Apps

Tiga Cara Mudah Menjaga Keamanan Obrolan WhatsApp Pribadi Anda

Awalnya dirilis pada tahun 2009, WhatsApp sekarang digunakan oleh lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Popularitas aplikasi perpesanan instan ini telah meningkat pesat dari waktu ke waktu dan bertahun-tahun, dan sekarang telah menjadi aplikasi utama kami untuk komunikasi. Jadi, apa yang membuat WhatsApp sepopuler ini, dan mengapa lebih baik daripada aplikasi perpesanan lainnya?

Ada apa
Sumber gambar: WhatsApp

Nah, keamanan adalah salah satu alasan utamanya. Enkripsi ujung-ke-ujung WhatsApp memastikan bahwa pesan dan obrolan Anda tetap aman dengan bantuan kunci enkripsi. Artinya tidak ada yang bisa membaca atau mendengarkan teks Anda, bahkan WhatsApp sendiri.

Baca juga: Bagaimana Anda Tahu Jika Seseorang Memblokir Anda Di WhatsApp.

Mengapa WhatsApp begitu Populer?

aplikasi perpesanan

Jangan lupa alasan lain mengapa aplikasi ini adalah pilihan pertama kami untuk terhubung dengan orang yang kita cintai. Pertama, WhatsApp memiliki daya tarik global, dan memiliki pengguna internasional yang tersebar di seluruh dunia. Alasan penting kedua dan lainnya adalah bahwa aplikasi ini adalah “Platform agnostic”, yang berarti dapat digunakan dan diunduh di hampir semua platform, termasuk iOS, Android, Windows, dan sebagainya. Banyak alasan lainnya termasuk kemudahan aksesibilitas dan keterjangkauan aplikasi yang membuat WhatsApp bebas untuk digunakan.

Ingin tahu tentang beberapa cara bagaimana mengamankan akun WhatsApp? Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam posting ini, kami telah membuat daftar tiga solusi sederhana yang akan membuat obrolan pribadi Anda lebih aman.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor?

Bagaimana Mengamankan Obrolan WhatsApp?

Mari kita mulai dan pelajari bagaimana Anda dapat membuat obrolan Anda aman, terlindungi, dan aman dari peretasan.

1. Aktifkan Otentikasi Dua Faktor

Otentikasi dua faktor juga disebut sebagai Otentikasi dua arah terkadang merupakan proses keamanan yang ditingkatkan yang memperkuat privasi akun Anda. Jadi, ya, Anda juga dapat melindungi akun WhatsApp Anda melalui proses otentikasi dua faktor.

Also Read:  Cara berhenti berlangganan Saluran Youtube di Aplikasi [All at once?]

Otentikasi dua faktor

Saat Anda mengaktifkan otentikasi dua faktor di akun WhatsApp Anda, Anda akan mendapatkan opsi untuk menambahkan alamat email. Jika Anda lupa PIN WhatsApp Anda, Anda dapat menggunakan alamat email ini sebagai opsi cadangan Anda. WhatsApp akan mengirimkan tautan reset ke alamat email yang terdaftar untuk melindungi akun Anda.

Luncurkan aplikasi dan kemudian beralih ke bagian “Pengaturan” untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor di WhatsApp. Pilih “Akun” lalu ketuk “Verifikasi dua langkah.” Tekan pada opsi “Aktifkan”. Ikuti petunjuk di layar dan aktifkan verifikasi dua langkah di akun WhatsApp Anda. Mulai sekarang, akun Anda akan memerlukan PIN khusus setiap kali Anda akan mencoba mendaftar di WhatsApp dari nomor baru. Kode akan dikirim ke alamat email terdaftar Anda, yang aksesnya eksklusif untuk Anda, untuk memastikan bahwa pengguna yang tepat masuk.

2. Matikan Cadangan Obrolan

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp menawarkan opsi untuk mencadangkan obrolan dan data Anda. Ini menggunakan metode enkripsi ujung ke ujung untuk menjaga obrolan Anda tetap aman, bukan? Tetapi Setelah obrolan Anda dicadangkan, obrolan tersebut disimpan di iCloud atau Google Drive. Dan sejak saat itu, obrolan Anda lebih rentan diekspos atau diretas. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk mematikan opsi cadangan obrolan di akun WhatsApp Anda untuk membuat akun Anda lebih aman.

Cadangan Obrolan

Buka Pengaturan> Obrolan> Cadangan Obrolan. Pilih “Cadangkan ke Google Drive” lalu ketuk “Tidak Pernah” untuk mematikan cadangan obrolan.

Baca juga: Cara Mencadangkan Obrolan WhatsApp Di Perangkat iOS

3. Gunakan Loker untuk Aplikasi Obrolan Whats

Ingin melindungi percakapan dan data obrolan Anda dari mata yang berdoa? Untuk mencegah akses yang tidak sah, Anda dapat menggunakan aplikasi pengunci WhatsApp pihak ketiga untuk melindungi obrolan, media, dan seluruh akun WhatsApp Anda.

Also Read:  VPN Ubah Lokasi dan IP di Aplikasi dan Situs?

Loker untuk Obrolan Whatsapp

Nah, solusi ini khusus untuk pengguna Android. Unduh dan instal aplikasi “Loker untuk Obrolan WhatsApp” dari Google Play Store. Aplikasi ini akan bertindak sebagai kunci tambahan untuk memperkuat keamanan akun WhatsApp Anda. Jadi, jika teman Anda mencoba meminjam ponsel Anda atau peretas berencana untuk mendapatkan akses tidak sah ke WhatsApp Anda, aplikasi ini akan bertindak sebagai perisai untuk melindungi obrolan, media, dan data penting lainnya.

Bagaimana Cara Mengobrol Secara Pribadi di WhatsApp?

Mengobrol Secara Pribadi

Saat kita mempelajari cara mengamankan akun WhatsApp, mari kita pelajari tentang fitur pesan pribadi WhatsApp. Fitur obrolan pribadi WhatsApp populer, terutama dalam percakapan grup. Arahkan ke grup WhatsApp yang ada, tekan lama pada pesan pengirim untuk membalas secara pribadi, dan pilih opsi “Balas Secara Pribadi”. Ketik pesan Anda sehingga pengirim dapat menerimanya di obrolan mereka.

Kesimpulan:

Berikut adalah tiga cara paling berguna untuk membuat akun WhatsApp Anda lebih aman. Anda dapat menggunakan semua metode yang tercantum di atas untuk memastikan obrolan Anda tetap aman dan memperkuat keamanan akun WhatsApp Anda.

Manakah aplikasi Pesan Instan favorit Anda yang Anda andalkan selain WhatsApp? Jangan ragu untuk membagikan saran Anda di kotak komentar.

Source link

Related Articles