GADGET

Inilah Beberapa Virus Komputer Yang Berbahaya

Inilah Beberapa Virus Komputer Yang Berbahaya – Virus computer merupakan suatu program computer. Seperti virus pada tubuh manusia, virus computer melipatgandakan atau mengopi dirinya dan menebar dengan menyelipkan salinan dirinya sendiri ke program atau document lain.

Virus computer, PC atau netbook , memiliki sifat destruktif dan dapat membuat pemakai computer terusik. Bahkan juga, virus computer dapat mengambil info individu seorang pemakai dan dipakai untuk alat minta beberapa imbalan (pemerasan) ke sang korban. Sekarang ini, virus computer telah makin bertambah macam dan macamnya.

Inilah Beberapa Virus Komputer Yang Berbahaya Sebagai Berikut:

1. Storm Worm

Storm Worm ialah virus computer yang sejenis Trojan Horse yang mengontaminasi computer dan memungkinkannya piranti yang telah diinfeksi dikontrol dari jauh dan dipakai untuk menebarkan e-mail spamming.

Disamping itu, virus ini bisa install rootkit untuk sembunyikan program jahat pada suatu computer.

Virus ini pertama kalinya menebar lewat sebuah e-mail pada 2007 saat badai sedang menerpa Eropa. Waktu itu, banyak pemakai computer yang terima pesan palsu melaluiemail yang berisi info tentang badai, tapi isi pada pesan itu ke arah ke sebuah website yang membuat pemakai computer memasangkan software yang beresiko.

2. ILOVEYOU

ILOVEYOU ialah sebuah virus computer yang ditebar lewat e-mail. Virus yang terkenal pada tahun 2000 ini benar-benar berbahay sebab bisa mengganti file dalam computer, mengganti malware yang lain, dan menukar data. Virus ini berisi program VBScript yang bila di-click akan membuat computer yang terkena mengirim virus itu ke semua contact e-mail.

3. MyDoom

Virus ini pertama kalinya teridentifikasi pada 2004, dan penebarannya cepat sekali. Virus ini dapat perlambat koneksi internet dan mengakibatkan jutaan e-mail terkena dalam kurun waktu 36 jam pertama.

Samsung Galaxy M33 Rilis Lebih Awal di Bulan April 2022?

Bahkan juga virus ini mengakibatkan rugi yang besar sekali untuk Microsoft sampai US$ 38,5 Miliar, virus ini benar-benar berbahaya karena mengambil info individu.

4. Black Shades

Black Shades ialah sebuah virus computer yang sejenis Ransomware dan dapat mengamankan file dari jauh. Virus ini akan mengambil info individu pada computer yang terkena dan virus ini pertama kalinya terseteksi pada 2010. Untuk pemakai yang ingin mengembalikan komputernya, diwajibkan bayar beberapa uang pelunasan yang tercantum.

5. WannaCry

WannaCry ialah sebuah virus computer yang ramai diulas pada 2017. Virus ini ialah virus computer sejenis Ransomware dan menebar cepat sekali saat itu. Virus ini berlainan dengan umumnya virus computer lainnya, virus ini akan mengamankan file pada computer dan membuat computer tidak dapat dijangkau dan untuk mengembalikannya harus membayar beberapa uang berbentuk bitcoin.

Demikianlah artikel kali ini tentang Inilah Beberapa Virus Komputer Yang Berbahaya. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget!

Related Articles

Back to top button