Soal Jawaban

Panduan Pembaca Acara Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 – KEPO GADGET

Panduan Pembaca Acara Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Amongguru.com. Berikut ini adalah contoh panduan pembaca acara Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

Contoh panduan pembaca acara Renungan dan Ulang Janji ini dapat digunakan sebagai referensi Panitia untuk mempersiapkan kegiatan Renungan dan Ulang Janji memperingari Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

Panitia dapat mengembangkan panduan pembaca acara Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 ini sesuai kebutuhan dan kondisi yang ada.

PANDUAN PEMBAWA ACARA RENUNGAN DAN ULANG JANJI
PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-61 TAHUN 2022

1. Pada malam yang tenang ini, menjelang peringatan Hari Pramuka Tahun 2022, kita semua para anggota Pramuka Dewasa dan Anggota Muda Gerakan Pramuka berkumpul disini untuk merenungkan hasil-hasil karya yang telah dilakukan dengan segala keberhasilan dan kekurangannya. (Pemimpin Upacara sudah di tengah lapangan).

2. Kiranya Kakak …….., selaku Pembina Upacara berkenan menempatkan diri.

3. Marilah kita mulai pertemuan ini dengan saling memberikan hormat, sebagai tanda persaudaraan di antara kita. (Saling Hormat… Grak/Tegak… Grak)

4. Laporan Pemimpin Upacara (Laporan tanpa penghormatan.Pemimpin : LaporRenungan dan Ulang Janji Siap… , Pembina : Lanjutkan, Pemimpin : Lanjutkan).

5. Dengarkan apa yang tersirat dalam Dasa Darma Pramuka. Kita tanamkan dihati kita, kita hayati dan kita amalkan dalam kehidupan kita. Kita nyalakan api semangat Dasa Dharma.(Pembawa obor dengan Langkah yang mantap maju ke tengah satu per satu menyalakan obor yang diambil dari pelita yang menyala di pusat arena. Berurutan Dasa Darma diucapkan, disertai nyala obor dalam sikap sempurna. Setelah Dasa Dharma ke-10 selesai diucapkan, pembawa obor kembali keb arisan kemudian petugas lagu mengumandangkan lagu Satya Dharma Pramuka ………),

6. Sang Merah Putih, lambang kebanggaan Indonesia yang mencerminkan keberanian karena membela persada, serta kesucian karena ketulusan mengabdi kepada Pertiwi akan menjadi saksi renungan ini. (Bendera Merah Putih memasuki arena upacara dan menempatkan diri di tengah arena. Bersamaan dengan masuknya Sang Merah Putih, pemimpin upacara memberikan aba – aba : “KEPADA SANG MERAH PUTIH, HORMAT GRAK, “saat telah berhenti “ TEGAK…..
GRAK”

7. Kakak-kakak Tercinta …… Marilah kita merenungkan perjalanan kita, mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa melalui wadah pendidikan Gerakan Pramuka, Pendidikan Praja Muda Karana, yang pada tahun ini tepatnya tanggal 14 Agustus 2022 telah memasuki usia 61 tahun.(Renungan dibaca oleh petugas secara bergantian, dengan pelan dan khidmat ……… (dapat diiringi dengan petikan gitar/instrumen). Setelah kalimat terakhir renungan selesai dibacakan, Petugas Lagu menyanyikan lagu “INDONESIA PUSAKA”).

8. Selanjutnya kiranya Kakak ……………….. Selaku Pembina Upacara mengantarkan kita semua untuk melaksanakan Ulang Janji sebagai bhakti kepada Nusa dan Bangsa tercinta dan juga sebagai tekad kita untuk meneruskan cita-cita Pahlawan.

Baca :

Also Read:  Dalam Hal Mengangkat Duta, Presiden Memperhatikan Pertimbangan? - Kepo Gadget

Demikian panduan pembaca acara Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Demikianlah artikel kali ini tentang Soal Jawaban. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget.

Related Articles