Soal Jawaban

Rekap Kelulusan Seleksi Akademik PPG Daljab Guru Madrasah 2022 – KEPO GADGET

Rekap Kelulusan Seleksi Akademik PPG Daljab Guru Madrasah 2022

Amongguru.com. Rekap Kelulusan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022 telah diinformasikan oleh Direkorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia.

ADVERTISEMENT

Rekap Kelulusan Seleksi Akademik PPG dalam Jabatan Guru Madrasah Tahun 2022 tersebut tercantum dalam Lampiran Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor B-1145/DJ-I/Dt.I.II/09/2022 tentang Hasil Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022.

Seleksi akademik PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022 dilaksanakan selama lima hari, 20 sampai dengan 24 Agustus 2022.

Total ada 56.041 peserta seleksi yang merupakan guru Mapel Agama dan Mapel Umum. Mereka terdiri atas guru madrasah se-Indonesia dari semua jenjang.

Pendaftaran calon peserta bagi guru Madrasah yang memenuhi syarat mengikuti seleksi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 telah dilaksanakan secara daring melalui SIMPATIKA mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Agustus 2022.

Seleksi digelar berbasis domisili, sehingga para guru bisa mengikutinya dari daerah masing-masing. Terdapat empat titik ujian kompetensi (TUK) Pengawas, yaitu UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan UIN Alauddin Makassar.

Berdasarkan rapat bersama Direktur Jenderal Madrasah dengan Panitia Nasional PPG Kementerian Agama untuk membahas hasil seleksi pada 30 Agustus 2022, diputuskan sebanyak 32.932 guru dinyatakan lulus Ujian Seleksi Akademik PPG Daljab bagi Guru Madrasah Tahun 2022.

Sisanya, sebanyak 23.109 guru dinyatakan tidak lulus Ujian Seleksi Akademik PPG Daljab bagi Guru Madrasah Tahun 2022.

Peserta seleksi akademik PPG tahun ini bisa mengecek hasilnya secara mandiri dengan akun individu masing-masing melalui Simpatika.

Guru yang dinyatakan lulus, harus segera melakukan pendaftaran PPG Daljab bagi Guru Madrasah Tahun 2022 melalui Simpatika.

Also Read:  jelaskan 3 interaksi sosial beserta contohnya - Kepo Gadget

Kementerian Agama akan segera menyelenggarakan PPG Daljab Tahun 2022 Angkatan III dengan skema pembiayaan LPDP.

Total kuota PPG Daljab Tahun 2022 Angkatan III adalah 10.000 mahasiswa. Hal ini bisa menjadi sebuah kesempatan baik jika dimungkinkan beberapa guru yang telah dinyatakan lulus seleksi akademik akan mengikuti perkuliahan pada tahun 2022.

Berikut ini adalah rekapitulasi kelulusan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022

Surat Edaran terkait rekap hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

 

Unduh

Demikian informasi mengenai rekap kelulusan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Guru Madrasah Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Demikianlah artikel kali ini tentang Soal Jawaban. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget.

Related Articles