Apps

VPN Mana yang Terbaik? 5 Tips Memilih Yang Tepat Untuk Smartphone Anda

Virtual Private Networks adalah raksasa di industri keamanan siber. Nilai pasar VPN global diatur ke berkembang menjadi lebih dari $90 miliar pada tahun 2026, karena siapa pun dari individu hingga perusahaan dapat memperoleh manfaat darinya.

Sumber: Ekstasi pribadi

ADVERTISEMENT

VPN bekerja dengan menyediakan jalur aman untuk data Anda saat Anda menjelajah online. Pada dasarnya, mereka menyembunyikan data sensitif Anda dari siapa pun yang ingin melacak Anda.

Memiliki VPN di ponsel cerdas Anda berarti Anda mengamankan aktivitas penjelajahan Anda dari peretas. Tapi mana yang terbaik untuk perangkat seluler Anda?

Berikut adalah beberapa tip berharga tentang cara memilih VPN terbaik untuk ponsel cerdas Anda.

5 tips sederhana untuk memilih VPN yang tepat untuk ponsel cerdas Anda

Dihadapkan dengan rentetan pilihan di luar sana, mungkin sulit untuk memutuskan apa yang merupakan VPN yang baik untuk smartphone. Di sini kami telah mengumpulkan 5 tips sederhana untuk membantu Anda memilih.

#1. Jangan puas ketika datang ke fitur keamanan

Dunia fitur keamanan VPN terus berkembang. Untuk yang belum tahu, membedakan antara fitur yang diperlukan dan yang tidak perlu dapat membingungkan. Untungnya, kami telah menyusun daftar kebutuhan mutlak yang Anda perlukan di VPN ponsel cerdas ini.

  • Enkripsi AES-256 – ini telah menjadi standar emas industri, digunakan oleh pemerintah, bank, dan bahkan militer. Apa pun yang lebih rendah mempertaruhkan keamanan Anda.
  • Protokol VPN – ini menentukan rute yang diambil data Anda ke server VPN. Dari opsi yang tak terhitung jumlahnya, protokol teratas untuk ponsel cerdas adalah OpenVPN dan IKEv2.
  • Kill-switch – jika koneksi VPN Anda terputus, ini akan memutuskan koneksi Anda ke aplikasi online. Ini membantu menjaga keamanan dan melindungi data Anda setiap saat.
Also Read:  Cara Mengunci Album Foto Tersembunyi Dengan ID Wajah/ID Sentuh Di iOS 16 di iPhone

Selain hal-hal penting ini, beberapa VPN menawarkan teknologi multi-hop dan server yang dikaburkan. Apapun tujuannya, unduh VPN dengan semua fitur keamanan yang Anda inginkan.

#2. Baca kebijakan privasi

Sebagian besar penyedia layanan VPN mengklaim untuk menyimpan “tidak ada log”, tetapi dalam banyak kasus, kebenarannya sedikit lebih rumit. Hampir semua penyedia layanan akan menyimpan informasi seperti kontak atau data pembayaran Anda, sementara beberapa penyedia layanan menyimpan lebih banyak lagi.

Bergantung pada negara tempat perusahaan itu duduk atau kebijakan mereka, log aktivitas penjelajahan Anda mungkin disimpan. Jadi mereka yang mencari privasi ekstra harus menyisir kebijakan privasi untuk memastikan “tidak ada log” berarti hanya itu.

#3. VPN yang cepat adalah teman bagi ponsel Anda

Lalu lintas web seluler dengan cepat menyalip komputer. Pada tahun 2022, 59% dari lalu lintas situs web global lebih dari perangkat seluler. Namun, karena antena WiFi yang kurang canggih di perangkat seluler, kecepatan halaman dan pemuatan seringkali jauh lebih lambat.

Hal terakhir yang Anda inginkan dari VPN adalah koneksi yang lebih lambat. Cari penyedia layanan dengan jangkauan server di seluruh dunia – server di lebih banyak negara berarti lebih sedikit beban server dan kecepatan yang lebih baik di perangkat seluler.

#4. Pastikan mereka memiliki aplikasi seluler yang dibuat dengan baik

Ini mungkin tampak sedikit jelas, tetapi akhir-akhir ini kita cenderung menganggap setiap layanan online dilengkapi dengan aplikasi seluler yang responsif. Dan itu tidak selalu terjadi. Kami menyarankan untuk memastikan penyedia layanan VPN Anda telah membuat aplikasi yang bersih dan bermanfaat untuk perangkat Anda.

Daya tarik utama VPN adalah fitur-fiturnya, dan aplikasi seluler cenderung hanya berfokus pada fungsi inti. Ini membantu memastikan fitur spesifik yang Anda inginkan di VPN Anda disertakan dalam versi seluler. Jangan membayar untuk sesuatu yang tidak dapat Anda akses sepenuhnya.

Also Read:  Arti semua Simbol dan Ikon Instagram (2022)

#5. Ketahuilah bahwa VPN “gratis” tidak pernah gratis

Kekurangan uang tunai? Anda mungkin bersedia menerima opsi VPN “gratis”. Faktanya adalah – penyedia layanan VPN tidak mencari keuntungan. Jika mereka tidak mengenakan biaya untuk layanan mereka, mereka mengada-ada di tempat lain. Sebagian besar waktu, ini adalah penjualan data Anda.

Jika itu tidak cukup menjadi alasan bagi Anda untuk menghindari VPN gratis, masih ada lagi. Anda mungkin menghadapi kecepatan koneksi yang lebih lambat, fitur keamanan yang cacat, dan layanan pelanggan yang buruk. Jika membayar VPN tidak dapat dilakukan, pertimbangkan uji coba gratis sebelum mendekati VPN “gratis”.

Kesimpulan

Dengan panduan yang tepat, memilih VPN terbaik untuk perangkat seluler Anda menjadi mudah. Lakukan riset dan pastikan layanan yang Anda pilih mencentang semua kotak Anda.

Ada VPN di luar sana untuk semua orang, jadi jangan puas sampai Anda menemukan yang sempurna untuk Anda.

Source link

Related Articles