Apps

Hapus Cache Tersembunyi atau Hapus: 3 Cara

Hidden Cache adalah salah satu hal paling misterius yang mungkin Anda dengar di blog atau video youtube, tetapi berikut adalah cara menghapus cache tersembunyi atau menghapus data cache tersembunyi dengan cepat.

Hari ini saya akan membagikan semua langkah dan metode untuk menghapus data cache tersembunyi di android dan bahkan di OS lain.

Mari selami tutorial di BackDroid Style untuk menghapus data cache yang tersembunyi. Untuk mempelajari lebih lanjut tentangnya, baca di sini.

Jika Anda ingin menghapus cache tersembunyi, Anda dapat memulai ulang perangkat beberapa kali, menggunakan aplikasi pihak ketiga (Rekomendasi saya di bawah), atau cukup menggunakan pengaturan penyimpanan.

3 Cara untuk Menghapus Data Cache yang tersembunyi

Seorang pria vektor membersihkan smartphone di kanan dan di kiri teks hapus dan hapus panduan cache tersembunyi

Di bawah ini kami akan mencantumkan 3 cara teratas untuk menghapusnya; ini adalah metode yang paling nyaman, jadi mari kita mulai.

Metode 1: Hapus Cache Tersembunyi Menggunakan Restart

Ya, Anda dapat menghapusnya saat memulai ulang perangkat. Inilah yang perlu Anda lakukan: Mulai ulang perangkat Anda dua kali atau lebih berturut-turut.

Nyalakan Ulang Telepon

Saat perangkat dihidupkan ulang, itu akan menghapus semua aplikasi yang berjalan di latar belakang dan semua data cache yang tersembunyi di latar belakang, dan itu akan dihapus secara otomatis saat Anda memulai ulang ponsel cerdas Anda.

Metode 2: Bersihkan Menggunakan Aplikasi yang Lebih Bersih

membersihkan cache semua aplikasi

Ada banyak aplikasi kliring yang tersedia di google play store, yang memiliki tujuan tunggal untuk membersihkan file dan data yang di-cache, termasuk yang tersembunyi. Baca juga: Akankah Menghapus Cache Menghapus File Media, Kata Sandi, Atau Data?

Anda mungkin berpikir bahwa jika terlalu banyak aplikasi yang ada, yang mana yang harus saya instal? Di bawah ini adalah rekomendasi teratas saya.

Rekomendasi Aplikasi Saya untuk Menghapusnya

Pertama, saya mempercayai Google lebih dari apa pun, sama seperti Anda. Jadi, rekomendasi aplikasi pertama adalah Files by Google, yang sebelumnya bernama Files Go.

Keduasaya percaya software teman masa kecil saya, dan di tahun-tahun sebelumnya telah tersedia dalam versi apk juga, bernama: CCleaner.

Rekomendasi saya adalah:

  1. File oleh Google.
  2. Aplikasi CCleaner.

Metode 3: Menghapus Cache Tersembunyi Menggunakan Pengaturan Perangkat

Berikut cara menghapus cache dari pengaturan smartphone; itu akan menjadi langkah yang mudah. Di bawah ini adalah prosedur yang harus diikuti:

  1. Buka pengaturan Perangkat.
  2. Ketuk Aplikasi.
  3. Pilih aplikasi untuk menghapus cache tersembunyi.
  4. Ketuk penyimpanan di sana.
  5. Pilih hapus cache.

Terkait dengan Baca:

Untuk Menghapus Semua Cache Tersembunyi Sekaligus menggunakan Pengaturan Perangkat

Untuk menghapus sekaligus, berikut cara melakukannya:

  • Buka pengaturan ponsel cerdas.
  • Ketuk Penyimpanan.
  • Pilih cache.
  • Ketuk hapus untuk menghapusnya.

Kesimpulan

Saya harap Anda menemukan artikel bermanfaat. Kami telah menulis banyak artikel tentang hal-hal cache, mulai dari membersihkan cache biasa hingga membersihkan cache Instagram dan aplikasi lain.

Hari ini saya menunjukkan kepada Anda semua langkah dan metode untuk menghapus atau menghapus cache tersembunyi dari smartphone atau perangkat apa pun. Semoga harimu menyenangkan.

Source link

Also Read:  Cara Mengatasi Masalah Wi-Fi Di macOS Ventura

Related Articles