ASURANSI

5 Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia Tahun 2022!

5 Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia Tahun 2022 – Karena mobil adalah aset bergerak yang kita punya, maka kita harus mengasuransikan mobil kita tersebut dengan aman dan terawat agar kita tehindar dari biaya yang besar dan menghindari masalah dengan sebaik mungkin.

Ada banyak pilihan asuransi mobil yang dapat digunakan untuk merawat kendaraan kesayanganmu. Setiap produk asuransi tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

Inilah 5 asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia sebagai berikut:

1. Tugu Insurance

Tugu Insurance atau dikenal juga sebagai Tugu Pratama Indonesia merupakan asuransi mobil dengan premi yang sangat terjangkau. Premi untuk polis asuransi Total Loss Only (TLO) mulai Rp35 ribuan per bulan, sedangkan untuk polis asuransi All Risk mulai Rp175 ribuan saja per bulan. Tidak perlu khawatir soal kemudahan akses bengkel, sebab Tugu Insurance memiliki 307 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

2. Asuransi Sinarmas

Asuransi mobil Sinarmas dengan produk unggulannya yang bernama Simasnet. Dengan memiliki asuransi Simasnet, kamu dapat melakukan klaim langsung ke bengkel authorized jika terjadi kerusakan pada mobil.

Asuransi ini menyediakan layanan asuransi online yang memberikan jaminan perlindungan untuk produk asuransi gabungan (comprehensive) sampai dengan usia mobil 10 tahun. Sedangkan, jaminan Total Loss Only (TLO) memberikan jaminan sampai dengan usia mobil 20 tahun.

Syarat dan cara untuk dapat membeli produk asuransi ini, kamu memerlukan dokumen sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP/SIM/KITAS.
  • Fotokopi STNK.
  • Dokumen lain yang mengacu pada jenis perlindungan yang dipilih (sesuai permintaan pihak perusahaan asuransi).

Setelah menyetujui dokumen lengkap dan diserahkan pada perusahaan asuransi, maka calon nasabah wajib membayar premi asuransi guna mendapatkan perlindungan sesuai dengan biaya asuransi mobil serta jenis perlindungan yang disepakati di dalam polis tersebut. Sebelumnya, nasabah juga dapat meminta simulasi asuransi mobil agar memperoleh gambaran utuh mengenai asuransi yang akan dibeli.

Penjelasan Simple Asuransi Kesehatan & Jenisnya

3. Asuransi Mobil Adira Syariah

PT Asuransi Adira Dinamika menawarkan asuransi all risk syariah sebagai pilihan asuransi yang bagus. Di bawah ini ringkasan informasi mengenai Asuransi Adira Syariah.

Premi: Mulai dari Rp863.940 per tahun
Bengkel rekanan: Lebih dari 300 bengkel
Cara klaim: Lewat aplikasi (1 hari)
Usia mobil maksimal: 10 tahun
Keuntungan spesial: Premi kembali jika tidak ada klaim dan telah tersertifikasi oleh MUI

4. Asuransi AXA Mandiri

AXA Mandiri menawarkan asuransi kendaraan terbaik all risk dan TLO dengan ringkasan produk sebagai berikut.

  • Bengkel rekanan: sampai dengan 350 rekanan di seluruh Indonesia.
  • Klaim: tanpa survei.
  • Manfaat: penggantian, perbaikan, tanggung jawab hukum sampai Rp25 juta, penggantian kunci kendaraan sampai Rp25 juta.
  • Keuntungan spesial: ganti baru untuk mobil usia maksimal 6 bulan, gratis biaya ambulans.

5. Asuransi mobil ACA


Asuransi all risk lainnya yang menjadi pilihan asuransi mobil yang bagus disediakan PT Asuransi Central Asia. Berikut ini ringkasan informasi mengenai asuransi ACA.

  • Premi: Mulai dari Rp781.660 per tahun
  • Bengkel rekanan: Lebih dari 90 bengkel
  • Cara klaim: Lewat aplikasi (1 hari)
  • Usia mobil maksimal: 7 tahun
  • Keuntungan spesial: Gratis mobil pengganti selama mobil di bengkel

Demikianlah artikel kali ini tentang 5 Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia Tahun 2022. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget!

Related Articles

Back to top button