Apps

Bagaimana Cara Menemukan dan Menghapus Folder Kosong Di Android?

Kesal dengan banyak folder kosong yang menyumbat ruang penyimpanan perangkat Android Anda? Ya, “Folder kosong” menempati cukup banyak ruang di ponsel Anda, biasanya menyimpan file yang tidak lagi Anda gunakan. Jadi, folder kosong di Android hanya berisi data yang tidak berguna dan berantakan yang tidak relevan dengan fungsi perangkat Anda. Oleh karena itu, Anda harus menghapus folder kosong sesekali untuk segera mengosongkan ruang penyimpanan dan meningkatkan kinerja ponsel cerdas Anda.

meningkatkan smartphone

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara menghapus folder kosong di Android? Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam posting ini, kami telah mencantumkan panduan lengkap tentang apa itu folder kosong, apakah aman untuk menghapus folder kosong dan bagaimana Anda dapat melakukannya dengan sedikit usaha.

Baca juga: Cara Memulihkan Data Dari Ponsel Android Dengan Layar Rusak.

Mari kita mulai dan memahami manajemen ruang penyimpanan Android dengan cepat.

Apa itu Folder Kosong di Android?

Folder kosong biasanya berisi data yang tidak berguna dan tidak relevan, tetapi folder tersebut menempati ruang penyimpanan yang berharga di ponsel pintar Android Anda. Android menggunakan teknik khusus yang disebut inisialisasi malas, sebuah taktik yang menunda pembuatan objek baru hingga dibutuhkan. Folder Kosong bertindak sebagai cadangan untuk file yang tidak lagi digunakan.

Penyimpanan internal

Meskipun, penting bagi Anda untuk menghapus folder kosong dengan aman di perangkat Anda karena mungkin berisi beberapa file atau informasi sistem penting. Banyak file tersembunyi dapat disimpan dalam folder kosong yang dapat mengacaukan fungsi perangkat Anda. Jadi, selalu disarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memandu Anda melalui proses menghapus folder kosong tanpa kehilangan file dan data penting Anda.

Also Read:  36 Pintasan Keyboard di Windows yang Sangat Berguna

CATATAN: Sebelum Anda berencana menghapus folder kosong di perangkat Android Anda, pastikan Anda mencadangkan semua data Anda.

Baca juga: 10 Aplikasi Pemulihan Data Terbaik Untuk Android

Bagaimana Cara Menghapus Folder Kosong di Android?

Saat menghapus folder kosong di Android, Anda harus selalu mengandalkan aplikasi untuk menghapus data secara aman.

Pembersih folder kosong

Buka aplikasi Google Play Store di ponsel Android Anda dan cari “Pembersih Folder Kosong” aplikasi. Instal aplikasi ini di smartphone Anda.

Luncurkan aplikasi dan mulai. Aplikasi “Pembersih Folder Kosong” sekarang akan memindai perangkat Anda secara menyeluruh untuk mencari folder kosong.

Bersihkan folder kosong

Setelah proses pemindaian selesai, aplikasi akan mencantumkan semua hasil di layar.

Sekarang Anda dapat memilih folder mana yang perlu Anda hapus atau pindahkan ke bagian penyimpanan utama perangkat Anda.

Hapus folder kosong

Dan hanya itu, teman-teman. Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan cepat menghapus folder kosong di perangkat Android Anda.

Tip Untuk Pengguna Windows:

Unduh dan Instal Aplikasi Duplikat File Fixer untuk Menghapus Folder Kosong (Windows)

Berbicara tentang Windows, menghapus folder kosong secara manual adalah tugas yang membosankan, dan itu akan menghabiskan terlalu banyak waktu dan usaha Anda. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik dan paling aman untuk membersihkan folder kosong di Windows adalah dengan menggunakan aplikasi yang andal seperti “Duplicate Files Fixer,” yang membantu Anda menyelesaikan pekerjaan.

Pemecah file duplikat

Duplicate Files Fixer adalah aplikasi hebat yang memungkinkan Anda menemukan dan menghapus folder kosong di perangkat Anda untuk mengatur data Anda secara efisien. Ini menawarkan Anda cara teraman dan lebih aman untuk menyingkirkan folder kosong di PC Windows.

Hapus folder kosong

Folder kosong tersebar di seluruh sistem Anda di berbagai folder dan subfolder. Berburu setiap folder tertentu tidak akan layak, itulah sebabnya alat Duplicate Files Fixer bisa menjadi penyelamat Anda. Alat bagus ini akan membantu Anda menemukan, meninjau, dan menghapus direktori file kosong hanya dalam beberapa klik. Aplikasi Duplicate Files Fixer kompatibel dengan Windows 11/10/8.1/8/7 (32 & 64 Bit).

Unduh File Duplikat Fixer Untuk Windows

Ulasan Lengkap tentang File Duplikat Fixer

Mengapa Anda Harus Memilih Aplikasi Fixer File Duplikat?

● Menawarkan cara tercepat untuk mengelola data Anda secara efisien.
● Menghemat waktu dan tenaga.
● Menjaga PC Anda tetap ringan dan tidak berantakan.
● Meningkatkan kecepatan dan kinerja PC Windows Anda.
● Menghapus folder kosong dengan aman tanpa menyebabkan kehilangan data.
● Memindai semua jenis media penyimpanan, termasuk hard drive, drive yang terhubung, dan sebagainya.

Also Read:  Ponsel Android mengatakan Tidak Ada Layanan? 3 Perbaikan dan Alasan Terbaik

Baca juga: Cara Menggunakan Ponsel Android Sebagai Perangkat Pelacak GPS.

Kesimpulan:

Ini merangkum panduan kami tentang cara menemukan dan menghapus folder kosong di Android. Hanya dalam beberapa langkah, Anda dapat menyingkirkan “Folder Kosong” yang tersimpan di ponsel Android Anda untuk memulihkan ruang penyimpanan gratis dalam waktu singkat. Anda dapat menggunakan aplikasi “Pembersih Folder Kosong” untuk proses penghapusan yang aman. Aplikasi Empty Folder Cleaner adalah solusi sederhana dan mudah digunakan untuk menjaga kinerja ponsel Anda tetap optimal.

Untuk pertanyaan atau saran lainnya, jangan ragu untuk menekan kotak komentar.

Source link

Related Articles