Soal Jawaban

Makna Logo Hari Olahraga Nasional Haornas Ke-39 Tahun 2022 – KEPO GADGET

Makna Logo Hari Olahraga Nasional Haornas Ke-39 Tahun 2022

Amongguru.com. Bangsa Indonesia kembali akan memperingati hari olahraga nasional pada tahun 2022 ini. Seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional Ke-39 pada 9 September 2022 mendatang.

ADVERTISEMENT

Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 mengusung tema “Bersama Cetak Juara”. Tema Haornas 2022 tersebut memiliki arti kelanjutan semangat dalam mendorong cita-cita besar prestasi bangsa melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Partisipasi daerah dalam menyemarakkan peringatan Haornaske-39 merupakan bentuk penghargaan kepada hari bersejarah nasional tersebut.

Oleh karena itu, diharapkan seluruh daerah di Indonesia ikut berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan peringatan Hari Olahraga Nasiona ke-39.

Sebagai tuan rumah dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 adalah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Peringatan Haornas tahun ini merupakan sebuah kemajuan, karena sebelumnya dilaksanakan di Jakarta dan di dalam ruang tertutup.

Pada tahun 2022 ini, peringatan Haornas akan digelar secar outdoor di Stadion Batakan, Balikpapan dan masyarakat dapat ikut serta memeriahkan.

Puncak peringatan Haornas Ke-39 juga akan diisi dengan pemberian penghargaan bagi mereka yang telah berjasa untuk pengembangan olahraga nasional.

Penghargaan ini akan diberikan kepada mantan atlet, mantan pelatih, pembina dan jurnalis atau wartawan olahraga yang memberikan support, seperti tahun sebelumnya dan para pengurus cabang olahraga yang dedikasinya cukup panjang.

Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tanggal 9 September melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1985.

Hari Olahraga Nasional merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan olahraga. Penetapan Hari Olahraga Nasional tidak lepas dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 9 sampai dengan 12 September 1948.

Pemilihan 9 September sebagai Hari Olahraga Nasional berdasarkan pada tanggal pembukaan PON I di Surakarta, 1948. Pada 7 September 1985, melalui Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985, ditetapkan bahwa tanggal 9 September ditetapkan sebagai peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Also Read:  Sebutkan 3 Jenis- Jenis Bahaya Dalam K3 Adalah? - Kepo Gadget

Makna Logo Haornas 2022

Di dalam memeriahkan pelaksanaan peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke-39, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia telah menetapkan Logo Haornas 2022.

Publikasi Logo Hari Oahraga Nasional Ke-39 Tahun 2022 ini dilakukan melalui laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, www.kemenpora.go.id.

Logo Hari Olahraga Nasional Ke-39 selanjutnya akan menjadi branding rangkaian kegiatan peringatan Haornas Tahun 2022.

Visualisasi logo Hari Olahraga Nasional Tahun 2022 adalah sebagai berikut

.

Makna Logo Haornas 2022

Logo Hari Olahraga Nasional Tahun 2022 mengandung makna sebagai berikut.

1. Berbagai paduan warna merupakan simbol kolaborasi berbagai pihak sebagai kunci suksesnya implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada tahun 2022.

2. Gambar Sayap Garuda merupakan ikon Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur tempat pelaksanaan puncak acara Haornas tahun 2022.

Tema. logo, dan materi publikasi peringatan Hari Olahraga Nasional Tahun 2022 lainnya dapat di unduh pada tautan berikut.

Demikianlah artikel kali ini tentang Soal Jawaban. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget.

Related Articles