Apps

Cara Memotong Pesan Tidak Sah Perangkat ADB

Pengelola Perangkat Android Google membantu Anda menemukan, mengunci, dan bahkan menghapus perangkat Anda jika hilang atau dicuri. ADB, kependekan dari Android Debugging Bridge, adalah alat baris perintah yang disertakan dengan Alat Pengembang Google. Ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan komputer Anda ke ponsel Android secara lokal melalui koneksi USB sehingga Anda dapat men-debug aplikasi dan mendiagnosis masalah. Anda dapat menggunakan ADB untuk men-debug, menguji, dan merilis aplikasi dari komputer Anda, bukan dari ponsel Anda.

Di ponsel Android, fitur ADB dinonaktifkan secara default. Pengguna harus mengaktifkannya secara manual dari ponsel Android mereka. Pengguna smartphone Android mengeluhkan kesulitan ADB dan masalah lainnya, seperti pesan kesalahan tidak sah perangkat ADB. Artikel ini menjelaskan cara melewati pesan tidak sah perangkat ADB untuk terus menggunakan alat ini secara efisien dan tanpa kemunduran.

ADVERTISEMENT

Baca Juga: Cara Mengatur Android Studio di Windows 10 dan 11

Tetapi sebelum kita melanjutkan dan belajar untuk mem-bypass pesan tidak sah perangkat ADB, mari kita lihat kemungkinan penyebab pesan kesalahan ini.

Alasan Dibalik Pesan Tidak Sah Perangkat ADB Ini

  • Kabel USB Anda rusak.
  • masalah driver USB.
  • Perintah sidik jari RSA tidak responsif.
  • Kesalahan dalam koneksi ADB.

Mari kita lompat ke proses bypass perangkat ADB dengan itu.

Cara Memotong Pesan Tidak Sah Perangkat ADB

1. Ganti Kabel USB

Ganti Kabel USB

Pengguna smartphone Android mengeluh bahwa mereka tidak mendapatkan instruksi yang tepat saat melakukan operasi ADB. Jika koneksi USB terputus di tengah-tengah, ada risiko bahwa prompt tidak sah perangkat ADB ini mungkin muncul. Kemungkinan penyebabnya adalah kabel USB yang rusak. Ubah koneksi USB untuk memeriksa apakah itu memperbaiki masalah Anda.

2. Periksa Pembaruan USB

Mungkin saja saat Anda menautkan ponsel ke PC, ponsel tidak terdeteksi oleh komputer karena driver USB yang sudah usang. Dalam hal ini, mengupgrade driver USB mungkin dapat membantu. Dan Anda bisa melakukannya dengan dua cara.

Also Read:  3 Cara Menghapus Celana Pendek Dari Aplikasi YouTube

A. Perbarui Driver USB Secara Manual

Untuk ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Tekan tombol “Windows” dan ketik “Pengelola Perangkat” di bilah pencarian.
  • Buka Manajer perangkat.

pengaturan perangkat

  • Di bagian bawah halaman, Anda akan menemukan opsi “Pengontrol Universal Serial Bus”. Buka dengan mengklik dua kali di atasnya.

pengontrol bus serial universal

  • Sekarang klik kanan pada “USB Host Controller/USB host Device” dan pilih opsi “Update driver” dari menu drop-down.

perbarui driver

  • Kemudian Anda akan melihat jendela pop-up. Klik pada opsi “Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui”.

cari secara otomatis

  • Ikuti prosedur yang sama untuk setiap driver USB yang tercantum di bagian “Pengontrol bus serial universal.”

B. Gunakan Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Cara ini lebih mudah dan favorit saya. Jika Anda ingin menghindari semua kerepotan ini dan semua proses manual ini dan menginginkan cara sederhana untuk semua masalah terkait driver Anda, maka Anda harus menggunakan alat utilitas driver seperti Advanced Driver Updater.

Unduh Pembaruan Driver Tingkat Lanjut

Jika Anda tidak memiliki waktu, kesabaran, atau keahlian teknis untuk memperbarui driver sendiri, Advanced Driver Updater yang dirancang dan dikembangkan oleh Systweak Software, dapat melakukannya untuk Anda secara otomatis. Advanced Driver Updater dapat menyelesaikan masalah terkait driver Anda hanya dengan beberapa klik. Alat ini memeriksa online untuk driver terbaru untuk semua perangkat keras di komputer Anda. Kemudian memindai driver yang saat ini diinstal dan memberikan pembaruan untuk semua yang sudah usang, rusak, atau hilang.

perbarui semua driver yang sudah ketinggalan zaman

Dan itu cukup sederhana untuk digunakan juga. Cukup klik tautan ini untuk mengunduh pembaruan driver Lanjutan dan menginstalnya di komputer Anda. Kemudian, buka alat dan klik pada tab “Pemindaian Driver”. Daftar driver yang kedaluwarsa akan muncul di layar setelah pemindaian selesai. Untuk memperbarui driver, cari opsi driver USB dan tekan tombol “Perbarui driver” di sebelah kanan. Setelah prosedur selesai, restart PC Anda.

Also Read:  Inilah Bagaimana Anda Dapat Memperbaiki Kesalahan Sementara Gmail

Baca Juga: Cara Memperbaiki Google Apps Terus Menabrak Di Ponsel Android

3. Aktifkan USB Debugging

Dengan bantuan koneksi USB, USB Debugging memungkinkan kontrol komputer dari perangkat Android, serta instalasi aplikasi dari PC dan beberapa fitur lainnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan USB debugging pada perangkat Android Anda untuk melewati pesan tidak sah perangkat ADB.

  • Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel Android Anda.
  • Sekarang menuju ke opsi “Tentang ponsel” dari bagian bawah aplikasi pengaturan.

tentang telepon

  • Kemudian gulir ke bawah dan cari opsi “Build Number”. Sekarang ketuk 7 kali pada nomor Build, dan Anda akan menerima pesan yang mengatakan, “Anda sekarang adalah Pengembang.”

nomor bangunan

  • Sekarang kembali ke aplikasi Pengaturan dan ketuk opsi “Sistem”.
  • Tergantung pada perangkat Anda, Anda sekarang akan memiliki “Opsi pengembang,” atau Anda harus menemukan “Opsi pengembang” ini di bawah opsi “Lanjutan”, yang berada di bawah opsi “Sistem”.
  • Klik opsi pengembang dan aktifkan tombol sakelar untuk mengaktifkannya.

opsi pengembang

  • Sebuah jendela prompt akan muncul di depan Anda meminta izin untuk “Allow Development settings” klik “OK” untuk konfirmasi. Di bawah opsi Pengembang, buka bagian “Debugging” dan alihkan sakelar ke posisi aktif, tepat di depan “USB debugging.”

periksa opsi pengembang

4. Unduh Alat Platform SDK

Untuk melewati pesan tidak sah perangkat ADB, pastikan Anda telah menginstal alat Android SDK di komputer Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Klik ini
  • Sekarang klik pada “Unduh SDK Platform-Tools untuk Windows.”

unduh sdk

  • Halaman Syarat & Ketentuan akan muncul di depan Anda; gulir ke bawah halaman, centang kotak, lalu klik tautan hijau yang dapat diklik dari “Unduh SDK Platform-Tools for Windows.”

unduh apk apk

  • Ekstrak file untuk Android SDK dengan masuk ke folder unduhan.
Also Read:  Download Aplikasi Turbo VPN Terbaru 2022!

Untuk Melengkungkan Ini

Jadi, ini adalah panduan singkat tentang cara mem-bypass pesan tidak sah perangkat ADB. Dan saya harap ini bermanfaat bagi Anda untuk menyelesaikan masalah. Jika ya, maka bagikan dengan teman dan keluarga Anda. Juga, beri tahu kami metode mana yang berhasil untuk Anda dan jika Anda memiliki metode lain untuk menyelesaikan ini, beri tahu kami di komentar di bawah.

Source link

Related Articles