Apps

Mengapa Notifikasi Aplikasi Gmail Tidak Ditampilkan Dan Tidak Berfungsi

Anda mungkin mengalami Notifikasi Gmail tidak berfungsi, atau bahkan terkadang tidak muncul. Anda telah menjadi pengguna Gmail selama lebih dari sembilan tahun dan telah memperbaiki setiap masalah yang ditemukan pada perangkat sejak tahun 2020.

Saya menemukan lima alasan utama mengapa pemberitahuan Aplikasi Gmail tidak berfungsi atau pemberitahuan Gmail tidak muncul. Juga akan memberi tahu perbaikannya di artikel.

ADVERTISEMENT

5 Alasan Mengapa Notifikasi Aplikasi Gmail Tidak Muncul Dan Tidak Berfungsi

Gambar mini untuk 5 Alasan Mengapa Notifikasi Aplikasi Gmail Tidak Tampil Dan Tidak Berfungsi

Semua alasan utama notifikasi Gmail tidak berfungsi di Android diberikan di bawah ini. Belajar dalam Gaya BackDroid.

Mengapa Notifikasi Gmail Tidak Muncul atau Muncul?

Jika Anda tidak mendapatkan pemberitahuan tentang email dari aplikasi Gmail, kemungkinan hal itu disebabkan oleh perubahan pengaturan pemberitahuan, data cache tersembunyi, atau versi Kedaluwarsa. Apalagi terkadang itu karena pengaturan internet.

hapus cache aplikasi gmail

Alasan 1: Kelebihan Cache Tersembunyi

Alasan Pertama adalah Kelebihan Data Cache. Data yang disimpan oleh aplikasi ke server melewati email lebih cepat, bahkan offline.

Sebagian besar, data cache Tersembunyi dari aplikasi Gmail membuat bug ke dalam aplikasi, yang hanya memblokir notifikasi.

Alasan 2: Pengaturan Pemberitahuan

Penyebab utama kedua adalah pengaturan perangkat yang diubah untuk aplikasi Gmail.

Pengaturan pemberitahuan Aplikasi Gmail dari pengaturan perangkat

Ya, terkadang itu terjadi ketika ada terlalu banyak notifikasi Gmail di bilah notifikasi. Setelah kami kesal, kami menghapus semuanya. Di sela-sela proses, mungkin ada pengaturan yang berubah.

Sebaiknya ubah setelan notifikasi Gmail sekali sebelum mencoba apa pun.

Alasan 3: Kecepatan Unduh

Alasan ketiga mengapa notifikasi Gmail tidak muncul adalah. Periksa koneksi internet Anda ketika Anda mengetahui bahwa Gmail tidak menampilkan pemberitahuan kepada Anda.

Untuk memeriksanya, buka aplikasi apa pun yang hanya berfungsi menggunakan internet atau periksa kecepatan internet menggunakan Google Speed ‚Äč‚ÄčTester.

Alasan 4: Aplikasi Gmail Kedaluwarsa

Aplikasi Gmail mungkin gulung tikar sekarang, versi yang Anda gunakan. Coba Perbaiki dengan memperbarui aplikasi Gmail yang ada menggunakan Google Play atau toko aplikasi apa pun yang Anda inginkan.

Pembaruan aplikasi Gmail dari google play

Aplikasi usang adalah alasan paling umum kami mengalami masalah aplikasi seperti ini.

Alasan 5: Apakah Ini Berjalan di RAM

Sebagian besar pengguna menggunakan aplikasi yang menghapus seluruh aplikasi yang berjalan di latar belakang, termasuk Gmail.

Sekarang Anda mungkin memiliki gagasan tentang apa yang saya bicarakan. Jadi, jika menggunakan aplikasi yang meningkatkan kinerja perangkat, aplikasi tersebut akan menghapus semua layanan dan proses, termasuk notifikasi email.

Untuk memperbaikinya, kecualikan aplikasi Gmail dari aplikasi booster atau tetap jalankan aplikasi Gmail di latar belakang.

Kesimpulan

Saya harap artikel ini akan membantu Anda mengetahui mengapa ikon tidak muncul di aplikasi Gmail atau mengapa Anda tidak mendapatkan pemberitahuan tentang email di aplikasi Gmail.

Source link

Also Read:  Cara Mengunduh Reel Instagram (Tanpa Aplikasi Apa Pun)

Related Articles