ASURANSI

Pengertian Tentang Asuransi Menurut Para Ahli

Pengertian Tentang Asuransi Menurut Para Ahli – Asuransi sendiri asal dari kata bahasa Perancis kuno “enseurance” asal dari kata “enseurer”. Yang mana kata itu punyai kemiripan ke bahasa Inggris jadi “ensure”. Kata “ensure” sendiri bermakna “menegaskan” atau “menanggung” ke bahasa Inggris.

Dalam perubahannya, kata “enseurance” lalu diserap jadi “ensurance” ke bahasa Inggris kuno. Baru sekitaran tahun 1800-an, kata itu dikatakan jadi “insurance”. Ke bahasa Indonesia, kata itu dialih bahasa jadi “asuransi”.

Untuk beberapa umumnya, asuransi yaitu pertanggungan. Wikipedia dan situs asuransi tepercaya kerap katakan kalau asuransi bermakna persetujuan di antara dua faksi.

Peserta membayar premi asuransi alias pungutan. Lalu, faksi ke-2 atau perusahaan asuransi menghimpun premi dari banyak peserta dan mengatur dana itu. Sesudah itu, faksi ke-2 kelak harus memberikan agunan terhadap peserta bila suatu berlangsung kepada apa yang udah ada pada persetujuan.

Di dalam masalah ini, secara simpel asuransi bisa disebut pertanggungan yang diberi perusahaan terhadap peserta yang membayar pungutan.

Pengertian Asuransi Menurut 6 Para Ahli Sebagai Berikut:

1. Menurut Profesor Mehr dan Cammack


Metodenya yaitu dengan pemungutan unit-unit exposure pada jumlah yang cukup. Dengan begitu, rugi pribadi dapat diperhitungkan. Lantas, rugi itu bakal dipikul secara sama rata oleh pribadi yang terkelompok.

2. Menurut Profesor Wirjono Prodjodikoro, S.H.


Arti menurut Prof. Wirjono Prodjodikoro, S.H. katakan kalau asuransi yaitu perjanjian di antara faksi pemberi agunan dan yang ditanggung. Yang mana faksi yang ditanggung bakal terima beberapa uang menjadi ganti kerugian gara-gara kejadian yang belumlah terang.

3. Menurut Abbas Salim


Asuransi yaitu satu ambisi dalam soal penentuan rugi kecil atau sedikit yang pasti menjadi tukar rugi besar yang belumlah pasti berlangsung di masa datang.

Tujuan Simple Asuransi & Perkembangan Konsep Asuransi

4. Menurut Profesor Mark R. Green, MD


Asuransi yaitu sebuah instansi ekonomi yang punyai maksud untuk kurangi efek tertentu.

5. Menurut Subekti


Menerangkan kalau asuransi yaitu wujud persetujuan yang terhitung dalam persetujuan untung-untungan. Yang mana persetujuan itu didasari pada momen yang belum pasti berlangsung di masa datang. Momen itu berlangsung atau akan tidak tentukan untung-rugi salah satunya faksi.

6. Menurut Emmy Pangaribuan


Emmy sempat sebutkan pemahaman asuransi untuk beberapa umumnya, adalah sebuah persetujuan di mana penanggung nikmati premi sekalian mengikatkan diri pada tertanggung.

Demikianlah artikel kali ini tentang Pengertian Tentang Asuransi Menurut Para Ahli. Terimakasih telah mengunjungi website kami, jika berkenan mohon bagikan link agar orang lain dapat merasakan manfaatnya ya sahabat Kepo Gadget!

Related Articles

Back to top button