Soal Jawaban

Pada Saat Benua Di Dunia Menjadi Satu Daratan, Terjadi Kurang Lebih 300 Juta Th Yang Lalu Disebut Sebagai Benua? – Kepo Gadget

Pada saat benua di dunia menjadi satu daratan, terjadi kurang lebih 300 juta th yang lalu disebut sebagai benua?

  1. Antartika
  2. Gondwana
  3. Laurasia
  4. Pangea
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Pangea.

Dilansir dari Ensiklopedia, pada saat benua di dunia menjadi satu daratan, terjadi kurang lebih 300 juta th yang lalu disebut sebagai benua Pangea.

Also Read:  Permendikbudristek Nomor 42 Tahun 2022 tentang Keprotokolan di Lingkungan Kemendikbudristek - KEPO GADGET

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Antartika adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Gondwana adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Also Read:  larutan berikut yang termasuk larutan elektrolit adalah

Menurut saya jawaban C. Laurasia adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Pangea adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Also Read:  komponen biotik dan abiotik yang membantu proses penyerbukan tumbuhan adalah - Kepo Gadget

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Pangea.

Also Read:  UU Nomor 13 Tahun 2022 Tentang Perubahan Kedua Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan - KEPO GADGET

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Demikianlah artikel kali ini tentang Soal Jawaban. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget.

Related Articles