Apps

Apakah menggunakan Android Versi Lama aman?

Pengguna mungkin bertanya-tanya apakah menggunakan OS Android versi lama itu aman atau tidak.

Artikel ini akan menjawab pertanyaan yang tepat, dan tidak masalah versi OS yang Anda gunakan. Ini berlaku untuk semua orang yang menggunakan versi android yang lebih lama. Beberapa mungkin menggunakan Android 9 atau Android 6, atau bahkan nougat.

Lebih dari 28% orang menggunakan Android 11, dan jumlah pengguna Android 10 adalah 21%. Anehnya, lebih dari 10% pengguna Android saat ini menggunakan Android Pie (9.0). Sumber: statistik.

Tidak Ada Risiko di Android Lama

Jadi, tidak ada risiko yang terlibat dalam menggunakan versi lama hanya untuk penggunaan sehari-hari, termasuk Aplikasi (Instagram, Snapchat, dll.), Game, atau layanan profesional lainnya.

Mengunduh Aplikasi atau Game

Itu tergantung pada jenis penggunaannya. Versi Android yang lebih lama lebih berisiko bagi mereka yang lebih suka mengunduh aplikasi dan game setiap minggu. Itu karena beberapa aplikasi dan game di Google Play mungkin memiliki malware.

Malware siap melewati keamanan Android 13 baru

Hindari menggunakan versi Android yang lebih lama

Selain itu, jika Anda lebih menyukai sisi perbankan bersih dan pembayaran digital, lebih baik melakukannya di versi Android yang lebih baru.

Namun, jika smartphone mendapatkan patch keamanan, tidak ada risiko karena perangkat menjalankan pembaruan keamanan terbaru, yang berarti keamanan lebih.

Alasan mengapa Android diretas

Kami mendapat alasan yang terutama merupakan alasan mengapa seseorang dapat kehilangan datanya. Kehilangan data dapat menelan biaya ribuan dolar.

Berdasarkan ungusec.ustoko aplikasi pihak ketiga menampung 99,9% malware seluler yang terdeteksi dan merupakan penyebab utama pelanggaran keamanan baru-baru ini yang melibatkan perangkat seluler.

Artinya, jika pengguna mengunduh aplikasi dari situs pihak ketiga, perangkat pengguna juga dapat meretas OS Android.

Also Read:  Comment on BGMI Lag Fix: 5 Langkah Mudah Memperbaiki Lag Secara Permanen oleh zeeshan

Jika tidak, rawat file APK yang Anda unduh. Ini dapat menyebabkan Anda kehilangan uang dan data Anda. baca juga: Pelajari selengkapnya tentang APK Full Form.

Penggunaan Situs Pihak Ketiga Untuk Mengunduh File

Bagaimana jika Anda tidak mengunduh aplikasi apa pun dari situs pihak ketiga? Apakah Anda aman kemudian?

Tidak, Anda tidak. Berdasarkan beberapa studi, Email phishing bertanggung jawab atas sekitar 91 persen serangan dunia maya terhadap perusahaan kelas perusahaan.

ada beberapa langkah-langkah untuk menghindari penipuan dan serangan ini. Jika seseorang cukup pintar untuk menangani semua itu, mereka tidak perlu khawatir. Pelajari lebih lanjut tentang Serangan DDoS di bawah ini:

Serangan DDoS: Semua yang perlu Anda ketahui

hindari ini pada teks gambar dengan smartphone android

Versi Android yang Harus Dihindari

Jika Anda menggunakan Android 7 atau lebih lama, hentikan sekarang. Google telah secara resmi menghentikan dukungan untuk perangkat tersebut.

Apa artinya itu bagi Anda?

Jika perangkat berjalan pada Android 7.0 (Nougat), Google tidak lagi merilis patch keamanan atau pembaruan OS yang didorong oleh Google dan vendor Handset.

Jika perangkat berjalan di Android Nougat atau lebih lama: 5 Tips untuk Tetap aman

  • Gunakan aplikasi Antivirus.
  • Hindari mengunduh jenis file apa pun dari situs pihak ketiga.
  • Hindari mengklik tautan.
  • Unduh hanya aplikasi tepercaya dari Google Play.
  • Tetap perbarui aplikasi yang ada.

FAQ

Google telah mengakhiri dukungan untuk Android Nougat. Aman digunakan jika perangkat masih berjalan di Android 7.0. Tetapi hindari mengunjungi atau mengunduh file dari situs pihak ketiga.

Android 8.0 aman digunakan; itu tidak memiliki risiko.

Cukup lihat pembaruan keamanan untuk mengetahui apakah perangkat Anda aman. Jika perangkat baru saja mendapatkan patch keamanan, itu lebih aman.

Also Read:  Ponsel Android mengatakan Tidak Ada Layanan? 3 Perbaikan dan Alasan Terbaik

Pengguna harus berhati-hati jika perangkat berjalan di Android pada nougat atau di bawahnya; pertama, instal aplikasi antivirus, jangan klik tautan email atau pesan spam, dan terus perbarui aplikasi.

Kejahatan dunia maya mencuri hampir $1.790.000 setiap menit

Kesimpulan

Versi Android di atas 9.0 lebih aman. Jika perangkat sedang berjalan atau diperbarui ke patch keamanan terbaru, ini menyediakan lingkungan yang lebih bebas risiko. Jika perangkat Anda berjalan di bawah 9.0 (Android Pie), coba gunakan aplikasi AntiVirus tepercaya. Atau Cukup perbarui OS perangkat.

Bagikan ini. Saya harap Anda mendapat nilai dari ini.

Source link

Related Articles