Apps

Cara Menemukan Kode Berhenti Dan Memperbaiki Kesalahan Windows 10

Ketika datang untuk memperbaiki kesalahan Windows 10, ada berbagai solusi yang dapat Anda jelajahi. Dari alat pemecahan masalah hingga utilitas pihak ketiga, komputer Anda dikemas dengan berbagai cara untuk memperbaiki masalah apa pun yang mungkin Anda temui. Namun, salah satu rute paling umum untuk memperbaiki kesalahan kode “Blue screen Of Death” (BSOD) adalah menggunakan kode kesalahan dan debugger.

Kode berhenti Windows, juga dikenal sebagai kode pemeriksaan bug, adalah representasi numerik yang secara eksplisit menunjukkan kesalahan penghentian BSOD. Terkadang menghentikan semuanya dan memulai ulang komputer adalah tindakan paling aman ketika ada masalah. Ketika ini terjadi, kode berhenti Windows sering ditampilkan.

Apa Itu Kode Berhenti Windows?

Kode berhenti Windows ini dapat digunakan untuk memperbaiki masalah yang mengakibatkan (BSOD) Blue Screen of Death. Windows membuat kode berhenti saat terjadi crash dan menampilkannya di layar BSOD. Kode stop Windows 10 adalah string delapan karakter yang mengikuti karakter heksadesimal “0x” di awal kode. Setiap kode berhenti menyinggung kesalahan Windows yang berbeda dan menginstruksikan Anda tentang cara membantu memperbaiki kesalahan.

Windows membuat kode berhenti saat terjadi crash dan menampilkannya di layar BSOD. Kode stop Windows 10 adalah string delapan karakter yang mengikuti karakter heksadesimal “0x” di awal kode. Setiap kode berhenti menyinggung kesalahan Windows yang berbeda dan menginstruksikan Anda tentang cara membantu memperbaiki kesalahan.

Windows mati ketika kesalahan kritis tercapai. Sistem dipaksa untuk ditutup untuk melindunginya dari kemungkinan bahaya yang disebabkan oleh kesalahan. Akibatnya, kode berhenti Windows yang dihasilkan memberi tahu kita di mana letak kesalahan di komputer.

Bagaimana Menemukan Kode Berhenti?

Bayangkan laptop Anda mogok, dan kode berhenti muncul di layar BSOD. Namun, Anda gagal untuk melihat pesan galat dan kode berhenti. Bagaimana Anda bisa mengidentifikasi kode berhenti saat laptop Anda reboot? Apa pun penyebabnya, kode berhenti Windows masih dapat diakses.

Also Read:  Perangkat Lunak Dikte Terbaik Untuk Windows Dan Mac

Utilitas BlueScreenView Nirsoft adalah pendekatan paling mudah untuk menemukan kode stop Windows 10. Utilitas praktis ini mencari file minidump desktop/laptop Anda yang dihasilkan Windows setelah kerusakan dan memungkinkan Anda membuka kuncinya untuk melihat Kode penghentian program. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

tampilan layar biru

  • Unduh alat utilitas BlueScreen View dengan klik disini.
  • Instal alat utilitas BlueScreen View dan luncurkan.
  • Kemudian Anda dapat mulai mendiagnosis laptop/desktop Anda dengan memilah-milah masalah untuk mengidentifikasi BSOD yang paling sering.

Baca Juga: Windows 11 Terus Menerjang (DIPERBAIKI)

Cara Memperbaiki Kesalahan Kode Berhenti Windows 10

Pesan kesalahan menampilkan kesalahan kode berhenti, meskipun beberapa kode berhenti Windows memerlukan perbaikan tertentu. Namun, sebelum menggunakan teknik lanjutan untuk memecahkan masalah apa pun, adalah bijaksana untuk memulai dengan dasar-dasarnya. Mari kita coba.

1. Restart PC Anda

Restart PC / laptop Anda adalah solusi termudah. Restart komputer Anda alih-alih mematikannya. Memulai ulang perangkat Anda menyelesaikan banyak masalah. Jika pendekatan ini tidak segera efektif, lanjutkan ke metode yang lebih sulit untuk menghilangkan kesalahan kode berhenti.

2. Jalankan Pemindaian SFC & CHKDSK

Alat utilitas sistem Windows SFC dan CHKDSK dapat digunakan untuk memperbaiki sistem file yang rusak. Terkadang, file Windows yang salah menyebarkan kesalahan ke seluruh sistem Anda. Program-program ini menjalankan pemindaian sistem dan memperbaiki file yang rusak yang mereka temukan.

Untuk menjalankan pemindaian SFC, ikuti langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol “Windows” untuk meluncurkan kotak dialog “Cari”.
  • Sekarang ketik “Command Prompt” dan pilih opsi “Jalankan Administrator”.

cmd

  • Sekarang masukkan kode berikut “SFC / scannow” dan tekan enter.

perintah admin

Untuk menjalankan pemindaian CHKDSK, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pree tombol “Windows” untuk meluncurkan kotak dialog “Cari”.
  • Sekarang ketik “Command Prompt” dan pilih opsi “Jalankan Administrator”.
Also Read:  Download Dragon City MOD APK Terbaru 2022!

jalankan sebagai admin

  • Sekarang masukkan kode berikut “chkdsk x: /f” dan tekan enter. Pastikan untuk mengganti “x” dengan huruf drive Anda.

prompt perintah

3. Perbarui Windows Anda

Pembaruan Windows mungkin dapat menyelesaikan masalah BSOD kode berhenti Anda. Microsoft akan menyebarkan obat melalui Pembaruan Windows untuk mengatasi masalah yang diketahui dengan Windows. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Tekan tombol “Windows” dengan tombol “I” untuk meluncurkan “Pengaturan.”
  • Gulir ke bawah dan klik “Pembaruan Windows” dari sisi kiri panel.

pembaruan Windows

  • Lihat apakah ada pembaruan yang menunggu. Klik tombol “Restart Now” jika sudah ada update.

periksa pembaruan windows

Baca Juga: 4 Cara Mudah untuk Debloat Windows 11

Untuk Membungkus Ini

Menemukan dan memperbaiki kode berhenti di Windows 10 dapat menjadi tantangan sampai Anda tahu persis di mana mencarinya. Untungnya, artikel ini berfungsi sebagai sumber daya satu atap untuk semua hal berhenti kode di Windows 10 dan cara memperbaikinya. Jadi itu saja untuk hari ini, dan saya harap Anda belajar sesuatu yang baru hari ini; jika ya, bagikan artikel ini ke teman dan keluarga Anda.

Source link

Related Articles