ASURANSI

Penjelasan Simple Asuransi Kesehatan & Jenisnya

Penjelasan Simple Asuransi Kesehatan & Jenisnya – Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis produk asuransi yang memberikan jaminan kesehatan bagi para tertanggungnya. Jaminan kesehatan ini diberikan atau dibayarkan apabila si tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan, sesuai dengan kontrak yang disepakati.

sudah pasti memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tanpa melalui proses yang rumit kepada peserta polis. Aturannya juga tidak jauh berbeda dengan berbagai bentuk asuransi lainnya, Anda hanya perlu membayar uang premi dalam pilihan waktu tertentu. Bisa setiap bulan, setiap enam bulan, atau setiap satu tahun sekali.

Apa pun pekerjaan Anda dan berapa pun usia Anda saat ini, asuransi kesehatan tetap menjadi hal penting dan wajib Anda miliki. Bahkan, sebaiknya anggota keluarga Anda juga memiliki asuransi kesehatan. Pasalnya, sakit tidak bisa diduga kapan datangnya.

Berikut adalah Jenis Asuransi Kesehatan:

1. Asuransi Kesehatan untuk Rawat Inap.

Tawarkan manfaat tanggungan ongkos perawatan sepanjang harus jalani perawatan klinik di rumah sakit . Maka, tak perlu cemas akan ongkos penyembuhan sepanjang ada di rumah sakit, karena semua akan dijamin oleh pihak asuransi.

Opsi asuransi kesehatan ini tawarkan pergantian rugi ongkos rumah sakit komplet sama dokter dan klinik sepanjang 24 jam. Asuransi ini termasuk juga ongkos untuk tindakan bedah jika memang dibutuhkan.

2. Asuransi Kesehatan untuk Rawat Jalan.

Opsi ini memberi jaminan tanggungan ongkos yang Anda keluarkannya saat jalani penyembuhan rawat jalan. Adapun ongkos yang terhitung dalam tanggungan asuransi ini ialah diagnosis, ongkos dokter, pengecekan laboratorium, dan ongkos obat yang dari resep dokter. Asuransi rawat jalan jadi opsi terbaik untuk keluh kesah kesehatan yang sifatnya tidak urgensi.

Pengertian Tentang Asuransi Menurut Para Ahli

3. Asuransi Kesehatan untuk Individual.

Asuransi ini melihat pihak sebagai tanggungan dari perusahaan, yakni perorangan atau pribadi. Berarti, pemberian manfaat dan pelindungan dari asuransi cuman diperuntukkan untuk pemilik asuransi itu . Maka, Anda tidak dapat menggunakan asuransi ini untuk menanggung ongkos pihak lain.

4. Asuransi Kesehatan untuk Group.

Asuransi ini memberi pelindungan ke semua anggota yang ada pada sebuah group. Contoh gampangnya, asuransi kesehatan untuk keluarga yang memberi jaminan pelindungan pada sekeluarga.

5. Asuransi Kesehatan Murni.

Fungsi tanggungan ongkos ganti kerugian atau penyembuhan cuman fokus pada kesehatan dan tidak memberi manfaat investasi.

6. Asuransi kesehatan unit link.

Asuransi ini tawarkan manfaat yang bertambah luas kembali. Disamping memperoleh tanggungan ongkos kesehatan, asuransi kesehatan unit link tawarkan manfaat yang lain yakni investasi.

Demikianlah artikel kali ini tentang Penjelasan Simple Asuransi Kesehatan & Jenisnya. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget!

Related Articles

Back to top button