Apps

7 Alasan iPhone Anda Lambat Dan Cara Memperbaikinya

Apakah iPhone Anda tertinggal? Atau apakah Anda menghadapi masalah yang lambat? Jika ya, jangan khawatir. Anda berada di tempat yang tepat. Seiring berjalannya waktu, iPhone juga menjadi lamban seperti smartphone lainnya. Banyak orang melihatnya sebagai petunjuk bahwa perangkat mereka memerlukan peningkatan. Terkadang, iPhone memerlukan sedikit pembersihan dan pengoptimalan konfigurasi untuk mengembalikan kecepatannya.

Cara Memperbaiki iPhone Lambat Anda

IPhone Anda berjalan lambat karena beberapa alasan, termasuk kurangnya RAM yang cukup, jumlah aplikasi latar belakang yang berlebihan, perangkat lunak yang kedaluwarsa, dll. Jangan khawatir jika Anda bertanya-tanya mengapa iPhone Anda berjalan lambat. Jadi, mari kita lihat tujuh alasan mengapa iPhone Anda lambat dan cara memperbaikinya.

ADVERTISEMENT

1. Berjalan di iOS Versi Lama

Banyak masalah yang mungkin Anda alami dengan iPhone Anda dapat diselesaikan dengan memperbarui ke versi iOS terbaru. Untuk memperbarui OS iPhone Anda, ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda.

  • Gulir ke bawah sedikit dan pilih “Umum.”

pengaturan umum iphone

  • Pada halaman pengaturan umum, lihat dan ketuk “Pembaruan Perangkat Lunak.”

2. Nyalakan Ulang iPhone Anda

Sudahkah Anda mencoba mematikan dan menghidupkan iPhone Anda? Sudahkah Anda mencoba menyalakan dan mematikannya lagi? Kecepatan iPhone dapat ditingkatkan dan ditingkatkan dengan memulai ulang ponsel Anda. Ini akan menghapus cache sistem yang tidak diperlukan, memperbaiki masalah sementara, dan mengembalikan fungsionalitas seperti biasa.

3. Periksa Penyimpanan

Kurangnya ruang penyimpanan yang tersedia kemungkinan merupakan penyebab paling sering dari iPhone lambat. Untuk melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang masih tersedia, buka halaman Pengaturan, ketuk “Umum”, dan klik “Penyimpanan iPhone”.

Saya menyarankan untuk menghapus file besar seperti musik, gambar, dan video dan menghapus aplikasi apa pun yang tidak lagi Anda gunakan.

Also Read:  10 Cara Belajar Matematika Online Cepat & Mudah

penyimpanan iphone

4. Tutup Aplikasi Menjalankan Latar Belakang yang Tidak Perlu

Sebagian besar iPhone mahir dalam multitasking, tetapi jika Anda membuka banyak aplikasi yang membutuhkan sumber daya, seperti aplikasi atau game pengeditan video, iPhone Anda mungkin tertinggal atau menjadi tidak responsif. Jika Anda ingin iPhone Anda berjalan lebih cepat, Anda harus menutup paksa aplikasi apa pun yang tidak Anda gunakan saat ini. Ini pasti akan memperbaiki masalah iPhone Anda yang berjalan lambat.

5. Hapus Beberapa Widget Dari Layar Beranda

Widget iOS terus diperbarui untuk memberi Anda informasi terbaru. Ini tampaknya berguna, tetapi itu juga berarti bahwa RAM, energi, dan daya komputasi terus digunakan. Bahkan dengan dampak minimal, widget yang lebih sedikit akan memberikan iPhone tampilan yang lebih bersih dan membuat segalanya berjalan lebih lancar.

Ikon dan widget khusus diketahui mengambil informasi dari sumber yang tidak biasa, yang memengaruhi kinerja iPhone Anda.

Untuk menghapus widget, ketuk dan tahan widget sebentar, lalu ketuk opsi “Hapus Widget”.

Baca Juga: iOS 16 Beta 3 Dirilis: Semua Fitur Baru Untuk iPhone & iPad Anda

6. Matikan Efek Gerak

Meskipun efek visual animasi iOS menarik, mereka juga sangat baik dalam mengkonsumsi sumber daya yang terbatas. Mematikan efek gerakan ini cerdas jika iPhone lambat.

  • Buka aplikasi “Pengaturan” dan ketuk “Aksesibilitas.”

aksesibilitas iphone

  • Di halaman aksesibilitas, temukan dan ketuk “Gerakan.”

pengaturan gerak iphone

  • Sekarang tekan sakelar sakelar di depan “Kurangi Gerakan” untuk menyalakannya.

7. Atur Ulang Perangkat Anda Ke Pengaturan Defaultnya

Menyetel ulang pengaturan perangkat biasanya membantu bila ada yang salah dengan telepon, dan solusi sederhana seperti memulai ulang tidak berhasil. Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda.
  • Gulir ke bawah sedikit dan pilih “Umum.”
Also Read:  Cara Mendaftar Apple One di Perangkat Apa Pun

Pengaturan umum iOS

  • Di bagian bawah halaman Pengaturan umum, ketuk tab “Transfer Atau Atur Ulang iPhone”.
  • Sekarang klik “Setel Ulang”.

  • Pilih “Reset All Settings” dari bagian atas menu dan konfirmasikan dengan mengikuti petunjuk di layar.

Semuanya harus berfungsi normal setelah reset selesai.

Baca Juga: Cara Menghapus Latar Belakang Dari Foto Di iOS 16 Di iPhone

Kata-kata Terakhir Tentang Cara Memperbaiki iPhone Lambat / Laggy

IPhone Anda terkadang menjadi lebih lambat karena berbagai alasan, tetapi menggunakan perbaikan yang disebutkan di atas biasanya akan membuatnya lebih cepat. Cari tahu apa yang bisa membuat iPhone Anda berjalan lebih lambat sebelum memutuskan Anda membutuhkan yang baru. Cobalah masing-masing solusi ini; jika tidak ada yang berfungsi, mungkin sudah waktunya untuk peningkatan. Dan Jika Anda memiliki perbaikan lain selain ini, beri tahu kami di komentar di bawah.

Source link

Related Articles