Apps

3 Cara Sederhana Membuat Saluran YouTube [Any Smartphone]

Jadi jika Anda tidak tahu cara membuat saluran YouTube, Anda berada di tempat yang tepat. Blog ini akan membantu Anda membuat saluran YouTube hanya dalam beberapa langkah sederhana.

YouTube tidak hanya terkenal karena menonton video; sekarang juga terkenal untuk membuat dan mengunggah video. Dalam waktu yang sangat singkat, YouTube kini telah menjadi salah satu cara termudah untuk mendapatkan nama, ketenaran, dan uang.

ADVERTISEMENT

Ya, banyak kerja keras, dedikasi, dan kreativitas diperlukan, tetapi tetap saja, itu adalah cara terbaik untuk menjadi populer secara global. Dan langkah pertama untuk memulai karir Anda di YouTube adalah membuat saluran YouTube. Tanpa Saluran YouTube, peran Anda terbatas pada pemirsa, dan jika Anda ingin menjadi pembuat konten, Anda memerlukan Saluran YouTube.

Mari belajar di Gaya Backdroid.

Buka YouTube → Ketuk ikon profil → Ketuk Saluran Anda → Ketuk “Buat Saluran.”

Gambar mini tentang Membuat Saluran YouTube di Android, iOS, atau di perangkat apa pun menggunakan aplikasi YouTube.

Membuat metode Saluran YouTube 1

Ini adalah cara yang tepat untuk membuat saluran YouTube di smartphone. Ini dapat dilakukan di OS smartphone apa pun, baik Android atau iOS. Karena langkah-langkah ini, kami pikir Anda mengikuti aplikasi YouTube dan menggunakan browser web.

Langkah 1: Ketuk Ikon Profil

Panah Merah menunjuk Profil Youtube-min

Buka aplikasi YouTube dan ketuk ikon profil di sudut kanan atas layar Anda.

Langkah 2: Ketuk “Saluran Anda”.

panah merah menunjuk ke menu saluran Anda di aplikasi youtube

Anda akan melihat opsi Saluran Anda di bagian atas saat Anda mengetuk ikon profil. Ketuk saluran Anda.

Langkah 3: Ketuk “Buat Saluran”.

Membuat saluran YouTube di aplikasi YouTube, dengan menambahkan aplikasi saluran dan deskripsi dengan logo Saluran

Saat Anda mengetuk Saluran Anda, akan muncul bagian yang menanyakan detail Saluran YouTube Anda. Di sini Anda harus mengatur nama saluran, deskripsi, dan detail lain yang terkait dengan saluran Anda. Setelah memasukkan semua informasi, ketuk Buat Saluran.

Saluran YouTube Anda sekarang telah dibuat, dan Anda dapat mulai mengunggah video secara instan ke Saluran YouTube Anda.

Cara Membuat Saluran YouTube

Metode Alternatif Membuat Saluran YouTube [2]

Hanya untuk Anda file GIF dengan logo backdroid

Di sini, kami akan memberi tahu Anda cara paling sederhana untuk membuat saluran YouTube.

Langkah 1: Ketuk ikon +.

panah merah menyoroti tombol plus di tengah bawah pada aplikasi youtube

Saat Anda membuka aplikasi YouTube, Anda akan melihat ikon plus di bagian tengah bawah layar. Ketuk ikon +.

Langkah 2: Ketuk untuk Mengunggah Video.

semua opsi setelah mengklik tombol plus di aplikasi YouTube

Saat Anda mengetuk ikon +, Anda akan disajikan dengan tiga opsi: Buat Singkat, unggah Video, dan Tayangkan.

Anda dapat memilih opsi apa pun yang Anda inginkan. Itu berarti jika Anda ingin memulai saluran Anda dengan pendek, ketuk “Buat Singkat.”

Misalkan Anda ingin mengunggah video yang tersedia di ponsel Anda. Ketuk untuk mengunggah video. Dan jika Anda ingin melakukan siaran langsung, cukup ketuk untuk melakukan siaran langsung. Namun, melakukan siaran langsung bukanlah ide yang baik karena Anda tidak memiliki pelanggan.

Langkah 3: Pilih Video.

memilih video untuk diunggah di youtube dari galeri smartphone android, media

Jika Anda telah memutuskan untuk membuat film pendek, kamera ponsel Anda akan terbuka. Buat pendek dan unggah. Jika Anda memilih untuk mengunggah video, itu akan membawa Anda ke penyimpanan ponsel Anda, di mana Anda akan melihat semua video yang tersedia di ponsel Anda. Pilih video apa saja.

Langkah 4: Ketuk Berikutnya.

menambahkan judul video atau detail lain dari video youtube

Setelah memilih video, ketuk opsi Berikutnya di sudut kanan atas layar.

Langkah 5: Ketuk Berikutnya.

Membuat saluran YouTube di aplikasi Youtube, dengan menambahkan aplikasi saluran dan deskripsi dengan logo Saluran dan seni Saluran.

Ketika Anda mengklik Berikutnya, halaman akan terbuka di mana Anda dapat menambahkan rincian saluran, video, dll. Di sini, sekali lagi, Anda harus mengetuk Berikutnya. Saluran Anda akan dibuat, dan video akan berhasil diunggah.

Anda harus memiliki Akun Google untuk membuat Saluran YouTube; tanpa Akun Google, Anda tidak dapat membuat Saluran YouTube.

Yang paling sederhana Metode Membuat Saluran YouTube [3]

Sebelum Anda pergi GIF dalam gaya mewah

Ini adalah cara termudah untuk membuat saluran YouTube.

  • Buka YouTube.
  • Putar Video Apa Pun.
  • Komentar Pada Video itu.

Saat Anda mengeposkan komentar, saluran akan dibuat secara otomatis di YouTube, dan Anda dapat mengubah detail saluran tersebut kapan saja.

Kesimpulan

Setelah membaca panduan ini, membuat saluran YouTube akan menjadi tugas termudah bagi Anda. Tidak hanya saluran YouTube, tetapi kami juga telah membahas cara mengunggah video di YouTube. Jangan lupa untuk Memeriksa Aplikasi Terbaik untuk YouTuber.

Metode kedua memungkinkan Anda membuat saluran YouTube dan mengunggah video dalam satu proses. Ikuti prosesnya dan memulai perjalanan YouTube profesional Anda.

Panduan Cepat

  • Buka YouTube.
  • Ketuk ikon Profil.
  • Ketuk Saluran Anda.
  • Ketuk Buat Saluran.

FAQ

Q: Bisakah saya mengunggah video tanpa saluran YouTube?

Jawab: Tidak, Anda tidak dapat mengunggah apa pun di YouTube tanpa saluran YouTube. Baik Anda ingin mengunggah video atau video pendek, Anda harus membuat saluran YouTube terlebih dahulu.

Q: Bisakah saya mengunggah semua jenis video di YouTube?

Jawab: Ya, Anda dapat mengunggah semua jenis video kecuali beberapa video negatif seperti konten seksual, konten kebencian, dll. Tidak masalah dengan nama apa Anda membuat saluran; Anda dapat mengunggah video dari berbagai jenis di satu saluran.

Q: Apakah ada usia minimum untuk membuat saluran YouTube?

Jawab: Ya, untuk aplikasi YouTube utama, Anda harus berusia 13 tahun ke atas; jika tidak, Anda harus membuat channel di YouTube Kids. Artinya, jika usia Anda di bawah 13 tahun, Anda tidak dapat membuat saluran di aplikasi utama YouTube.

Q: Dapatkah saya langsung melakukan siaran langsung setelah membuat saluran?

Jawab: Ya, Anda dapat langsung melakukan siaran langsung setelah membuat saluran YouTube. Saat Anda mengakhiri streaming langsung, itu akan tersedia di saluran Anda sebagai video. Layanan ini paling baik untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda secara langsung.

Q: Apa kriteria untuk mendapatkan bayaran dari YouTube?

Jawab: Untuk memonetisasi saluran atau video YouTube Anda, Anda harus memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh YouTube. Kriteria ini adalah minimal 1000 pelanggan, lebih dari 4000 jam waktu tonton asli, dan tidak ada teguran pedoman komunitas yang aktif.

Q: Bisakah kita membuat dua saluran YouTube dengan akun Google yang sama?

Jawab: Ya, Anda dapat membuat dua saluran YouTube di bawah akun Google yang sama. Membuat saluran YouTube kedua di bawah email yang sama sangat sederhana dan hampir sama dengan proses di atas.

Source link

Also Read:  5 Cara Memperbaiki Vanish Mode Tidak Berfungsi [All errors]

Related Articles