Apps

OTP Tidak Menerima? 5 Langkah Mudah [Fix]

Dalam setiap transaksi digital atau lupa password reset password, salah satu hal yang paling menuntut adalah one-time password, yang disebut OTP. Sangat frustasi ketika Anda belum menerima OTP. Meskipun saya juga menghadapi masalah ini, OTP saya sudah lama tidak diterima.

Menerima OTP adalah proses yang diperlukan saat Anda melakukan pembayaran online, atau Anda mengatur ulang sesuatu yang sangat berguna. Ini semacam tantangan keamanan. Seperti Google, Google memiliki captcha-nya, yang memverifikasi apakah Anda manusia yang menggunakan layanan mereka atau bot.

ADVERTISEMENT

Jika Anda tidak menerima OTP/OTP tidak datang, maka hari ini, dalam artikel ini, saya tidak mengajari Anda cara memperbaiki kesalahan OTP dan mendapatkan OTP secara instan saat Anda memintanya.

Belajar dalam Gaya BackDroid untuk Memecahkan Masalah Kata Sandi Satu Kali, bukan menerima.

Jika OTP tidak menerima, coba hapus cache aplikasi SMS default. Mulai ulang ponsel cerdas dan Atur ulang pengaturan jaringan jika tidak berfungsi bahkan setelah menerapkan dua yang pertama. Namun, OTP tidak hanya bergantung pada perangkat. Kata sandi satu kali juga tergantung pada pihak pengirim. Terkadang merek atau pengirim mungkin tidak mengirimkan OTP.

Fakta Menyenangkan: Ada beberapa kali kami meminta OTP terus menerus, tetapi OTP tidak diterima, dan setelah beberapa menit, terjadi booming. Sekarang 4-5 OTP datang secara bersamaan, tetapi sekarang mereka tidak membantu.

Mengapa OTP Tidak Menerima?

salah satu dari alasan penting mengapa OTP tidak diterima adalah kegagalan dalam konfigurasi SMS, masalah jaringan yang khas, dan masalah cache smartphone. Selain itu, ini bisa disebabkan oleh kesalahan server atau pihak pengirim.

Perbaiki gambar unggulan OTP Tidak Diterima

Bagaimana Memperbaiki OTP Tidak Diterima? | Solusi Mudah untuk Tidak Mendapatkan Kata Sandi Sekali Pakai

Sekarang mari kita lihat cara memperbaiki OTP tidak datang atau tidak menerima OTP.

1. Bersihkan Cache

Saya sering melihat bahwa karena data cache, Anda tidak akan melihat pesan OTP baru karena data cache lama ditampilkan.

Menghapus Cache dari Aplikasi Pesan

Jadi, setiap kali Anda tidak menerima OTP, itu mungkin karena data cache dari aplikasi pesan. Untuk memperbaikinya, Anda cukup tap lama pada aplikasi > Info Aplikasi > Penyimpanan > Kosongkan Cache. Sekarang Anda akan mendapatkan kata sandi Satu kali yang diterima.

Jika Anda tidak berhasil melewatinya, panduan ini sepenuhnya membersihkan data cache dari aplikasi Android apa pun.

2. Periksa Koneksi, lalu Perbaiki

Kami sering berpikir ada masalah di pihak kami atau mungkin pada Pengirim dan siapa yang mengirimi Anda kata sandi satu kali, tetapi Anda tidak menerima kata sandi satu kali.

Nyalakan Ulang Telepon

Penyebab utama dari seluruh contoh ini adalah penyedia jaringan. Karena sinyal jaringan rendah, masalah ini mungkin terjadi saat Anda tidak menerima OTP, tetapi OTP telah dikirim. Untuk memperbaiki kesalahan ini dan menerima OTP baru, Anda harus mengaktifkan mode pesawat dan memulai ulang ponsel cerdas Anda. Saat ponsel cerdas Anda mulai lagi, matikan mode pesawat dan minta OTP lain, dan kali ini, Anda akan mendapatkan kata sandi satu kali.

Ini adalah salah satu hal yang saya rekomendasikan kepada semua orang yang menghadapi masalah jaringan, apakah simbol 4G LTE mereka tidak muncul.

3. Periksa Paket Telekomunikasi Anda

Ini terjadi pada saya berkali-kali di India. Ada kebijakan dari beberapa perusahaan telekomunikasi. Bila Anda tidak memiliki rencana aktif pada sim Anda, Anda mungkin tidak akan mendapatkan kata sandi satu kali. Bahkan ini terdengar benar di negara lain.

Misalkan Anda memikirkan mengapa OTP tidak diterima di Airtel atau mengapa OTP tidak diterima di jio/vi. Pertama-tama, periksa apakah Anda memiliki rencana aktif sendiri atau tidak.

Misalnya, ketika saya berada di pasar dan melakukan pembayaran, tiba-tiba aplikasi pembayaran meminta saya untuk memasukkan OTP kirim karena saya melakukan pembayaran melalui Kartu Visa saya. Kemudian saya mencoba ini, saya mengisi ulang sim saya, dan setelah itu, ketika saya meminta lagi, saya menerima kata sandi OTP saya. Saya menunggu selama 10 hingga 15 menit tetapi masih tidak menerima OTP.

4. Terakhir, Setel Ulang Jaringan

Jangan khawatir ketika saya memberitahu Anda untuk mengatur ulang jaringan. Itu hanya berarti Anda harus mengatur ulang pengaturan internet Anda yang akan mengatur ulang semua konfigurasi default SMS, konfigurasi internet, dan APN Anda.

Setel ulang pengaturan jaringan untuk memperbaiki hotspot tidak berfungsi

Hal-hal ini adalah default ketika Anda meresetnya, penyedia jaringan Anda saat ini akan secara otomatis menginstalnya atau diinstal oleh sim Anda, tetapi yang pasti akan diinstal secara otomatis Anda tidak perlu melakukan tindakan manual apa pun setelah mengatur ulang. Namun, jika Anda khawatir, Anda bisa baca artikel ini tentang apa yang terjadi ketika saya mengatur ulang pengaturan jaringan.

Di sini saya menyebutkan metode lain yang dapat Anda gunakan dari salah satu pesaing kami, carlcare.

Kami berdua memiliki motif utama untuk membantu Anda, dan dalam artikel ini, kami membantu Anda untuk memperbaiki OTP tidak menerima kesalahan. Jadi di bawah ini adalah tangkapan layar yang dapat Anda baca, dan saya juga telah menyebutkan nomor yang dia sebutkan di artikel ini. Saya juga menghubungkan di sini. Anda juga bisa membacanya.

  • MTN : +234803000000
  • Telp : +23480200000009
  • 9ponsel : +234809001518
  • Glo : +2348050001501

Saya harap artikel ini bermanfaat bagi Anda, dan ini akan membantu Anda mencari tahu mengapa Anda tidak menerima OTP dan bagaimana cara memperbaikinya.

Biarkan saya meringkas semuanya sekarang:

  • Hapus data aplikasi yang di-cache.
  • Mulai ulang perangkat.
  • Minta ulang OTP.
  • Nyalakan mode Pesawat, lalu matikan.
  • Tunggu minimal 2 menit sebelum meminta OTP lain.

Ngomong-ngomong, beri tahu saya di komentar. Pernahkah Anda menerima 5 hingga 10 OTP sekaligus?

Saya menunggu komentar Anda, jangan lupa untuk menyebutkannya, omong-omong. Ini saya, Kunal, pendiri backdroid.com. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan semoga hari Anda menyenangkan. Sampai jumpa lagi, bukan dengan masalah tapi sebagai teman.

Source link

Also Read:  5 Alat Teratas Untuk Memperbaiki File yang Rusak atau Rusak di Windows

Related Articles