Apps

Pengunduh Video YouTube Gratis Terbaik untuk PC (2022)

YouTube adalah layanan streaming video paling populer di mana Anda akan menemukan berbagai konten, termasuk musik, game, film, vlog, panduan cara, dan banyak lagi. Sayangnya, YouTube tidak mengizinkan Anda mengunduh video di sistem Anda.

Meskipun demikian, Anda dapat dengan mudah mengunduh video YouTube secara gratis dengan menggunakan salah satu dari banyak aplikasi pengunduh video YouTube gratis dan aman yang tersedia di internet. Jadi jika Anda bosan melihat ikon buffering karena kecepatan internet yang lambat atau Anda hanya ingin menonton video secara offline tanpa biaya data tambahan, maka pengunduh YouTube akan sangat berguna untuk Anda.

ADVERTISEMENT

Penafian: Kami tidak mendukung atau mendorong pengunduhan video berhak cipta. Jadi pastikan untuk meminta izin dari pemilik video untuk mengunduh video mereka secara legal.

Ini adalah pengunduh video YouTube terbaik untuk PC pada tahun 2022

1. Pengunduh Video 4K

Pengunduh Video 4K

Dukungan Format: MP4, MKV, MP3, M4A, dan OGG

Dukungan OS: Windows, macOS, dan Ubuntu

4K Video Downloader adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengunduh video YouTube. Ini memiliki desain yang sederhana dan mudah digunakan. Mengunduh video dari YouTube juga cukup mudah. Cukup salin URL video dan klik tombol ‘Tempel Tautan’.

Dalam perangkat lunak ini, Anda juga mendapatkan opsi untuk memilih kualitas video sebelum mengunduh. Bukan itu saja, Anda juga dapat mengunduh seluruh daftar putar atau hanya audio dari video.

Aplikasi ini tidak hanya terbatas pada YouTube, Anda juga dapat mengunduh video dari platform lain termasuk Twitter, Vimeo, Facebook, DailyMotion, dan lainnya.

Versi gratis dari aplikasi ini akan lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna. Namun, jika Anda menginginkan fitur yang lebih canggih, Anda dapat membeli lisensinya, yang dimulai dari $15. Ini mencakup fitur-fitur seperti unduh otomatis video baru dari saluran YouTube berlangganan, unduhan subtitle, unduhan simultan, nol iklan, dan sebagainya.

Kelebihan:

  • Mudah digunakan
  • UI bersih
  • Bekerja dengan banyak situs streaming
  • Beberapa opsi unduhan, termasuk 4K, 2K, HDR, dll
  • Dukungan beberapa bahasa, termasuk Rusia, Jepang, Spanyol, dll

Kontra:

Unduh Pengunduh Video 4K

2. Konverter Video Apa Saja

Konverter Video Apa Saja

Dukungan Format: MP4, WMV, 3GP, AAC, MP3, M4A, WMA, dll

Dukungan OS: Windows dan macOS

Any Video Converter adalah perangkat lunak terbaik lainnya untuk mengunduh video YouTube di PC. Pada pandangan pertama, antarmukanya mungkin tidak terlihat menarik bagi semua orang, dan beberapa bahkan mungkin merasa sulit untuk digunakan.

Namun pada kenyataannya, ini sangat mudah digunakan dan proses mengunduh video YouTube cukup mudah. Cukup salin URL video YouTube dari browser web Anda, tempel tautan di dalam ‘Tambahkan URL’, dan klik Mulai Unduhan. Anda bahkan dapat mengunduh video dari Facebook, Dailymotion, MetaCafe, Vimeo, dll.

Terlebih lagi, Anda juga mendapatkan konverter bawaan yang dapat digunakan untuk mengonversi video yang Anda unduh ke format audio & video lainnya.

Kelebihan:

  • UI bersih
  • Bekerja dengan banyak situs streaming video
  • Memiliki banyak pilihan format
  • Dukungan beberapa bahasa, termasuk Italia, Portugis, Prancis, dll
  • Konverter internal dan pembakar disk

Kontra:

  • Versi Premium mahal

Unduh Pengonversi Video Apa Saja

3. Konverter Video WinX

Konverter Video HD WinX

Dukungan Format: MP4, WMV, 3GP, MKV, FLV, dll

Dukungan OS: Windows dan macOS

Jika Anda mencari aplikasi yang mengunduh video YouTube dalam 8K tanpa batasan apa pun, maka tidak perlu mencari yang lain selain WinX Video Converter. Itu dapat dengan mudah mengunduh video dari hampir semua situs populer, termasuk YouTube, Twitter, Facebook, Vimeo, dll.

Untuk mengunduh video dari YouTube atau situs lain, yang harus Anda lakukan adalah menempelkan URL video, klik Analisis, pilih kualitas video, dan klik tombol Jalankan.

Kecepatan pengunduhan di WinX Video Converter juga sangat tinggi. Selama pengujian saya, saya membutuhkan waktu hampir 2 menit untuk mengunduh video 8K (ukuran 1 GB) dengan kecepatan internet 100 Mbps. Secara keseluruhan, WinX Video Converter adalah salah satu aplikasi pengunduh video YouTube terbaik di luar sana dan Anda harus memeriksanya.

Kelebihan:

  • Mendukung banyak situs dan format
  • Dapat mengunduh video 8K
  • Dukungan beberapa bahasa, termasuk Jerman, Korea, Thailand, dll
  • Konverter bawaan

Kontra:

Unduh WinX Video Converter

4. aTube Catcher

penangkap tabung

Dukungan Format: MP4, WEBM, FLV, 3GP, MP3, dll

Dukungan OS: jendela

aTube Catcher adalah pengunduh video YouTube gratis untuk PC, yang tidak hanya memungkinkan Anda mengunduh video dari YouTube, tetapi juga mengunduh video secara berkelompok. Ini dapat menghemat banyak waktu Anda saat mengunduh banyak video.

Aplikasi ini juga memberi Anda opsi untuk mengunduh video YouTube dalam berbagai format seperti 8K, 4K, HDR, MP3, dan sebagainya.

Selain itu, ada banyak fitur tambahan juga, seperti perekam layar, konverter video, pembakar disk, dan perekam audio.

Kelebihan:

  • Desain yang ramah pengguna
  • Mendukung banyak situs dan format streaming
  • Dapat mengunduh video 8K
  • Pengunduhan batch
  • Beberapa alat dalam satu

Kontra:

  • Menginstal perangkat lunak tambahan
  • Dukungan bahasa terbatas
  • Hanya berjalan di OS Windows

Unduh aTube Catcher

5. Pengunduh Video YTD

Pengunduh Video YTD

Dukungan Format: MP4, 3GP, MOV, WMV, MP3, dan AVI

Dukungan OS: jendela

YTD Video Downloader adalah aplikasi gratis lainnya untuk mengunduh video YouTube. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat menyimpan video dari Facebook, TikTok, Vimeo, Dailymotion, dll.

Meskipun memungkinkan Anda mengunduh video YouTube secara gratis, kecepatan pengunduhannya sangat lambat.

Adapun proses pengunduhan, ini mirip dengan aplikasi pengunduh video YouTube gratis lainnya. Cukup tempel tautan video, pilih kualitas video, dan klik Unduh.

Selain itu, perangkat lunak ini juga menawarkan konverter video bawaan. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengonversi video 8K atau 4K ke format Android atau iPad untuk pengalaman menonton terbaik.

Kelebihan:

  • Desain sederhana
  • Bekerja dengan banyak platform
  • Konverter bawaan

Kontra:

  • Pengunduhan lambat dalam versi gratis
  • Dukungan bahasa terbatas
  • Hanya berjalan di Windows

Unduh Pengunduh Video YTD

Itu saja untuk saat ini teman-teman. Ini adalah pilihan teratas saya untuk aplikasi pengunduh video YouTube gratis terbaik pada tahun 2022. Sekarang beri tahu saya di bagian komentar perangkat lunak pengunduh YouTube mana yang akan Anda instal dari daftar ini. Juga, jika Anda mengetahui pengunduh YouTube yang bagus, beri tahu saya.

—– Tanya Jawab —–

Apakah legal untuk mengunduh video YouTube?

Mengunduh video YouTube menggunakan perangkat lunak atau alat online apa pun dilarang Persyaratan layanan YouTube. Jadi gunakan perangkat lunak semacam ini untuk hanya mengunduh video Anda atau memiliki izin dari pemegang hak cipta sebelum mengunduh video mereka.

Bagaimana Cara Mengunduh Video dari YouTube?

Berikut ini adalah proses langkah demi langkah tentang cara mengunduh video YouTube:

  1. Unduh & pasang aplikasi pengunduh Video YouTube dari daftar ini.
  2. Buka aplikasi setelah menginstal.
  3. Salin URL video YouTube yang ingin Anda unduh.
  4. Tempelkan URL ke bidang tautan yang diberikan.
  5. Pilih kualitas dan format video.
  6. Pilih lokasi unduhan tempat Anda ingin menyimpan video YouTube Anda.
  7. Tekan tombol Unduh dan video akan diunduh.

Source link

Also Read:  10 Keyboard Terbaik di bawah 500 (September 2022)

Related Articles