Apps

Gulungan Instagram Tidak Berfungsi- Inilah Perbaikannya!

Dengan larangan TikTok baru-baru ini, pengguna mencari alternatif dan mungkin telah menemukannya di Instagram Reels. Namun, ada beberapa pengguna yang melaporkan bahwa gulungan Instagram mereka tidak berfungsi. Jadi, jika itu Anda, di blog ini kami akan mencoba dan membahas beberapa kemungkinan perbaikan yang dapat digunakan untuk mulai menikmati gulungan Instagram sekali lagi.

Apa itu Reel Instagram?

Gulungan Instagram

ADVERTISEMENT

Jika Anda baru di Reel Instagramini adalah fitur baru yang dimiliki Facebook Instagram yang memungkinkan Anda merekam video berdurasi hingga 15 detik. Plus, ia memiliki lautan filter yang luar biasa dan Anda bahkan dapat menambahkan musik favorit Anda juga.

Bersemangat, tetapi musik Reel Instagram tidak berfungsi atau gulungan tidak berfungsi di Instagram, jangan khawatir! Kami mendukung Anda. Berikut adalah perbaikan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi mengapa gulungan Instagram tidak muncul atau berfungsi.

Baca juga: Cara Melihat Akun Instagram Pribadi

Perbaikan Untuk Reel Instagram Tidak Berfungsi:

1. Perbarui Versi Terbaru Instagram

Sama seperti dalam kasus aplikasi lain, Anda mungkin lupa memperbarui aplikasi Instagram Anda yang mungkin menjadi alasan mengapa gulungan Instagram Anda tidak berfungsi. Jadi, cepat buka Google Play Store dan ketuk tombol perbarui jika Anda belum melakukannya.

2. Periksa Reel Instagram Di Tempat Berikut –

Setelah memperbarui Instagram, periksa apakah Anda dapat melihat opsi Reel Instagram di tempat-tempat berikut –

Tempat No. 1:

Klik ikon Kamera di sudut kiri atas layar dan periksa apakah Anda dapat melihat opsi Reel Instagram di bagian bawah di sebelah tombol segarkan

Tempat No. 2:

Klik pada bilah pencarian (opsi Penjelajah) dan periksa apakah Anda dapat melihat Reel Instagram di sebelah ikon beranda

Tempat No. 3:

Buka cerita Anda dan periksa apakah Anda dapat menemukan opsi Reel Instagram di bagian bawah

Tempat No. 4:

Buka akun pengguna lain dan centang opsi gulungan di sebelah IGTV. Jika Anda dapat melihat Reel Instagram di akun pengguna lain, Anda juga harus memilikinya

3. Bergabunglah dengan Program Beta Instagram

Program Beta Instagram

Bahkan setelah memperbarui Instagram, gulungan tidak muncul di Instagram, inilah cara lain Anda dapat mengatasi gulungan Instagram yang tidak berfungsi di akun. Anda dapat mendaftar untuk program penguji beta Instagram. Untuk ini –

Also Read:  5 Game Android Offline Terbaik 2022 (Nikmati Tanpa Internet)

1. Kunjungi Google Play Store
2. Cari Instagram dan klik Membuka
3.
Gulir ke bawah dan ketuk Bergabung tombol di bawah Bergabunglah dengan versi beta
4.
Klik lagi pada Bergabung saat konfirmasi muncul
5. Akun Anda kemudian akan ditambahkan ke program penguji beta. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit
6. Klik Memperbarui
7.
Menjadi penguji beta, Anda sekarang seharusnya dapat menggunakan Gulungan Instagram pilihan pada suatu saat.

Catatan: Mungkin perlu waktu 24 jam hingga 2 hari untuk Gulungan Instagram untuk muncul di akun Instagram Anda.

4. Log-in Dan Log-out Dari Akun Instagram Anda

Gulungan Instagram tidak berfungsi

Bahkan jika setelah memperbarui aplikasi Instagram dan bahkan jika setelah mendaftar untuk program penguji beta, Anda tidak dapat melihat fungsi Reel Instagram, Anda dapat mencoba keluar dari akun Instagram Anda dan kemudian masuk kembali ke akun Instagram Anda sekali lagi . Langkah ini dapat berguna terutama jika Anda menggunakan banyak akun di aplikasi Instagram Anda.

5. Copot dan Instal Ulang Aplikasi Instagram Anda

Baik itu smartphone Android atau iOS, jika Instagram Reels tidak berfungsi meskipun sudah mencoba semua cara di atas, kemungkinan besar ada bug yang menyerang aplikasi Instagram di smartphone Anda. Ini dapat dengan mudah dihapus atau diperbaiki dengan terlebih dahulu mencopot pemasangan aplikasi Instagram dan kemudian memasangnya kembali.

6. Bersihkan Cache

Hapus Cache

Banyak pengguna telah melaporkan bahwa dengan mengosongkan cache, mereka dapat melihat Reel Instagram dan dapat bekerja dengannya tanpa kerumitan. Jika Anda adalah pengguna Android berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus cache –

1. Membuka Pengaturan
2.
Ketuk Aplikasi
3.
Di bilah pencarian di kanan atas ketik Instagram
4.
Dibawah Penggunaan ketuk Penyimpanan
5.
Sekarang, ketuk Hapus Cache

Anda sekarang harus dapat Gulungan Instagram pilihan

7. Laporkan Masalah

Laporkan Masalah

Jika gulungan Instagram tidak muncul bahkan setelah mencoba semua trik di bawah topi, Anda dapat melaporkan masalah tersebut ke Instagram. Untuk menyampaikan keluhan-

Also Read:  Download Aplikasi Helo Terbaru Di 2022!

1. Buka akun Instagram Anda
2. Ketuk tiga garis horizontal (ikon hamburger) di sudut kiri atas layar
3. Ketuk Pengaturan
4.
Ketuk Membantu
5.
Sekarang kamu bisa Laporkan masalah. Saat prompt muncul, ketuk Laporkan masalah
6.
Ketik masalah. Misalnya Tidak dapat melihat atau menggunakan opsi Reel Instagram
7. Anda bahkan memiliki opsi untuk mengambil tangkapan layar dari masalah tersebut
8. Sekarang, tekan Kirim tombol di kanan atas

Baca juga: Bagaimana Cara Mengunduh Sorotan Instagram?

Informasi Tambahan – Jaga agar Obrolan Instagram Anda Terkunci & Aman

Jika Anda benar-benar peduli dengan privasi Anda, pertimbangkan untuk menggunakan Aplikasi Sosial Insta. Aplikasi keamanan Android membantu pengguna untuk melindungi DM pribadi, Obrolan Grup, dan seluruh aplikasi Insta agar tetap aman dari pengintaian. Menggunakan aplikasi, Anda dapat melakukan hal berikut:

Klik Di Sini untuk Memasang Loker untuk Aplikasi Sosial Insta

  • Kunci obrolan secara terpisah atau seluruh aplikasi.
  • Mendukung penguncian / pembukaan kunci melalui otentikasi kata sandi & sidik jari.
  • Kata sandi dapat dengan mudah dipulihkan melalui email, jika Anda lupa.

Untuk mempelajari metode langkah demi langkah untuk mengunci DM Insta dan Obrolan Grup dengan mudah, tonton video ini sampai akhir:

FAQ -Reel Instagram Tidak Berfungsi

FAQ 1

Mengapa Reel Tidak Berfungsi Di Akun Instagram?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa fitur gulungan tidak berfungsi di Instagram Anda. Bisa jadi Anda sudah lama tidak mengupdate aplikasi Instagram Anda. Akumulasi cache aplikasi bisa menjadi alasan lain mengapa Reel Instagram tidak berfungsi. Coba, perbarui aplikasi dan bersihkan cache aplikasi yang ada (Pengaturan > Aplikasi > Instagram > Penyimpanan > Hapus cache ). Setelah Anda selesai melakukannya, buka kembali Instagram > Buka akun Anda > ketuk ikon plus di bagian atas layar dan periksa apakah Anda sekarang dapat melihat fitur Gulungan.

FAQ 2

Bagaimana Mengatasi Suara Tidak Tersedia Di Wilayah Anda Di Reel Instagram?

FAQ 3

Mengapa Reel Instagram Saya Tidak Mengunggah?

Salah satu alasan utama mengapa Anda mungkin tidak dapat mengunggah gulungan mungkin karena koneksi jaringan yang lemah. Anda juga dapat mencoba keluar dari akun Anda dan kemudian masuk kembali dan memeriksa apakah Anda sekarang dapat mengunggah gulungan.

Also Read:  Hapus Panggilan Cepat dari Semua Smartphone [Android]

FAQ 4

Reel Instagram Tidak Bekerja Pada Akun Bisnis, Apa yang Harus Dilakukan?

Terlepas dari akun, Anda dapat mencoba memperbarui akun Anda terlebih dahulu dan menunggu selama 24 jam untuk melihat apakah fitur tersebut diluncurkan. Hal kedua yang dapat Anda coba adalah keluar dari akun bisnis Anda, masuk dan keluar dari beberapa akun lain, lalu masuk dengan akun bisnis Anda.

FAQ 5

Bagaimana Saya Memperbaiki “Ada yang Salah. Silakan coba Lagi” Saat Saya Menggunakan Reel Instagram?

Kesalahan teknis bisa menjadi kemungkinan alasan mengapa Anda menghadapi masalah ini. Coba, perbaikan yang kami sebutkan di blog ini dan kemungkinan besar Anda dapat memperbaiki masalah tersebut. Anda bahkan dapat mencoba Paksa Berhenti opsi selain membersihkan cache aplikasi, sesuatu yang telah kami sebutkan di atas. Juga, periksa apakah Anda telah memberikan Instagram dengan semua izin yang diperlukan. Untuk memeriksa izin ini:

1. Buka Google Play Store
2. Cari Instagram
3. Klik “Tentang Aplikasi”
4. Gulir ke bawah dan klik “Lihat lebih banyak” terhadap izin Aplikasi

Setelah Anda mencatat izin ini, ikuti jalur ini dan periksa apakah Anda telah mengaktifkan izin yang diperlukan –

Pengaturan > Aplikasi > Instagram > Izin. Sekarang periksa apakah Anda telah mengaktifkan izin yang diperlukan.

Kesimpulan

Instagram Reels adalah fitur hebat yang dengannya Anda dapat mengekspresikan diri hanya dalam hitungan 15 detik atau kurang dan itu juga dengan menggunakan banyak filter dan musik. Dan, jika sampai sekarang Anda kehilangan fitur dan menghadapi masalah “gulungan Instagram tidak berfungsi”, kami sangat berharap bahwa blog ini telah membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Jika ya, beri kami acungan jempol, bagikan blog ini dengan semua teman Anda dan terhubung dengan kami di Facebook dan Twitter. Anda juga dapat berlangganan kami Youtube saluran juga.

Source link

Related Articles