Apps

Cara Mengunci Album Foto Tersembunyi Dengan ID Wajah/ID Sentuh Di iOS 16 di iPhone

Apakah Anda khawatir foto Anda mungkin diakses oleh orang lain? Apakah Anda takut seseorang dapat mengakses album foto Anda dengan gambar pribadi dan membuat salinannya? Jika ya, maka artikel ini akan berguna untuk Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas cara mengunci album foto tersembunyi dengan Face ID atau Touch ID di iOS 16 di iPhone.

Dengan iOS 16, pengguna dapat mengunci Album Foto Tersembunyi dan foto yang Baru Dihapus melalui Touch ID atau Face ID. Ini memang peningkatan yang signifikan dibandingkan sistem operasi sebelumnya (iOS 15), yang hanya memungkinkan pengguna menyimpan gambar dalam album foto Tersembunyi, yang dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja yang memiliki akses ke ponsel Anda.

ADVERTISEMENT

Cara Mengunci Album Foto Tersembunyi di iPhone

Berkat kemampuan baru iOS 16 untuk mengunci foto tersembunyi di iPhone, Anda tidak perlu bergantung pada aplikasi kunci pihak ketiga yang berisiko. Selain itu, album tersembunyi dilindungi, dan tidak ada aplikasi pihak ketiga yang dapat mengakses foto di dalamnya.

Selain melindungi foto tersembunyi di iPhone Anda, iOS 16 juga memungkinkan Anda melakukan hal yang sama untuk folder “Baru Dihapus”. Aplikasi Foto secara otomatis mengunci album foto Tersembunyi dan foto yang Baru Dihapus. Secara default, untuk mengakses album ini, Anda memerlukan kode sandi iPhone, ID Wajah, atau ID Sentuh.

Baca Juga: Cara Menggunakan Alamat Wi-Fi Pribadi Di iPhone & iPad Tahun 2022

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengunci foto tersembunyi di iPhone di iOS 16:

  • Buka aplikasi “Pengaturan” dan buka.

pengaturan iphone

  • Sekarang gulir ke bawah sedikit dan cari aplikasi “Foto”, dan buka.

aplikasi foto

  • Kemudian, cari opsi “Gunakan ID Wajah/ID Sentuh” ​​dan pastikan tombol sakelar di sebelahnya diaktifkan.
Also Read:  Jika Anda menghapus atau menghapus tampilan Web Sistem Android

gunakan identitas wajah

  • Setelah melakukan ini, Ikon kunci kecil sekarang akan terlihat di sebelah folder yang baru saja dihapus dan album foto tersembunyi.

Jika Anda ingin membuka album foto tersembunyi di iPhone & iPad Anda, cukup ikuti langkah-langkah mudah ini:

  • Buka aplikasi “Foto” di perangkat Anda.
  • Sekarang klik ikon “Album” dari bagian bawah layar.
  • Pada halaman Album, di bawah bagian “Utilitas”, lihat dan ketuk opsi “Tersembunyi” & “Baru Dihapus” dan kemudian masuk dengan Touch ID/Face ID.

izinkan opsi tersembunyi

Untuk Membungkus Ini

Jadi, ini adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengunci album foto tersembunyi dengan FaceID/TouchID di iPhone. Fitur baru ini merupakan tambahan yang sangat baik untuk pemilik iPhone yang sebelumnya menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melindungi gambar pribadi. Jadi apakah Anda akan menggunakannya? Beritahu kami di komentar di bawah.

Source link

Related Articles