Apps

Android 14 Akan Mendukung Konektivitas Satelit

Malware Pesan Teks Berbahaya Dapat Menghapus Semua yang Ada di Ponsel Android Anda

Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk menambahkan konektivitas satelit di versi Android berikutnya — Android 14.

Sekarang dengan Apple dan Qualcomm, Google juga berpartisipasi dalam perlombaan konektivitas satelit untuk smartphone.

ADVERTISEMENT

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Hiroshi Lockheimer, wakil presiden senior Android, Chrome, Chrome OS dan Google Foto. Menurut Lockheimer, “tim Android adalah”merancang untuk satelit” dan bahwa mereka adalah “bersemangat untuk mendukung mitra kami dalam memungkinkan [satellite connections] di versi Android berikutnya.”

Lockheimer ingat bahwa jenis komunikasi baru berbeda dari 5G dan LTE yang sudah akrab bagi kita. Perhatikan bahwa saat ini, dukungan komunikasi satelit dirancang untuk digunakan dalam situasi darurat dan untuk menghilangkan “titik buta” dalam jangkauan jaringan seluler.

Pada akhir Agustus, T-Mobile, bersama dengan SpaceX, mengumumkan peluncuran layanan untuk menghubungkan smartphone ke internet satelit. Seperti yang direncanakan, teknologi akan memungkinkan Anda untuk berhubungan di titik-titik di mana tidak ada jangkauan seluler. Pada saat yang sama, ponsel cerdas apa pun akan memiliki dukungan untuk koneksi seluler tanpa modifikasi apa pun.

Dan mereka berencana untuk meluncurkan fitur ini pada akhir tahun 2023, dan juga Android 14 kemungkinan besar akan diluncurkan menjelang akhir tahun 2023.

Source link

Also Read:  8 Aplikasi Mewarnai Terbaik Untuk Dewasa Untuk 2022

Related Articles