Apps

10 Cara Belajar Matematika Online Cepat & Mudah

Selama beberapa tahun terakhir, kursus yang berfokus pada STEM telah menjadi pusat perhatian, menciptakan minat yang meningkat pada matematika. Namun, meskipun ini mungkin kabar baik bagi tutor matematika di seluruh dunia, berbicara dengan gajah di dalam ruangan tetap penting. Hari ini, banyak siswa masih berjuang dengan matematika tidak peduli seberapa keras mereka mencoba.

Jadi, bagaimana kita memerangi masalah ini? Jawabannya, seperti yang terlihat, terletak pada alat online. Dengan munculnya edtech, siswa dan guru telah meningkatkan akses ke sumber daya online yang bermanfaat. Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan beberapa cara terbaik untuk belajar matematika online. Alat ini disukai dan direkomendasikan oleh guru ahli di seluruh dunia.

ADVERTISEMENT

Apakah Anda sedang mencari sumber daya untuk mempelajari aljabar tingkat lanjut atau matematika untuk kelas 3 onlinealat berikut akan berguna.

Cara Belajar Matematika Online

1. Aplikasi Belajar Matematika: Game Angka

Aplikasi Belajar Matematika

Ketertarikan terhadap Matematika terjadi secara bertahap, dan sebagian besar terjadi selama tahun-tahun pembentukan pendidikan anak, asalkan konsepnya dibuat lebih mudah dipahami. Itulah tepatnya yang menjadi fokus Aplikasi Belajar Matematika dan mengapa ia berhasil mencapai posisi nomor satu. Learn Math App adalah aplikasi pembelajaran adaptif yang menawarkan level tak terbatas untuk mempelajari operasi matematika dasar, termasuk penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, keterampilan yang juga sangat penting dalam kehidupan Anda sehari-hari. Untuk membuat pengalaman lebih menarik, aplikasi ini menawarkan tema yang berbeda seperti Halloween, Natal, Angry Birds, dan banyak lainnya. Belajar Matematika App memungkinkan Anda untuk membuat profil yang berbeda untuk melacak kemajuan Anda lebih efektif.

Yang disukai guru: Aplikasi Belajar Matematika disukai oleh para guru di seluruh dunia karena, pertama, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk belajar dengan kecepatan mereka sendiri. Kedua, aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan menarik, membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Sungguh menakjubkan bagaimana Aplikasi Belajar Matematika membantu meningkatkan fokus dan keterampilan motorik.

Unduh disini

2. Lebih cerah

Lebih cerah

Jika Anda terbiasa dengan tren edtech, maka ada kemungkinan besar Anda pernah mendengar tentang Brighterly.com, startup terbaru yang sedang berkembang. Brighterly adalah platform edtech mutakhir yang didedikasikan untuk membantu pelajar muda memahami matematika dan membangun hubungan yang kuat dengan subjek.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana mereka berniat melakukan ini. Yah, itu cukup sederhana.

Brighterly menggunakan pembelajaran berbasis game untuk mendorong asimilasi dan retensi. Anak-anak dapat mempelajari konsep matematika yang kompleks melalui permainan dan berpegang teguh pada pengetahuan yang baru mereka peroleh.

Brighterly juga menawarkan banyak lembar kerja untuk siswa Pra-K, TK, kelas 1, kelas 2, dan kelas 3. Lembar kerja ini meningkatkan keterampilan berhitung, pengenalan angka, dan tulisan tangan anak-anak. Bagian terbaik? Lembar kerja ini gratis!

Also Read:  Cara Memulihkan Data Dari Ponsel Android Dengan Layar Rusak

Yang disukai guru: Berkat kurikulum pembelajaran adaptifnya, Brighterly adalah favorit pribadi bagi banyak guru di seluruh dunia. Tutor platform menyesuaikan kurikulum untuk memenuhi kebutuhan spesifik setiap anak, menawarkan pengalaman belajar holistik. Anak Anda pasti akan belajar matematika dengan cepat dengan sesi pengajaran satu lawan satu. Brighterly juga menyediakan sesi demo gratis untuk orang tua yang ingin merasakan pengalaman sebelum membuat komitmen finansial.

Unduh sekarang

3. Buzzmath

Buzzmath

Buzzmath adalah platform yang sangat baik bagi siswa untuk belajar matematika, dan itu juga dengan cara yang paling menyenangkan. Meskipun ditujukan terutama untuk guru, ia memiliki sumber belajar untuk guru, siswa, dan orang tua karena ketiganya memainkan peran intrinsik dalam bagaimana seorang anak mengembangkan minat dan unggul dalam matematika. Menawarkan lebih dari 14000 pertanyaan matematika interaktif dan menghibur di mana siswa berusia 6-16 dapat menghapus semua konsep matematika. Buzzmath membantu memotivasi anak-anak untuk mengembangkan kepercayaan diri dalam Matematika dan dengan demikian meningkatkan nilai. Sebelum mencoba langganan premium, siswa, guru, dan orang tua dapat melihat-lihat berbagai latihan.

Yang disukai guru: Ketika mengajar matematika, guru harus fokus pada semua siswa. Mengetahui bahwa setiap siswa memiliki grafik kemajuan yang berbeda, Buzzmath memungkinkan guru mengirim aktivitas yang ditargetkan ke sekelompok siswa, siswa individu, atau revisi menyeluruh dari pelajaran yang sedang berlangsung.

Kunjungi Disini

4. Wolfram MathWorld

Wolfram MathWorld

Bisa jadi Anda ingin mengobarkan kembali kecintaan Anda pada matematika atau memoles konsep matematika untuk membantu anak Anda; Wolfram MathWorld adalah sumber matematika online gratis di mana Anda dapat memilih dari berbagai konsep matematika dan mendapatkan kejelasan. Situs web ini memiliki bagian khusus di mana Anda dapat memasukkan masalah matematika dan mendapatkan solusi langkah demi langkah yang didemonstrasikan menggunakan animasi interaktif, grafik, dan beberapa elemen lainnya.

Yang disukai guru: Di seluruh dunia, tutor menyukai Wolfram Mathworld karena sumber dayanya yang luas dan kategoris. Anda dapat memilih topik yang menarik dan mendapatkan pengetahuan sebanyak yang Anda inginkan – Anda dapat menghapus dasar-dasar Anda dan kemudian maju ke tingkat yang lebih tinggi.

Kunjungi Wolfram MathWorld

5. Fotografer

tukang foto

Photomath adalah aplikasi pembelajaran matematika dengan lebih dari 100 juta pemasangan dan peringkat yang bagus. Anda dapat menginstal Photomath di perangkat iOS dan Android serta mempelajari dan menguasai matematika dasar, sekolah menengah, atau perguruan tinggi. Siswa dapat mengklarifikasi konsep mereka dan membangun keterampilan dengan bantuan penjelasan matematis langkah demi langkah yang diperiksa oleh guru matematika ahli. Salah satu aspek terbaik dari Photomath adalah Anda dapat memindai masalah matematika dan mencari solusi untuk masalah itu. Tapi, Anda tidak akan merasa bahwa Anda sedang berbicara dengan mesin. Langkah-langkah perhitungan muncul dalam animasi, membuatnya terasa seperti seorang guru sejati sedang mengajar Anda.

Also Read:  5 Langkah Mudah Memperbaiki lag Secara Permanen

Yang disukai guru: Photomath mencakup berbagai topik matematika dari kelas dua hingga perguruan tinggi. Aplikasi ini tidak hanya menunjukkan satu cara untuk memecahkan masalah matematika. Sebaliknya, ia menawarkan beberapa alternatif untuk menyelesaikannya. Akibatnya, siswa, serta guru, dapat memperluas perspektif mereka. Ini memberikan kesempatan belajar yang mungkin terlewatkan dalam sesi reguler.

Unduh Photomath

6. IXL

IXL

IXL adalah alat online lain yang berguna untuk belajar matematika. Dengan lebih dari 13 juta pengguna, platform edtech berbasis langganan ini telah menorehkan namanya di industri. IXL menawarkan kurikulum yang komprehensif untuk membantu siswa belajar dan membantu guru dalam memetakan pelajaran mereka. Alat ini memungkinkan siswa untuk menyelesaikan hingga sepuluh pertanyaan harian gratis tanpa berlangganan. Namun, akan membantu jika Anda berlangganan untuk mendapatkan akses tak terbatas ke soal latihan dan fasilitas lainnya.

Yang disukai guru: IXL menawarkan diagnostik real-time yang memberikan gambaran yang jelas tentang pengetahuan dan kecakapan siswa dalam matematika. Wawasan ini melangkah lebih jauh untuk membuat rencana tindakan yang dipersonalisasi untuk siswa. Lebih penting lagi, alat ini menawarkan perincian solusi matematika yang komprehensif dalam kasus di mana seorang siswa mendapatkan masalah dengan tidak benar. Dengan cara ini, mereka akan mengerti di mana kesalahan mereka dan bagaimana menghindari situasi serupa di masa depan.

7. Planet matematika

planet matematika

Math Planet adalah sumber online revolusioner yang membantu siswa belajar matematika secara gratis. Dirancang khusus untuk siswa sekolah menengah, alat ini menawarkan pelajaran lengkap dalam Geometri, Pra-Aljabar, Aljabar 1, dan Aljabar 2. Alat ini juga menyediakan tes latihan bagi siswa yang ingin mengambil SAT atau ACT.

Penting untuk dicatat bahwa kurikulum Math Panet benar-benar berfokus pada AS. Namun, karena setiap orang perlu belajar matematika terlepas dari lokasi geografis mereka, siswa di seluruh dunia masih dapat menggunakan sumber daya ini.

Math Planet juga menawarkan bagian yang disebut Math Playground, di mana siswa sekolah dasar dapat mencoba latihan matematika dan pemrograman yang menyenangkan.

8. Game Matematika Ajaib

permainan matematika rodigy

Prodigy adalah platform pembelajaran interaktif yang dirancang untuk membuat matematika menjadi menyenangkan dan menghibur bagi anak-anak. Kebanyakan anak tidak menyukai matematika karena sering dianggap membosankan atau rumit. Nah, alat ini ada di sini untuk memutar narasi.

Dengan tim spesialis pendidikan, Prodigy mengkurasi konten yang komprehensif untuk memastikan pengalaman belajar yang holistik bagi siswa. Ini juga mencakup hingga 1500 keterampilan matematika yang berbeda. Seperti Brighterly, alat ini mengambil pendekatan pembelajaran berbasis permainan, mendorong siswa untuk belajar melalui permainan yang menyenangkan daripada di kelas konvensional.

Also Read:  Cara Menyinkronkan Kontak Dari iPhone Ke Mac Pada Tahun 2022

Yang disukai guru: Dengan Prodigy, mudah untuk melacak kemajuan anak atau siswa Anda. Fitur ini memberi Anda wawasan tentang area masalah mereka, dan selanjutnya, Anda dapat menggunakan informasi tersebut untuk menyesuaikan tingkat kelas dan menetapkan tujuan baru.

9. Quizlet

kuis1

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk belajar melalui kartu flash? Flashcards adalah pendekatan self-testing yang populer dan efektif untuk belajar. Mereka adalah metode belajar yang disukai bagi banyak siswa tingkat lanjut (dan untuk alasan yang bagus!)

Quizlet adalah platform yang mengajarkan siswa matematika (dan mata pelajaran lainnya) melalui kartu digital. Dengan menggunakan alat ini, siswa mempelajari mata pelajaran apa pun melalui kartu flash, kartu memori jangka pendek, kartu yang cocok, dll. Hingga 90% siswa yang menggunakan alat ini melaporkan nilai yang lebih tinggi. Pengguna Quizlet dapat mencoba deck kartu premade atau memilih untuk membuat deck kustom mereka, tergantung pada apa yang mereka inginkan.

Yang disukai guru: Quizlet menawarkan penjelasan langkah demi langkah yang komprehensif untuk setiap masalah yang menantang. Bagian terbaik? Penjelasan ini dikuratori dan diverifikasi oleh para ahli, sehingga siswa berada di tangan yang aman.

10. Akademi Khan

Akademi Khan

Jika Anda menyukai sumber daya gratis, maka Anda akan menyukai Khan Academy. Khan Academy adalah sumber belajar gratis yang menawarkan banyak kursus online, video, dan sumber belajar. Siswa dapat menyelesaikan ulasan harian dan, pada saat yang sama, melacak kemajuan mereka di dasbor mereka.

Khan Academy juga menawarkan program pendidikan gratis untuk anak-anak usia dua hingga delapan tahun yang dikenal sebagai Khan Academy Kids. Pengguna dapat mengakses video YouTube dengan cerita dan pelajaran interaktif dengan versi anak-anak.

Yang disukai guru: Dengan Khan Academy, siswa bisa mendapatkan petunjuk untuk berlatih soal langkah demi langkah. Ini adalah fitur hebat untuk siswa yang membutuhkan bantuan dengan langkah tertentu dan tidak ingin jawaban lengkap diserahkan kepada mereka di atas piring.

Pikiran Akhir

Mencari alat untuk belajar matematika online? Alat-alat yang disebutkan dalam artikel ini telah dipilih secara khusus dan direkomendasikan oleh para guru di seluruh dunia. Brighterly adalah pilihan utama kami karena menawarkan kurikulum pembelajaran berbasis adaptif dan lembar kerja yang menyenangkan untuk mendorong pembelajaran interaktif. Namun, alat lain adalah pilihan bagus jika Anda ingin menjelajahi opsi alternatif!

Source link

Related Articles