Apps

Cara Memperbaiki Kesalahan “Semua Kamera Dicadangkan” Pada PC Windows

Saat mencoba mengakses kamera Anda, Anda dapat melihat masalah “Semua Kamera Dicadangkan” tanpa pemberitahuan sebelumnya. Secara alami, ini terjadi tepat sebelum pertemuan online yang penting. Kode kesalahan yang terkait dengan kesalahan ini adalah 0xa00f4288 semua kamera dicadangkan di Windows 10, dan itu menunjukkan bahwa kamera PC Anda sedang digunakan oleh aplikasi lain yang tidak benar. Jadi, jika Anda ingin memperbaiki masalah dengan cepat, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Catatan: Jika ini adalah pertama kalinya kesalahan ini terjadi, coba mulai ulang PC Anda sebelum melakukan salah satu langkah pemecahan masalah. Reboot sederhana dapat memperbaiki masalah kecil.

ADVERTISEMENT

Baca Juga: Cara Memperbaiki Kesalahan Windows 0x800f0989 di Windows 11/10

Metode yang Direkomendasikan Ahli Tentang Cara Memperbaiki Kesalahan “Semua Kamera Dicadangkan” Pada PC Windows

Segarkan Aplikasi Kamera

Untuk operasi fungsional lanjutan dari kamera Anda, Anda harus memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Buka Microsoft Store dan navigasikan Perpustakaan untuk mengakses aplikasi Windows. Klik Dapatkan pembaruan setelah itu. Windows akan secara otomatis memperbarui semua aplikasi yang Anda instal, termasuk kamera Anda.

Segarkan Aplikasi Kamera

Selesaikan Semua Proses Terkait Kamera

Terkadang, aplikasi yang menggunakan kamera di latar belakang mencegah Anda menggunakannya. Untuk meluncurkan Task Manager dan pilih tab Processes, tekan Ctrl + Shift + Esc. Temukan dan hentikan proses apa pun yang Anda yakini mencoba mengakses kamera tanpa izin Anda. Ini akan memperbaiki kesalahan “0xa00f4288 semua kamera dicadangkan” di Windows 10

Verifikasi Izin Kamera

Aplikasi harus memiliki izin yang sesuai untuk mengakses kamera Anda, yang dapat menyebabkan konflik dan menyebabkan kesalahan “Semua Kamera Dicadangkan”. Berikut ini adalah cara mengubah izin kamera di Windows 11:

Langkah 1: Buka Pengaturan dengan melakukan klik kanan pada tombol Mulai.
Langkah 2: Buka Izin aplikasi setelah memilih Privasi & keamanan.
Langkah 3: Klik kamera di sana.
Langkah 4: Tombol untuk aplikasi yang memerlukan akses ke kamera harus diaktifkan.
Langkah 5: Periksa apakah peringatan “Semua Kamera Dicadangkan” telah hilang setelah memulai ulang komputer Anda.

Also Read:  Cara Memotong Pesan Tidak Sah Perangkat ADB

Izin Kamera

Aktifkan Pemecah Masalah Kamera

Mari kita coba alat pemecahan masalah Windows 11 untuk memecahkan masalah jika Anda masih tidak dapat mengakses kamera Anda. Untuk menjalankan pemecah masalah Kamera, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Tekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan Windows.
Langkah 2: Klik Sistem dan kemudian Pemecahan Masalah, diikuti oleh Pemecah masalah lainnya.
Langkah 3: Klik tombol Jalankan di sebelah Kamera dari Lainnya.

Pengaturan Windows

Perbaiki Aplikasi

Anda harus mencoba memperbaiki aplikasi kamera jika kesalahan “Semua Kamera Dicadangkan” bukan satu-satunya masalah yang Anda temui. Dengan melakukan ini, Windows akan memperbaiki file sistem yang rusak atau rusak yang menyebabkan masalah aplikasi.

Langkah 1: Luncurkan jendela Pengaturan Windows.
Langkah 2: Klik Aplikasi dan kemudian Aplikasi & Fitur.
Langkah 3: Pilih opsi Pengaturan lanjutan dengan mengklik ikon tiga titik di sebelah Kamera.
Langkah 4: Untuk memulai, gulir ke bawah dan pilih Perbaiki.
Langkah 5: Coba luncurkan kembali kamera setelah Windows selesai. Ikuti petunjuk di atas sekali lagi, tetapi kali ini klik Reset jika Anda masih menerima masalah yang sama. Aplikasi kamera akan kembali ke pengaturan pabrik sebagai hasilnya.

Aplikasi & fitur

Bersihkan File Sampah & Cache

Advanced System Optimizer adalah pembersih Sampah dan penguat RAM paling efektif untuk komputer. Ini menawarkan solusi yang terjangkau untuk Windows Anda apa yang dibutuhkannya. Jika komputer Anda berjalan secara bertahap, tingkatkan hard drive. Jika Anda menghapus file yang tidak dapat digunakan dan tidak diinginkan dari penyimpanan Anda, komputer Anda akan berfungsi lebih cepat dengan reaksi dan waktu pemuatan yang lebih cepat. Dengan menghapus cookie dan riwayat penelusuran, menyandikan informasi pribadi agar tetap aman dari pengintaian, dan menghapus data secara permanen, Pembersih PC Terbaik ini dapat membantu Anda melindungi privasi dan membuat sistem Anda lebih cepat.

Also Read:  Hapus Cache Tersembunyi atau Hapus: 3 Cara

Ini adalah Pembersih PC terbaik karena fitur program terintegrasi yang membuat pemeliharaan dan pengoptimalan komputer Anda lebih mudah. Salinan cadangan file penting, seperti film, file audio, dan gambar, juga dapat digunakan untuk mengambil data yang hilang.

Unduh Pengoptimal Sistem Tingkat Lanjut

Ulasan Lengkap tentang Pengoptimal Sistem Tingkat Lanjut

Kata Terakhir Tentang Cara Memperbaiki Kesalahan “Semua Kamera Dicadangkan” Pada PC Windows

Anda dapat menggunakan saran ini jika Anda mengalami masalah “Semua Kamera Dicadangkan”. Pastikan semuanya berfungsi di kamera Anda beberapa hari sebelum rapat besar jika Anda tidak ingin lengah lagi.

Source link

Related Articles