Apps

8 Aplikasi Pelacakan Makro Gratis Terbaik di 2022

Mengetahui asupan makronutrien dapat menjadi tantangan jika Anda mencoba untuk tetap bugar. Lagi pula, ini tidak sesederhana hanya melacak kalori. Tergantung pada diet dan tujuan Anda, Anda harus tetap dalam batas tertentu untuk setiap jenis kelompok makanan. Dengan bantuan aplikasi pelacakan makro, Anda dapat dengan mudah melacak dengan tepat berapa gram Protein, Karbohidrat, Serat, dan Lemak yang telah Anda konsumsi sepanjang hari.

Apa itu Makronutrien atau Makro?

ADVERTISEMENT

Memantau makanan Anda mungkin merupakan pendekatan yang sangat baik untuk memastikan Anda mengonsumsi cukup kalori setiap hari. Namun, tidak disarankan untuk memperhatikan setiap kalori yang Anda konsumsi. Alih-alih, pikirkan tentang melacak Makronutrien atau Makro Anda, yang hanya merupakan istilah mewah untuk empat kategori nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh Anda: protein, lemak, serat, dan karbohidrat. Dan Anda dapat dengan mudah melacak makro ini dengan bantuan aplikasi pelacakan makro.

Aplikasi Pelacakan Makro Terbaik -2022

Baik Anda baru memulai pelacakan makro atau menginginkan aplikasi baru dengan fitur yang lebih baik, berikut adalah beberapa aplikasi pelacakan makro gratis terbaik yang tersedia saat ini.

1. MyFitnessPal

MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah aplikasi pelacak makro gratis yang membantu Anda menyesuaikan pelacakan makro dengan tujuan spesifik Anda, seperti penambahan berat badan, pengelolaan berat badan, atau penurunan berat badan. Kemudian, berdasarkan pilihan Anda, itu menghasilkan tujuan yang dipersonalisasi untuk Anda. Aplikasi ini juga mencakup perpustakaan lebih dari 350 latihan untuk individu yang ingin mencoba rutinitas baru dan melacak kebugaran mereka.

Kesesuaian:

Ukuran: 46 MB untuk Android & 128,1 MB untuk iOS
Memerlukan: Android versi 9 dan lebih tinggi & iOS & iPadOS versi 14.0 atau lebih baru
Versi: kapan: 22.17.0 di Android & 22.17.5 di iOS
Harga: Gratis (Pembelian Dalam Aplikasi)

Unduh MyFitnessPal untuk Android & iOS.

Also Read:  Download Dragon Mania Mod APK (Unlimited Money) Terbaru Gratis!

2. Jalur Nutritionix

Jalur Nutritionix

Siapa pun yang membuat rencana diet tahu kesulitan menentukan jumlah kalori dan persentase makronutrien dalam makanan restoran. Namun, Nutritionix Track membuatnya jauh lebih sederhana. Basis data aplikasi lebih dari 600.000 menu restoran yang berbeda diperbarui secara berkala untuk memberi Anda data makro paling akurat yang tersedia, bahkan jika Anda mengubah porsi makanan atau membuat perubahan.

Kesesuaian:

Ukuran: 16 MB untuk Android & 26.8 MB untuk iOS
Memerlukan: Android versi 5.1 dan lebih tinggi & iOS versi 11.0 atau lebih baru
Versi: kapan: 1.4.8 di Android & 1.49 di iOS
Harga: Gratis (Pembelian Dalam Aplikasi)

Unduh MyFitnessPal untuk Android & iOS.

3. Piring Saya

Piringku

Untuk membantu Anda melacak konsumsi makanan Anda dan memberikan gambaran lengkap tentang kesehatan nutrisi Anda, MyPlate memberikan informasi untuk mikronutrien dan makronutrien Anda dalam gram atau persentase. MyPlate tidak hanya memudahkan untuk mengukur makro tetapi juga menawarkan sejumlah besar saran makanan bergizi. Bahkan akan membantu Anda dalam membuat 8 rencana diet dengan makro yang sesuai.

Kesesuaian:

Ukuran: 21 MB untuk Android & 70 MB untuk iOS
Memerlukan: Android versi 4.1 dan lebih tinggi & iOS dan iPadOS versi 14.0 atau lebih baru
Versi: kapan: 3.5.3(63) di Android & 5.41.0 di iOS
Harga: Gratis (Pembelian Dalam Aplikasi)

Unduh MyFitnessPal untuk Android & iOS.

4. Manajer Karbohidrat

Manajer Karbohidrat

Ini adalah salah satu aplikasi pelacakan makro gratis terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Anda harus mengunduh aplikasi ini jika Anda mempraktikkan diet keto populer atau tertarik dengan diet rendah karbohidrat. Ini berisi banyak materi pendidikan, mengurangi kemungkinan Anda akan membuat kesalahan dengan rejimen diet keto Anda. Carb Manager lebih dari sekadar kalori atau kalkulator makro Keto.

Also Read:  Google Camera APK Download Terbaru 2022!

Kesesuaian:

Ukuran: 12 MB untuk Android & 75,2 MB untuk iOS
Memerlukan: Android versi 7.1 dan lebih tinggi & iOS dan iPadOS versi 13.0 atau lebih baru
Versi: kapan: 7.1.7 di Android & 7.1.10 di iOS
Harga: Gratis (Pembelian Dalam Aplikasi)

Unduh MyFitnessPal untuk Android & iOS.

Baca Juga: 10 Aplikasi Keamanan Wanita Terbaik Untuk Android

5. Kronometer

Kronometer

Cronometer dapat merekam maksimum 82 mikronutrien (umumnya dikenal sebagai nutrisi yang kita butuhkan dalam jumlah rendah, seperti mineral dan vitamin dan asupan air harian Anda) dan melacak makronutrien dan olahraga Anda. Anda dapat melacak semuanya, termasuk makronutrien, kalori, vitamin, dan kolesterol.

Kesesuaian:

Ukuran: 29 MB untuk Android & 93.3 MB untuk iOS
Memerlukan: Android versi 5.0 dan lebih tinggi & iOS dan iPadOS versi 12.1 atau lebih baru
Versi: kapan: 3.23.4 di Android & 3.23.4 di iOS
Harga: Gratis (Pembelian Dalam Aplikasi)

Unduh MyFitnessPal untuk Android & iOS.

6. Kalah!

Kehilangan barang tesebut!

Ini adalah aplikasi pelacakan makro gratis lainnya untuk Anda. Ini adalah aplikasi yang tepat untuk Anda jika Anda lebih tertarik pada kualitas makanan daripada jumlahnya saat memilih apa yang akan dimakan. Untuk individu yang secara khusus mencoba menurunkan berat badan, ini adalah pelacak makro yang berguna dengan banyak saran makanan. Selain itu, Anda dapat mengatur pengaturan sasaran makro yang disesuaikan berdasarkan preferensi diet Anda.

Kesesuaian:

Ukuran: 74 MB untuk Android & 175,7 MB untuk iOS
Memerlukan: Android versi 5.0 dan lebih tinggi & iOS dan iPadOS versi 14.0 atau lebih baru
Versi: kapan: 14.5.001 di Android & 14.5.001 di iOS
Harga: Gratis (Pembelian Dalam Aplikasi)

Unduh MyFitnessPal untuk Android & iOS.

7. LifeSum

LifeSum

Selain sebagai pelacak makro gratis, dengan bantuan LifeSum, Anda dapat menentukan makanan mana yang harus dimakan lebih banyak dan mana yang akan diganti di piring Anda. Aplikasi ini menilai semua hidangan dan makanan pada skala dasar untuk memutuskan apakah Anda memenuhi target kalori yang disarankan atau tidak. Antarmuka pengguna perangkat lunak ini cukup jelas dan ramah.

Also Read:  Updated CRK Codes 2022: August

Kesesuaian:

Ukuran: 24 MB untuk Android & 158 MB untuk iOS
Memerlukan: Android versi 6.0 dan lebih tinggi & iOS dan iPadOS versi 14.0 atau lebih baru
Versi: kapan: 11.1.0 di Android & 15.1.0 di iOS
Harga: Gratis (Pembelian Dalam Aplikasi)

Unduh MyFitnessPal untuk Android & iOS.

8. MacroFirst

MacroFirst

MacroFirst adalah aplikasi pelacak makro yang efisien dan gratis. Ini sederhana dan memungkinkan Anda menyesuaikan makanan Anda untuk memenuhi kebutuhan diet. Aplikasi MacroFirst menentukan nutrisi makro dari makanan yang Anda konsumsi setiap hari untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda. Masukkan makanan Anda dan tujuan Anda ke dalam aplikasi ini, yang akan menghitung makronutrien Anda dan menghasilkan rejimen aktivitas.

Kesesuaian:

Ukuran: 53 MB untuk Android & 175,5 MB untuk iOS
Memerlukan: Android versi 8.0 dan lebih tinggi & iOS dan iPadOS versi 11.0 atau lebih baru
Versi: kapan: 2.0.62 di Android & 2.0.62 di iOS
Harga: Gratis (Pembelian Dalam Aplikasi)

Unduh MyFitnessPal untuk Android & iOS.

Baca Juga: 10 Cara Belajar Matematika Online

Untuk Menyimpulkannya

Membuat melacak makro Anda kurang stres. Untuk mencapai tujuan Anda, cobalah salah satu dari pelacak makro gratis yang disarankan ini! Anda dapat menggunakan salah satu dari aplikasi pelacakan makro gratis ini berdasarkan apa yang Anda rasakan, tetapi perlu diingat bahwa pedoman diet pertama adalah makan dengan bijak daripada tidak mencukupi.

Source link

Related Articles