Apps

Cara Kerja SOS Darurat iPhone 14 Melalui Satelit

Meningkatkan fitur keselamatan dan mengoptimalkan apa yang dapat diberikan iPhone Anda dalam keadaan darurat adalah dua aspek utama dari acara peluncuran Apple 22 September tahun ini. SOS Darurat melalui Satelit dan Deteksi Kecelakaan Mobil adalah dua fitur menonjol yang disertakan Apple dalam jajaran iPhone 14-nya.

Meskipun kami harap Anda tidak perlu menggunakannya, tidak ada salahnya untuk membiasakan diri dengannya. Ketika tidak ada Wi-Fi atau layanan seluler terdekat, iPhone 14 akan menawarkan konektivitas satelit, memungkinkan pelanggan untuk menghubungi profesional darurat. Apple dan penyedia konektivitas satelit Globalstar telah bermitra untuk memungkinkan pemilik iPhone 14 memberi tahu personel darurat dengan pesan SOS dengan cepat. Posting ini menggambarkan cara kerja SOS darurat melalui satelit di seri iPhone 14.

ADVERTISEMENT

Baca Juga: Cara Mengunci Album Foto Tersembunyi Dengan ID Wajah/ID Sentuh Di iOS 16 Di iPhone

Apa itu Fitur SOS Darurat vis Satelit di iPhone?

SOS Darurat vis Fitur Satelit

Apple menambahkan tindakan keamanan baru yang disebut SOS darurat melalui satelit ke jajaran iPhone 14. Ini dimaksudkan untuk memungkinkan Anda menghubungi layanan darurat di lokasi tanpa penerimaan. Saat Anda jauh dari konektivitas seluler/Wi-Fi, model iPhone 14 yang baru diluncurkan memungkinkan Anda mengirim SMS ke layanan darurat menggunakan fitur ini.

Ini adalah layanan pesan khusus untuk keadaan darurat; Anda tidak diperbolehkan menelepon atau melakukan hal lain. Semua pesan akan diteruskan ke lembaga darurat yang tepat.

Ketersediaan SOS Darurat Apple melalui Fitur Satelit

Pada November 2022, Anda akan mendapatkan layanan darurat SOS ini dengan pembaruan perangkat lunak berikutnya untuk iOS 16.

Selain itu, fitur iPhone SOS darurat ini awalnya hanya dapat diakses di AS dan Kanada.

Also Read:  Download Aplikasi WeChat Terbaru Tahun 2022!

Bagaimana cara kerja SOS Darurat iPhone 14 melalui Satelit?

Anda dapat menemukan satelit LEO (Low Earth Orbiting) menggunakan komponen khusus yang telah dimasukkan Apple ke dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan komponen penting iPhone 14. Ini memungkinkan antena yang terintegrasi ke iPhone 14 untuk membuat sambungan langsung dengan satelit. Fungsi tersebut beroperasi dengan cara yang sebanding dengan SOS Darurat saat ini. Pengguna harus menahan tombol samping dengan salah satu tombol volume pada iPhone 14 hingga opsi terlihat untuk mengaktifkan Teks Darurat melalui Satelit.

Panggilan darurat melalui SOS vis Fitur Satelit

IPhone Anda kemudian akan mengarahkan Anda ke tautan ke satelit LEO pada saat itu. Sampai koneksi yang solid dibuat, itu akan menampilkan instruksi seperti “Belok kiri” atau “Belok kanan.” Setelah terhubung, Pengguna akan mengirim teks singkat daripada panggilan telepon. Ini karena konektivitas satelit terbatas, yang mencegah penggunaan data, audio, atau teks biasa.

Fitur SOS vis Satelit

Ada empat proses dalam cara kerja SOS darurat Apple melalui satelit:

Pertama, iPhone Anda terhubung dengan satelit LEO. > Stasiun bumi menerima relai dari satelit. > Setelah itu, stasiun bumi melakukan komunikasi dengan pusat Relay. > Kemudian Pusat Relai ini akan mentransfer informasi ke Layanan Darurat.

cara kerja Fitur SOS Darurat vis Satelit

Chip nirkabel yang ditingkatkan yang mendukung koneksi satelit adalah salah satu fitur canggih dari seri iPhone 14. Apple mengembangkan teknologi terkompresi untuk membuat pesan teks 3 kali lebih kecil untuk koneksi yang lebih cepat karena bandwidth yang sangat terbatas dengan satelit.

Komunikasi satelit paling baik bila tidak ada awan, dan cakrawala terlihat. Saat Anda cocok dengan keadaan yang sempurna itu, tidak akan lama pesan teks Anda sampai ke layanan darurat—kira-kira 15 detik.

Harus baca: 7 Alasan iPhone Anda Lambat, Dan Cara Memperbaikinya

Also Read:  10 Alat Perbaikan Windows Teratas - 2022
Catatan: Jajaran SOS Darurat iPhone 14 melalui fungsi satelit akan gratis selama dua tahun, dimulai pada hari perangkat diaktifkan. Ketika dua tahun ini habis, belum ada rincian yang dirilis mengenai biaya layanan darurat SOS yang baru.

Untuk Membungkus Ini

IPhone baru hadir dengan sejumlah fitur luar biasa. Lebih cepat, memiliki kamera canggih, dan memiliki baterai yang ditingkatkan. Namun, satu fitur yang sangat berguna: SOS Darurat melalui Satelit, meskipun kami telah menjelaskan cara pengoperasiannya, kami sangat berharap Anda tidak perlu menggunakannya. Apa pendapat Anda tentang fitur baru ini, beri tahu kami di komentar di bawah.

Source link

Related Articles