Apps

2 Cara Terbaik Untuk Mengonversi Email Ke PDF

Beberapa email penting yang tidak dapat Anda abaikan, menyimpannya di perangkat Anda. Saya berjanji untuk menunjukkan kepada Anda langkah-langkah yang tepat untuk menyimpan email sebagai pdf di aplikasi Gmail dan situs web Gmail (versi web).

Jadi jika Anda ingin menyimpan email Anda di perangkat Anda sebagai PDF, ikuti panduan ini. Ini akan membantu Anda menyimpan email sebagai PDF hanya dalam beberapa langkah sederhana.

ADVERTISEMENT

Mari kita lihat dengan cepat di Backdroid Style.

Buka Aplikasi Gmail Anda → Buka email yang ingin Anda simpan sebagai PDF → Ketuk tiga titik, lalu ketuk Cetak di bagian atas → Ketuk simpan PDF → selesai.

Metode Satu Untuk Menyimpan Email Sebagai PDF Di Aplikasi Gmail

Langkah 1: Buka Gmail Anda.

ikon aplikasi gmail disorot

Buka Aplikasi Gmail Anda.

Langkah 2: Buka email apa saja.

semua email gmail terdaftar

Buka email apa pun yang ingin Anda simpan sebagai PDF.

Langkah 3: Ketuk Cetak

Setelan cetak email aplikasi Gmail dibuka

Saat Anda membuka email, Anda akan melihat ikon cetak di sebelah kanan judul utama email. Ketuk ikon cetak.

Langkah 4: Isi Detail Tambahan

Untuk menyimpan email sebagai pdf di aplikasi gmail

Di menu tarik-turun, ketuk Simpan sebagai PDF.

Langkah 6: Ketuk Simpan.

Ketuk simpan untuk menyimpan email sebagai pdf

Ketuk Simpan di bagian bawah halaman.

Ini akan mengubah seluruh email menjadi PDF. Tidak peduli berapa banyak halaman yang ada; itu akan mengubah semua halaman menjadi PDF. Baca juga: Cara Menyimpan Satu Halaman dari File PDF Android.

Metode Alternatif Untuk Mengubah Email Menjadi PDF (Untuk Versi Web Gmail)

Metode yang disebutkan di atas adalah yang paling mudah, tetapi memiliki beberapa keterbatasan. Misalnya, hanya dapat mengonversi satu email menjadi PDF dalam satu waktu. Jika Anda menginginkan lebih banyak opsi, Anda dapat mengikuti metode ini untuk mengonversi email menjadi PDF.

Jadi dalam metode ini, Anda harus mengunduh ekstensi Cloud HQ. Dan setelah Anda mengunduh ekstensi ini, Anda akan secara otomatis melihat ekstensi ini di Gmail Anda.

Bagaimana cara mengunduh ekstensi Cloud HQ?

  • Buka Google dan cari Toko Web Chrome.
  • Ketuk tautan pertama: Toko Web Chrome.
  • Cari Simpan Email ke PDF oleh Cloud HQ
  • Ketuk Simpan Email ke PDF oleh Cloud HQ
  • Ketuk Tambahkan ke Chrome
  • Ketuk Tambah Ekstensi

Proses ini akan mengunduh ekstensi, dan secara otomatis akan ditampilkan saat Anda membuka Gmail. Saat Anda memilih email apa pun, Anda akan melihat ikon unduhan. Dan ketika Anda membuka email, Anda akan melihat opsi Simpan di bagian atas.

Langkah 1: Buka Gmail Anda dan pilih email.

Buka Gmail Anda dan ketuk kotak centang. Anda harus memilih hanya email yang ingin Anda ubah menjadi PDF.

Langkah 2: Ketuk ikon Unduh.

Anda akan melihat ikon unduhan di bagian atas. Ketuk ikon itu.

Langkah 3: Pilih cara yang ingin Anda unduh.

Jika Anda telah memilih beberapa email, Anda akan melihat opsi yang berbeda: Simpan setiap konversi ke dalam PDF terpisah, gabungkan semua percakapan ke dalam PDF yang sama, dll. Tentukan cara Anda ingin menyimpan.

Ini akan mengubah email Anda menjadi PDF dengan mudah. Anda juga dapat menyimpan satu surat dengan membuka surat dan mengetuk Simpan di bagian atas halaman.

Keuntungan Menggunakan Ekstensi oleh CloudHQ

Tujuan mereka untuk memberikan lebih banyak kemudahan dan kesederhanaan dalam mengonversi Gmail ke PDF membawa mereka ke apa yang mereka miliki sekarang.

Kesimpulan

Metode yang disebutkan di atas mudah dan cepat untuk menyimpan email sebagai PDF. Apakah Anda ingin menyimpan satu email atau beberapa email, blog ini akan membantu Anda dalam segala hal. Metode kedua memungkinkan Anda untuk menyesuaikan sesuai keinginan Anda, sedangkan yang pertama adalah yang paling sederhana. Selain itu, Anda tidak perlu mengunduh ekstensi apa pun atau apa pun dalam metode pertama. Kedua metode akan menyimpan email Anda sebagai PDF di folder unduhan. Namun, Anda dapat mengubah lokasi secara manual.

Source link

Also Read:  7 Alasan iPhone Anda Lambat Dan Cara Memperbaikinya

Related Articles