Apps

Cara Memperbaiki Google Apps Terus Menabrak Di Ponsel Android

Aplikasi Google terus mogok di Android? Aplikasi rentan terhadap gangguan dan bug yang menyebabkan crash sesekali. Aplikasi Google yang hebat tidak terlepas dari kutukan ini, itulah sebabnya terkadang crash. Meski jarang, bisa terjadi pada semua merek atau model perangkat Android. Posting ini akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah mogok aplikasi Google di Android.

Tidak hanya aplikasi Google tetapi beberapa aplikasi Google lainnya seperti Google Documents, Google Lens, Asisten, Gmail, dll., sering mengalami kesulitan yang sama. Ini bukan kesalahan perangkat lunak. Sebaliknya, ini adalah bug yang dilaporkan oleh banyak pengguna di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi ini di smartphone atau tablet Android mereka. Teruslah membaca untuk mengetahui cara memperbaiki Google Apps Tetap Rusak di Ponsel Android dan kembali bekerja!

ADVERTISEMENT

Mengapa Anda Menghadapi Google App Terus-menerus Crashing Error

Masalah kerusakan aplikasi Google pertama kali muncul dengan peningkatan terbaru, meskipun itu memengaruhi semua versi. Berbagai perangkat mungkin memiliki versi aplikasi yang berbeda. Pengguna aplikasi Google versi 12.22.8.23, 12.23.16.23, dan 12.24.7.29 (Beta) mengalami masalah mogok.

Cara Terbaik untuk Memperbaiki Google App Crash di Android

Menghapus data di aplikasi Google adalah cara paling sederhana untuk menyelesaikan masalah mogok. Google secara tegas menyarankan melakukan ini untuk menyelesaikan masalah. Terlepas dari ini, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah ini untuk selamanya.

Mari kita lihat mereka satu per satu.

1. Hapus Data Aplikasi Google Anda

Pertama, kita akan melihat solusi yang disarankan Google untuk memperbaiki masalah aplikasi Google yang terus mogok di smartphone Android. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkahnya:

  • Tekan lama pada ikon aplikasi “Google”, yang akan membuka banyak opsi untuk berinteraksi.
  • Ketuk opsi “Info aplikasi (i)”.
Also Read:  Apakah menggunakan Android Versi Lama aman?

Hapus Data Aplikasi Google Anda

  • Di bagian Info aplikasi, cari dan ketuk “Penyimpanan & Cache” atau “Penyimpanan.”

penyimpanan dan cache aplikasi

  • Pada halaman penyimpanan, klik “Hapus Penyimpanan.”

penyimpanan yang jelas

  • Pada halaman berikut, ketuk opsi “Hapus Semua Data”.

kosongkan penyimpanan pencarian google

  • Dan terakhir, klik “OK” ketika jendela prompt dengan pesan peringatan meminta izin untuk menghapus semua data.

hapus semua data

2. Berikan Soft Reboot Ke Perangkat Anda

Untuk menghentikan crash mendadak seperti itu, Anda dapat melakukan soft reboot pada smartphone Android Anda. Untuk melakukan ini, tahan tombol daya setidaknya selama 3 detik, dan ketika menu daya muncul, ketuk opsi “Matikan”. Setelah reboot, aplikasi Google seharusnya tidak mogok lagi.

Soft Reboot Ke Perangkat Anda

3. Copot Pembaruan Aplikasi Google Terbaru

Jika kedua metode di atas gagal, maka mencopot pemasangan pembaruan aplikasi Google terbaru akan memperbaiki aplikasi Google ini terus mogok pada masalah Android. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus pembaruan:

  • Cari dan tekan lama ikon aplikasi Google untuk membuka menu.
  • Sekarang klik tombol “Info Aplikasi (i)”.

Copot Pembaruan Aplikasi Google Terbaru

  • Di sini, ketuk tiga titik vertikal yang ada di sudut kanan atas layar.
  • Sekarang klik “Copot Pemasangan Pembaruan.”

hapus instalan pembaruan

  • Sekarang tekan “OK” untuk menyelesaikan tindakan.

hapus semua data

Kiat Penulis: Seperti PC dan Laptop Anda, ponsel cerdas Android Anda membutuhkan dosis pengoptimalan setiap minggu. Ini membuatnya tetap beroperasi seefektif hari pertama Anda membelinya. Dan untuk menjaga ponsel cerdas Anda tetap cepat dan lancar, saya merekomendasikan Pembersih Ponsel Cerdas oleh Perangkat Lunak Systweak. Ini adalah alat pengoptimalan lengkap untuk ponsel Android Anda, baik Anda perlu membersihkan file sampah, membersihkan file duplikat secara efisien, menjaga suhu CPU ponsel tetap terkendali, membersihkan file cache, dan meningkatkan RAM Anda. Ia melakukan semua yang Anda butuhkan untuk mengoptimalkan kinerja ponsel cerdas Anda tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Masih belum yakin? Oke, cukup ketuk tautan di atas dan lihat sejumlah besar fitur yang dibawa oleh Pembersih Ponsel Cerdas.

Gambar tangkapan layar 17

Untuk Melengkungkan Ini

Jadi, dengan bantuan metode yang disebutkan di atas, Anda dapat memperbaiki aplikasi Google ini yang terus mogok pada masalah Android dalam waktu singkat. Anda tidak akan mengalami masalah apa pun jika menggunakan perbaikan ini, ditambah Anda mungkin mengalami peningkatan kinerja aplikasi. Dan jika Anda mengetahui metode lain untuk mengatasi masalah ini, beri tahu kami di komentar di bawah.

Also Read:  Download Aplikasi WeChat Terbaru Tahun 2022!

Source link

Related Articles