinkronisasi otomatis dan terus berjalan di latar belakang. Aplikasi ini diperbarui setiap 15 menit sehingga membebani prosesor. Buka aplikasi Pengaturan dan matikan sinkronisasi aplikasi latar belakang. Jika Anda tidak ingin menonaktifkannya secara permanen, Anda dapat mencoba mengatur periode frekuensi ke durasi yang lebih lama, seperti “Setiap 6 jam” atau “Setiap 3 jam”.

5 Hapus Aplikasi Antivirus

Inilah retasan cepat lainnya pada posting “cara mempercepat ponsel Android” kami. Karena perangkat lunak antivirus terus berjalan di latar belakang, ini dapat menguras baterai perangkat Anda dan memperlambat kinerjanya. Copot pemasangan aplikasi antivirus dan periksa apakah itu membantu membuat ponsel Anda lebih cepat.

6 Nyalakan Ulang Perangkat Anda

Nyalakan ulang Perangkat Anda

Trik tertua dalam buku ini, memang. Jika Anda terus-menerus khawatir tentang “Cara membuat ponsel saya lebih cepat”, me-reboot perangkat Anda secara teratur adalah trik sederhana namun efektif yang dapat membantu meningkatkan kinerja ponsel Anda secara keseluruhan.

Also Read:  Inilah Bagaimana Anda Dapat Memperbaiki Kesalahan Sementara Gmail

Baca juga: Cara Memperbaiki Google Apps Terus Menabrak Di Ponsel Android

7 Perbarui OS

Perbarui OS

Sesekali, pengembang merilis versi baru OS Android dan aplikasi yang menawarkan perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Oleh karena itu, pertahankan kebiasaan memperbarui aplikasi yang diinstal secara teratur dan segera mengunduh pembaruan terbaru.

8 Gunakan Aplikasi Pembersih Ponsel Cerdas

Last but not least, aplikasi pengoptimal kecepatan dapat membantu Anda menghemat waktu dan tenaga. Jadi, daripada mencoba peretasan yang tercantum di atas untuk membuat ponsel Anda lebih cepat, Anda dapat menggunakan aplikasi Pembersih Ponsel Cerdas untuk melakukan pekerjaan itu dengan mudah.

Aplikasi Pembersih Ponsel Pintar

Aplikasi Pembersih Ponsel Cerdas adalah solusi lengkap untuk mengoptimalkan kecepatan dan kinerja ponsel Android Anda hanya dalam beberapa klik. Aplikasi ini memiliki beberapa kemampuan luar biasa yang secara instan meningkatkan perangkat Anda. Aplikasi Pembersih Ponsel Cerdas membersihkan file sampah, menghapus file duplikat, membersihkan cache Android, menghemat baterai, dan melindungi ponsel Anda dari malware dan ancaman berbahaya lainnya. Ini juga menawarkan fasilitas tambahan seperti Mode Hibernate, App Lock, dan mode Game Speed ​​Up.

Unduh Pembersih Ponsel Cerdas

Smart Phone Cleaner adalah aplikasi pengoptimal kecepatan yang kuat untuk Android yang dapat membuat ponsel Anda lebih cepat hanya dalam beberapa klik. Tidak diragukan lagi ini adalah cara terbaik untuk mempercepat ponsel Anda. Unduh hari ini!

Kesimpulan:

Ini membungkus posting kami tentang cara mempercepat ponsel Android. Anda dapat menggunakan salah satu dari tips yang tercantum di atas untuk memastikan perangkat Anda berjalan dengan lancar untuk sementara waktu. Jadi, hingga ponsel Anda mencapai batas perangkat kerasnya dan benar-benar aus, Anda dapat menggunakan peretasan ini sementara untuk mengoptimalkan kinerja keseluruhan ponsel cerdas Anda.

Also Read:  Pengunduh Video YouTube Gratis Terbaik untuk PC (2022)

Beri tahu kami peretasan mana yang paling Anda sukai. Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda di bagian komentar.

Source link

Related Articles